ASUS ZenBook Laptop Paling Ringkas Di Dunia Semua Jadi Lebih Mudah

Halo sob, kali ini saya mau bagi cerita tentang ASUS ZenBook Laptop Paling Ringkas Di Dunia Semua Jadi Lebih Mudah. Nah Kepo kan ? Cekidot yukk gaes…

Segudang Rutinitas Harian Dengan Laptop Paling Ringkas Di Dunia Jadi Lebih Mudah

Di era serba kekinian ini terlebih saya sendiri sebagai generasi millenial dituntut untuk selalu semangat berkarya dan berinovasi dimanapun saya berada. Terlebih lagi di saat ini semua serba mobile gaes dengan mobilitas yang tinggi. Semua harus terakomodasi dan berjalan dengan baik. Rutinitas harian saya sebagai mahasiswa tingkat akhir pun sudah semakin padat ditambah lagi semangat saya berkarya di dunia digital sebagai blogger.

Mulai dari sibuk membuat riset penelitian untuk persiapan bekal tugas akhir yang berada didepan mata hingga konten – konten yang segar untuk sobat semua. Kesana kemari menjelajahi apapun penuh semangat dan harus cepat dan tepat. Ide yang segar, sebuah inovasi terdepan tidak datang dua kali. Semua rangkaian pemetaan permasalahan harus segera di analisa lebih lanjut. Memindahkan catatan kecil ke dalam draf yang jauh lebih berkembang. Tetiba waktunya untuk meyampaikan berbagai inovasi dalam sebuah karya kepada seorang yang telah lama menunggu sebut saja dosen maupun klien *cieh klien. Tak lupa kabar terbaru untuk sobat semua.

Kesulitan yang saat ini sering alami ialah perangkat yang merepotkan. Sering kali saya kerepotan membawa laptop yang terlalu besar dimensinya dengan bobot yang cukup berat hingga membuat tas penuh sesak padahal didalamnya sudah banyak buku, catatan maupun kamera. Maklum saja kebutuhan saya sebagai mahasiswa Teknik Arsitektur menuntut saya memiliki laptop dengan spesifikasi mumpuni menangai semua tugas yang dijalankan. Ya, umunnya laptop seperti ini memiliki dimensi yang besar dengan bobot yang memberatkan. Boleh dibilang saya hampir setiap hari membawa beban ini. Sepulang kuliah langsung nugas bersama teman, terkadang juga langsung liputan.

Kurang lebih sudah 3 tahun lamanya saya mempercayakan kebutuhan komputasi saya kepada ASUS. Sederhana saja sob, ASUS Laptopku saat ini ASUS X550VX mampu menjawab kebutuhan ku sebagai mahasiswa Teknik Arsitektur. Walaupun begitu tak terasa laptop ini sudah mulai menua dan tetap semangat dengan performa yang masih oke. Dari tahun ke tahun rutinitas harian saya semakin padat mengharuskan saya membawa ASUS Laptopku kemanapun saya pergi. Rasanya semakin berat saja ASUS Laptopku ini. Terlintas dibenak pikiran keinginan untuk menggunakan ASUS Laptopku yang baru sebagai Next Daily Driver 2019 yang sangat ringkas.

Next Daily Driver 2019 itu ASUS ZenBook 13/14/15 The World’s Smallest Laptop

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )

Beruntunglah di awal Tahun 2019 ini mendapat kejutan. Keinginan saya memiliki perangkat yang sangat ringkas segera terwujud. 30 Tahun sudah ASUS Global selalu semangat berinovasi menghadirkan produk terbaik untuk segala kebutuhan kita semua. Awal Tahun 2019 ini menjadi sangat spesial karena 17 Januari 2019 merupakan hari istimewa kehadiran laptop paling ringkas di dunia, ASUS ZenBook 13/14/15 sebagai The World’s Smallest Laptop.

Visual Tanpa Batas Berkat NanoEdge Display

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

ASUS telah merilis seri ZenBook terbaru mulai dari ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Kesemuanya adalah ultrabook premium tampil dengan desain frameless berkat fitur premium NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis membuat laptop premium ini memiliki pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 95%.

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )

Teknologi NanoEdge Display berhasil membuat laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas diantara laptop sekelasnya di dunia. ASUS ZenBook 13/14/15 menjelma menjadi perangkat ultraportable masa kini yang wajib dimiliki. Benar – benar laptop ultraportable masa kini yang disukai sobat millenial. Sekali menyentuhnya, laptop ini sangat cocok untuk sobat konten kreator millenial senang travelling yang berkarya dibidang kreatif dan hiburan.

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

Pilihan Warna Premium Nan Mewah

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )

Uniknya lini ZenBook series selalu tampil dengan desain bodi yang menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. ASUS ZenBook 13/14/15 semakin mewah menawan dengan beragam pilihan warna premium mulai dari Royal Blue, Icicle Silver dan Burgundy Red.

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

Teknologi Premium ASUS NumPad

Saya tersepona dengan buah inovasi ASUS, seperti inovasi khusus pada ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433 dalam bodi yang sangat ringkas kedua laptop ini hadir dengan numpad virtual yang dinamai ASUS NumPad bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Penggunaannya pun sangat mudah, jadi ketika tombol berbentuk ikon di ujung touchpad ditekan, numpad bakal muncul di touchpad. Begini sob, NumPad Virtual ini tampil menggunakan teknologi Lampu LED khusus yang sudah terintegrasi dalam touchpad dan sangat fungsional. Wujud nyata perangkat penunjang produktivitas on-the-go.

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

NumberPad berfungsi untuk kita yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukkan data dalam bentuk angka ataupun melakukan perhitungan misalnya melalui kalkulator. Tenang gaes, untuk ZenBook 15 UX533 tetap hadir tombol numpad fisik mengingat dimensi laptop yang masih bisa memuat tombol numpad sekalipun dalam bodi yang ringkas.

Kecanggihan Face Unlock Teknologi 3D infrared (IR) Camera

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )

Menariknya semua ZenBook terbaru ini baik itu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 dengan bezel ultra tipis juga sudah dilengkapi dengan kamera depan berteknologi infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello. Adanya teknologi infra merah pada kamera depan laptop premium ini membuat face login semakin akurat dan cepat gaes. Teknologi bernama 3D infrared (IR) camera ini memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap.

Kolaborasi Istimewa Audio ASUS SonicMaster dan Harman Kardon

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

Di sektor audio, ASUS ZenBook 13/14/15 memiliki teknologi audio ASUS SonicMaster, perpaduan hardware berkelas dan teknologi khusus memberikan suara lebih keras tanpa distorsi racikan khas tim ASUS Golden Ear berkolaborasi dengan ahli audio terkenal Harman Kardon. Membuat ASUS ZenBook Terbaru ini memiliki pengalaman audio terbaik.

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

Performa Mumpuni di Kelasnya

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

Sudah sejenak lama ZenBook series dikenal sebagai laptop premium nan mewah yang memadukan performa dan mobilitas. Inilah bentuk konsisten ASUS, kesemua ZenBook terbaru selalu fresh dan sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya dan memiliki performa yang mumpuni. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan GPU NVIDIA GEFORCE mulai dari GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433. Sedangkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q untuk ZenBook 15 UX533.

Dan semua ZenBook terbaru menggunakan teknologi penyimpanan data M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat dengan kapasitas hingga 512GB serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Oke, perlu sobat ketahui bagi yang mencari laptop dengan spesifikasi monster dan pengen ngegame kelas berat, saya sarankan ke lini TUF GAMING hingga ROG. Hal ini karena ZenBook memadukan performa dan mobilitas untuk kinerja yang sangat cool. Beda kelas ya gaes…..

Bodi Semakin Kokoh dan Tangguh Standar Militer

Balik lagi ke ASUS ZenBook 13/14/15 sebagai The World’s Smallest Laptop. Laptop premium yang tampil elegan dengan peforma mumpuni di kelasnya, si ZenBook terbaru semakin kokoh dan tangguh bodinya karena sudah memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810G. Menurut ASUS semua ZenBook terbaru ini lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran.

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )
ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )
ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )
ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )

Fitur Konektivitas Tetap Komplit

Kerennya ASUS ZenBook 13/14/15 dengan bezel ultra tipis masih bisa memiliki fitur konektivitas yang komplit mulai dari tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga tetap bisa menghubungkan ke berbagai perangkat yang dibutuhkan. Istimewanya di ZenBook 13/14/15 dilengkapi port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Selain itu tetap hadir pula port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD. Wuih tetep komplit kan sob?

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

Supernya ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 , gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, untuk koneksi jaringan yang cepat dan stabil ketika dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

Santai Beraktivitas Seharian

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )

Oh iya ASUS ZenBook terbaru ini semakin mantap karena memiliki ketahanan baterai yang tinggi mulai dari ketahanan baterai 14 jam untuk ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, serta ketahanan baterai 16 jam untuk ZenBook 15 UX533. Jadi asik kan pengalaman beraktivitas seharian dengan ZenBook 13/14/15.

Fitur Premium ErgoLift Design

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

Masih dengan fitur premium, ASUS ZenBook 13/14/15 menggunakan fitur ErgoLift Design yang bakal mengangkat bodi laptop premium ini membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Fitur premium ErgoLift Design sangat membantu meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta sistem pendinginan perangkat karena sirkulasi udara mejadi lebih lancar.

Kardus ASUS ZenBook 13/14/15

ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Dimas Suyatno )
ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )
ASUS ZenBook 13/14/15 ( Fotografer : Andry Septian )

Kolaborasi Eksklusif ASUS dengan Sebastian Gunawan

Mewahnya ASUS ZenBook 13/14/15 semakin lengkap karena kolaborasi eksklusif ASUS dengan Sebastian Gunawan seorang fashion ternama ternama menghadirkan tas ZenBook yang didesain secara eksklusif. Komitmen lini ZenBook merupakan seri laptop yang tetap powerful, ringkas dengan segudang fitur premium tampil estestis nan mewah.

Image Credit to ASUS

Sobat yang membeli ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 433, dan ZenBook 15 UX533 khusus periode 17 Januari hingga 17 Februari berkesempatan untuk mendapatkan tas eksklusif ini secara gratis selama persediaan terbatas. Untuk mengklaim, cukup mudah sobat bisa mengunjungi situs ASUS dan memasukkan kode serial number dari ASUS ZenBook 13/14/15 yang dibeli.

Oh iya sobat juga bisa mendapatkan tas eksklusif ini secara langsung (selama persediaan masih ada) jika membeli ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 433, atau ZenBook 15 UX533 pada periode promosi di ASUS Exclusive Store. Berikut adalah daftar ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia:

Kota Nama Lokasi
Medan Plaza IT Sun Plaza LG – Medan
Medan Softcom Plaza Medan Fair Lt 4 – Medan
Yogyakarta CV Kana Jogjatronik Lt 2 Jl. Brigjen Katamso No. 77 – Yogyakarta
Jakarta IT Gallery Mall Taman Anggrek Lt 3 E10 – Jakarta
Jakarta MEGACOM Mangga Dua Mall Lt. 4 No 6 – Jakarta
Jakarta Victory Mangga Dua Mall Lt. 3 No 10A – Jakarta
Jakarta Sinar Bintang Mangga Dua Mall Lt. 3 No 15B – Jakarta
Jakarta JIIFO Harco Mangga Dua Lt 1 Blok B No. 88
Jakarta Mitra Sentosa Harco Mangga Dua Lt 1 Blok B No. 86
Jakarta Istana Computer Ratu Plaza Lt 3 No. 16 – Jakarta

Syarat dan ketentuan sobat bisa cek melalui situs ASUS berikut ini:

Cek Disini!! ZENBOOK GIFT

Jadi kesimpulannya?

Mantap banget ya gaes, komplit banget laptop premium satu ini sangat cocok untuk diriku yang lagi sibuk bikin usulan Tugas Akhir, sebuah tahapan bagi mahasiswa yang menyenangkan banget. Apalagi ngerjainnya pakai ZenBook 13/14/15 wuih mantap banget, bawaannya bahagia mulu dan makin kece gaes. Yuk gaes 2019 Pakai ZenBook, Laptop Paling Ringkas Di Dunia Semua Jadi Lebih Mudah.

Nonton juga video ini ya gaes 😀

Inilah Spesifikasi Teknik ASUS ZenBook 13/14/15

Main Spec. ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz) Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage Up to 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display 13,3” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX333) 14” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX433) 15,6” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphics Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533) Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433) Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output 1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery 50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433) 73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimension (WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333) (WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433) (WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Weight 1,19Kg with Battery (UX333 & UX433) 1,67Kg with Battery (UX533)
Colors Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Price Start from Rp15.299.000
Warranty 2 tahun garansi global
Advertisements
, , , , , ,

2 thoughts on “ASUS ZenBook Laptop Paling Ringkas Di Dunia Semua Jadi Lebih Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *