Update Proyek Masjid Raya Taman Sriwedari Surakarta

Halo sob , kali ini saya mau membagikan info proyek pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari Surakarta. Nah penasaran seperti apa ? Cekidot sob…

Info Proyek Masjid Raya Taman Sriwedari Surakarta

Perlu sobat ketahui peletakan batu pertama proyek Masjid Raya Taman Sriwedari Surakarta telah dilakukan pada Februari lalu. Nah sekarang sob, pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari pun akhirnya dimulai.

Oh iya PT Wijaya Karya selaku kontraktor pelaksana pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari. Jadi dalam hal ini PT Wijaya Karya akan melaksanakan pembangunan masjid sesuai kontrak yakni dua tahun. Pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari ditargetkan selesai pada 2020.

Seperti sobat ketahui pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedsri diperkirakan menelan dana sekitar Rp 165 miliar. Pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari diatas lahan seluas 17.200m2 , dengan ruang utama memiliki luas 980m2 , area serambi memiliki luas 1185m2 , area plaza memiliki luas 4.835m2 , area lansekap memiliki luas 10.056.m2 , area lantai wudhu memiliki luas 600m2.

Selain itu Masjid Raya Taman Sriwedari nanti akan memiliki kapasitas 7.680 orang yang terdiri dari ruang utama dengan kapasitas 1.000 orang, untuk area serambi 1.310 orang , dan area plaza mampu memuat hingga 5.370 orang. Selain itu nanti juga ada rencana pembangunan menara dengan tinggi 114 meter.

Foto Proyek Masjid Raya Taman Sriwedari Surakarta

Nah untuk perkembangan proyek pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari Surakarta seperti ini dibawah ini sob , oh iya hampir lupa info ini didapat dari Skyscrapercity.com dan foto dibawah ini merupakan milik netizen @shaggy_solo.

Terlihat para pekerja tengah sibuk pengerjaan struktur pondasi karena banyak sekali paku bumi yang telah ditanam maupun yang sedang ditanam. Selain itu terlihat dua Tower Crane telah berdiri , menandakan proyek ini dengan perkembangan pembangunan yang baik dan tepat waktu. Dengan adanya dua Tower Crane tersebut membantu pekerjaan konstruksi bangunan lebih mudah.

Foto 10 September 2018 oleh @shaggy_solo

Advertisements
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *