Yuk Wisata Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo

Halo sob, kali ini saya mau bagi info Yuk Wisata Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo. Nah kepo kan? Cekidot sob…

Wisata Sukoharjo : Wisata Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo

Hai Tayo, hai Tayo, dia bis kecil ramah..

Melaju, melambat, Tayo selalu senang..

Berwisata itu sangat menyenangkan sekali sob. Berwisata menjadi begitu indah lekas menjalani rutinitas harian yang begitu padat menguras hati dan energi. Berwisata menjadi pilihan yang tepat untuk kembali fresh dalam rutinitas harian.

Senangnya berkunjung ke destinasi wisata untuk menikmati pesona Indonesia yang begitu memikat mulai dari pesona budaya, kearifan lokal hingga wisata kekinian yang sedang tren di Indonesia. Salah satu keseruan ialah tentunya berfotoria selama berwisata sekaligus membagikannya ke sahabat tercinta melalui sosial media. Destinasi wisata kekinian saat ini semakin beragam dan kreatif dengan menawarkan banyak spot cantik nan instagramable yang mempercantik feed instagram.

Serunya Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo

Terlebih lagi wisata yang satu ini sob, anak – anak akan senang sekali. Saat ini Tayo the Little Bus sedang viral banget, apalagi nyanyian hai tayo. Film kartun Tayo the Little Bus sangat disukai anak – anak. Berbahagialah sobat semua bisa mengajak buah hati tercinta maupun keponakan tersayang naik bus Tayo , karena sekarang Bus Tayo ada di Sukoharjo. Si hai Tayo, dia bis kecil ramah yang melaju, melambat, tayo selalu senang, bus Tayo siap mengantar sobat semua bersama keluarga untuk berwisata keliling kampung dengan suasana yang seru banget.

Betapa senangnya anak – anak, Karakter bus Tayo menjadi kenyataan dan sekarang langsung bisa ditemui sekalian foto bareng di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Naik Bus Tayo menikmati pemandangan sekitar sambil nyanyi Hey Tayo. Lahirnya Wisata Bus Tayo ini ide kreatif Pak Lurah Gayam, Pak Havid Danang dengan dukungan semua pihak khususnya warga setempat. Ide kreatif ini berawal dari ketika terinspirasi film kartun Tayo The Little Bus yang saat ini tengah viral lalu bersemangat untuk membuat wisata naik bus di Taman Pakujoyo Sukoharjo.

Wisata Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo ( Image Credit to haviddanang from Instagram.com )
Wisata Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo ( Image Credit to Lumbung Pangan Solo from Instagram.com )
Wisata Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo ( Image Credit to primaskh from Instagram.com )

Uniknya Bus Tayo Sukoharjo ini berwarna merah sob, berbeda dengan karakter Bus Tayo dalam film kartun yang berwarna biru. Kalau bus yang berwarna merah bernama Gani dalam film kartun Tayo The Little Bus. Perlu sobat ketahui sebenarnya nama TAYO merupakan singkatan dari Taman Pakujoyo. Harapannya sobat semua bisa dengan mudah mengingat nama bus yang satu ini. Oh iya Bus Tayo di Taman Pakujoyo Sukoharjo ini merupakan bus open deck, jadi sobat bisa leluasa menikmati pemandangan sekitar dari atas bus karena dengan konsep terbuka.

Wisata Taman Pakujoyo Sukoharjo ( Image Credit to agus_sus1469 from Instagram.com )
Wisata Taman Pakujoyo Sukoharjo ( Image Credit to maz_sinchan from Instagram.com )

Wisata naik Bus Tayo berkeliling Taman Pakujoyo Sukoharjo dengan riang gembira. Taman Pakujoyo Sukoharjo merupakan destinasi wisata berupa taman yang lokasinya berada di Desa Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo ini memiliki keindahan dan suasana sejuk yang ramah anak. Taman Pakujoyo Sukoharjo ini berada di kawasan pusat kota Kabupaten Sukoharjo. Taman Pakujoyo Sukoharjo dikenal juga sebagai taman lalu lintas nya Sukoharjo.

Wisata Taman Pakujoyo Sukoharjo ( Image Credit to putrimelati999 from Instagram.com )
Wisata Taman Pakujoyo Sukoharjo ( Image Credit to yogaridho from Instagram.com )

Jadi memang Bus Tayo ini merupakan wahana wisata di Taman Pakujoyo, Kelurahan Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sukoharjo. Wahana wisata di Sukoharjo yang bisa sobat nikmati ketika berlibur menikmati akhir pekan bersama. Serunya Wisata Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo.

Selain itu Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo ini memiliki kapasitas total mampu membawa penumpang sebanyak 30 orang, mulai dari 20 penumpang berada di lantai satu dan 10 orang ada di lantai dua. Bus Tayo yang memiliki ketinggian 3 meter ini di bagian depan bus, tampil lucu dengan gambar mata dan mulut seperti karakter film kartun bus Tayo. Ketika sobat melihat bagian depan, di kaca bus ada tulisan TAYO, Taman Pakujoyo. Di sisi samping bus Tayo ini ada tulisan Kereta Tingkat Wisata Pakujoyo dengan font yang apik lengkap dengan ornamen motif tumbuhan dan gambar karakter film kartun Tayo.

Bus Tayo yang unik berwarna merah tampil bersahaja ini memiliki rute alias jalur khusus yang nyaman dan aman sehingga tidak bersinggungan dengan kendaraan lain. Bus Tayo ini memiliki rute sepanjang kurang lebih 1km. Bus Tayo yang unik ini merupakan karya kreatif berupa bus modifikasi maka dikonsep dan dibuatkan rute dengan jalur khusus yang aman agar tidak bersinggungan dengan kendaraan lain.

Wisata Naik Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo ( Image Credit to Lumbung Pangan Solo from Instagram.com )

Oh iya cukup dengan uang Rp 5.000 sudah bisa wisata naik Bus Tayo menikmati keindahan pemandangan Taman Pakujoyo lengkap dengan telaga nya yang hijau, rute berkeliling ria sepanjang satu kilometer. Bus Tayo Taman Pakujoyo Sukoharjo ini siap selalu beroperasi setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga jam 19.00.

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *