Update Proyek : Pagar Flyover Manahan Bermotif Batik Kawung

Halo sob , kali ini saya mau membagikan info Proyek Pembangunan Flyover Manahan, terlihat Pagar Flyover Manahan Bermotif Batik Kawung. Nah penasaran seperti apa ? Cekidot…

Info Proyek : Pembangunan Flyover Manahan “Pagar Bermotif Batik Kawung”

Seperti sobat ketahui saat ini tengah dibangun Flyover Manahan di Kota Solo atau Kota Surakarta, Jawa Tengah. Pembangunan Flyover Manahan Kota Solo ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi akibat adanya perlintasan sebidang jalur rel kereta api.

Ini salah satu hal penting yang perlu sobat ketahui bahwa Pembangunan Flyover Manahan menggunakan teknologi CMP yang merupakan pengembangan teknologi timbunan ringan mortar busa dengan struktur baja bergelombang. Kelebihan CMP yakni memiliki masa konstruksi yang lebih cepat 50% jika dibandingkan untuk konstruksi beton.

Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam periode tahun 2015-2017 telah dibangun 40 underpas/flyover dengan total panjang 11.325 meter. Tahun 2018 akan dibangun 18 buah underpass atau flyover dengan total panjang 2.691 meter.

Pagar Pembatas Flyover Manahan Solo Bermotif Batik Kawung ( Image Credit to Indra Putra Bawono )

Oh iya mengenai proyek Flyover Manahan , perkembangan pembangunan nya terus berjalan dengan baik. Saat ini perkembangan proyek Flyover Manahan disalah satu sisi sudah menunjukan pemasangan pagar pembatas atau pagar pengaman. Dan ternyata pagar pembatas Flyover Manahan ini Bermotif Batik Kawung.

Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *