Joglo Kesatriaan Klaten : Joglo Terbesar di Indonesia

Halo sob, kali ini saya mau bagi info Joglo Kesatriaan Klaten : Joglo Terbesar di Indonesia. Nah kepo kan? Cekidot sob…

Info Proyek : Joglo Kesatriaan Klaten Sebagai Kawasan Pendidikan Kewirausahawan

Ternyata sedang ada megaproyek pembangunan joglo yang sangat besar di Klaten. Proyek pembangunan joglo jati terbesar di Indonesia yang dibangun PT Widodo Makmur Group lokasinya berada di Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

Perlu sobat ketahui Bangunan joglo yang sangat besar ini memiliki dimensi 30×30 meter itu berdiri di atas lahan seluas 2,2 hektare. Joglo Kesatriaan Klaten ini akan menjadi tempat pendidikan dan pelatihan kewirausahaan generasi muda. Pendidikan gratis untuk generasi muda. Pendidikan vokasi ini dikelola Yayasan Kesatriaan Entrepreneur Indonesia milik PT Widodo Makmur Group.

Yayasan Kesatriaan Entrepreneur Indonesia ini didirikan putra putri pasangan almarhum Tukimin Tri Widodo dan Hj Sumiyem. Beliau yang dimaksud ialah mulai dari Dirut PT Pembangunan Perumahan Tumiyana, mantan Bupati Klaten H Sunarna, dan Suparno, pengusaha. Yayasan Kesatriaan Entrepreneur Indonesia membangun joglo untuk kemaslahatan masyarakat. Dengan menggelar pelatihan wirausaha gratis, Yayasan Kesatriaan Entrepreneur Indonesia berharap dari joglo ini bisa dilahirkan entrepreneur andal.

Menurut JOSO ARCHITECT proyek dengan desain joglo yang sementara ini diklaim sebagai bangunan joglo terbesar se-indonesia, mungkin juga jadi terbesar se-dunia. Kawasan ini berfungsi sebagai sekolah kewirausahaan & pesantren. Joglo Kesatriaan Klaten proses konstruksi dimulai oktober 2017. Perlu sobat ketahui Joglo Kesatriaan Klaten didesain oleh JOSO ARCHITECT.

 

Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *