Ngintip Teh Tiongke Teh Hijau Asli Boyolali

Halo sob, kali ini saya mau bagi info Ngintip Teh Tiongke Teh Hijau Asli Boyolali. Info spesial dari Dolan Boyolali. Nah kepo kan ? Langsung aja cekidot sob…

Info Boyolali : Teh Tiongke Teh Hijau Asli Boyolali

Semua orang tentu pernah minum teh. Hampir sebagaian orang sangat gemar minum teh. Kenikmatan luar biasa menikmati secangkir teh di momen – momen tertentu. Teh benar benar sangat dekat dengan kita sob.

Dari sekian banyak teh , salah satunya ada teh hijau yang telah lama dikenal sebagai jenis teh sehat. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi seperti enzim, asam amino, dan polifenol yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, potasium, magnesium, dan kafein.

Ngomongin  soal teh, sobat sudah pada tau belum ternyata Boyolali juga punya lho daerah penghasil teh. Seneng banget mimin Dolan Boyolali punya info teh asli Boyolali. Luar biasa Boyolali. Keren Banget infonya om mimin Dolan Boyolali. Kali ini saya sudah rangkum komplit info dari mimin Dolan Boyolali. Namanya Teh Tiongke, ini produk teh hijau asli boyolali yang berada di lereng gunung merbabu, tepatnya di desa jlarem kecamatan ampel, Boyolali.

Perlu sobat ketahui Teh Tiongke merupakan teh hijau yang diproduksi oleh petani di Kabupaten Boyolali. Salah satu desa yang memproduksi Teh Tiongke yaitu Desa Jlarem yang berada di Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Nah lokasi Desa Jlarem yang berada di kaki Gunung Merbabu, di lereng gunung ini merupakan lokasi yang cocok untuk budidaya tanaman teh.

Mimin Dolan Boyolali menambahkan bahwa produksi Teh Tiongke yang berada di Desa Jlarem Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali ini masih dilakukan dalam skala kecil dan dikelola oleh Kelompok Wanita Tani Bhakti Putri.

Nah Tanaman teh di Desa Jlarem dapat mulai dipanen dan diproduksi menjadi teh ketika umur tanaman kurang lebih 3 tahun. Oh iya sob, Teh Tiongke dibuat dari  2-3 daun teh yang berada di pucuknya. Catet ya sob, hanya pucuknya. Proses selanjutnya, setelah daun teh pilihan tadi dipetik nantinya daun teh akan segera dilayukan selama kurang lebih 15 menit, kemudian disangrai hingga kering.

Satu lagi catet ya sob, uniknya pembuatan Teh Tiongke yaitu daun teh yang telah dipetik tidak mengalami penjemuran, karena hal tersebut dapat mengurangi aroma dan citarasanya. Luar biasa Teh Tiongke, sebuah produk unggulan asli Boyolali lho. Sobat harus sabar ya, produk unik dan khas ini masih di produksi dengan skala kecil.

Sobat yang berminat menikmati Teh Tiongke Teh Hijau Asli Boyolali bisa langsung mampir ke KWT Bhakti Putri ya di Desa Jlarem Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali. Yuk ke Boyolali.

 

Terima kasih Info dari DOLAN BOYOLALI ( All Image Credit to DOLAN BOYOLALI from Instagram.com ) 

Advertisements
, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *