Sudah Kenal Belum ? Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Halo sob , Sudah Kenal Belum dengan Sedjiwa Cafe Manahan Solo? Tempat hangout seru banget serasa di dalam greenhouse. Penasaran info lengkap Sedjiwa Cafe Manahan Solo. Yuk langsung saja cekidot…

Info Kuliner Solo : Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Sejenak santai menikmati suasana sekitar di tempat yang nyaman , sebuah tempat nongkrong yang seru banget membuat kita betah untuk berlama – lama. Sejenak menikmati secangkir kopi hangat melepas kepenatan rutinitas harian yang begitu padat.

Lebih dari sekedar nongkrong sambil ngopi asik bareng sahabat. Mulai ngerjain tugas , rutinitas organisasi hingga bisnis aja sekarang di cafe atau kedai kekinian sambil menikmati suasana berbeda dan lebih santai.

Duduk santai sambil menikmati suasana tengah kota , daerah permukiman perkotaan melihat lalu lalang kendaraan ditemani secangkir kopi merupakan salah satu kenikmatan tersendiri melepas kepenatan rutinitas harian yang begitu padat.

Buat sobat yang pengen menikmati waktu kebersamaan yang lebih lama bersama sahabat dengan nuansa asik tengah kota , sobat main ke tempat nongkrong yang cozy banget di kawasan Manahan Kota Solo. Berada di pinggir jalan yang tidak terlalu besar, gemuruh mesin kendaraan bermotor wira wiri tidak terlalu ramai menjadi alunan irama merdu menemani sobat menikmati sensasi secangkir kopi di dalam green house.

Ini lohh sob , Sedjiwa Cafe Manahan Solo tempat ngopi , nongkrong yang cozy di tengah Kota Solo. Kawasan Manahan Solo merupakan salah satu titik keramaian di Kota Solo yang terkenal dengan banyak kuliner dan distro. Yukk kita kenalan dengan Sedjiwa Cafe Manahan Solo : Sensasi Ngopi Di Dalam Green House Bareng Sabahat…

Sedjiwa Cafe Manahan Solo : Sensasi Ngopi Di Dalam Green House Bareng Sabahat

Image Credit to SEDJIWA CAFE

Sedjiwa Cafe Manahan Solo merupakan tempat ngopi dan nongkrong terbaru di Manahan Solo. Sedjiwa Cafe Manahan Solo ini cabang kedua dari Sedjiwa Cafe. Lebih dari sekedar tempat ngopi ini baru aja buka lohh sob. Sedjiwa Cafe Manahan Solo yang khas sensasi Ngopi Di Dalam Green House Bareng Sabahat. Sedjiwa Cafe Manahan Solo ini juga rekomendasi tempat hangout di Solo yang mood booster banget.

Sedjiwa Cafe

Image Credit to SEDJIWA CAFE

Sedjiwa Cafe lahir di bulan Mei 2017 dan sudah dikenal sebagai tempat ngopi dan makan yang asik. Sedjiwa Cafe selalu memberikan kenikmatan spesial bagi penikmat setianya yang selalu hadir. Dikalangan sobat mahasiswa, Sedjiwa Cafe telah melekat dihati hingga benar – benar menjadi sedjiwa setiap sekali menikmati secangkir kopi.

Sedjiwa menjadi ruang yang asik dan nikmat untuk ngerjain tugas bahkan ngerjain skripsi. Didalam Sedjiwa , serasa hanya berduaan bersama tugas – tugas bahkan skripsi yang bergentangan ditemani secangkir kopi dan seporsi cemilan hangat. Aneka kaktus yang unyu unyu , bunga yang indah pun juga turut menemani. Benar benar sedjiwa dengan tugas , seperti berada di zona nyaman tersendiri. Tak heran Sedjiwa menjadi populer di kalangan mahasiswa.

Lahir di bulan Mei 2018 , kepopuleran nya di kalangan mahasiswa , kesetiaan penikmatnya membuatnya terus tumbuh dan berkembang hingga sekarang telah memiliki dua cabang. Kedua cabang yang dimaksud ialah yang pertama Sedjiwa Cafe UNS yang berada di Jalan Mojo No 19 , belakang Kampus UNS sebagai cabang pertama dan yang terbaru itu Sedjiwa Cafe Manahan Solo berada di Jalan MH Thamrin No 17 Kawasan Manahan Solo.

Cerita Nama SEDJIWA CAFE

Sedjiwa Cafe berawal dari keinginan pemilik untuk berbisnis kuliner dan menyediakan tempat yang bermanfaat, khas dan berkarakter. Sedjiwa Cafe didesain dan dimiliki oleh 4 orang, sahabat yang sedjiwa. Pemilik memaknai sedjiwa dengan klop dan satu hati. Pemilik ingin nama yang simple , namun kuat khas berkarakter penuh makna. Lahirlah nama Sedjiwa Cafe.

Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Sedjiwa Cafe Manahan Solo ini merupakan cabang kedua dari Sedjiwa Cafe, menjadi pengembangan selanjutnya dari Sedjiwa Cafe. Kalau sobat memperhatikan Sedjiwa Cafe Manahan Solo dikonsep lebih besar, lebih fresh dengan beberapa pembaharuan. Sedjiwa Cafe Manahan Solo walau konsepnya lebih kompleks namun tetap terasa ringan dan bersahabat. Memasukan konsep green house kedalam Sedjiwa Cafe Manahan Solo.

Di dalam Sedjiwa Cafe Manahan Solo kedepannya menjadi tempat ngopi dan makan , tempat nongkrong , tempat ngerjain tugas, greenhouse, toko bunga yang indah , toko kaktus , toko tanaman , toko furniture dan konsultasi desain interior bahkan tempat sharing , tempat workshop yang kesemuanya berpadu menjadi satu dalam satu tempat yang oke , instagramable dan enjoyable.

Sedjiwa Cafe Manahan Solo tumbuh dengan target pasar pengunjung yang lebih umum , ingin menjangkau lebih banyak lagi sobat sedjiwa yang berada di tengah Kota Solo. Oleh karena itu pemilik melalui Sedjiwa Cafe berusaha menghadirkan Sedjiwa Cafe Manahan Solo.

Lokasi Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Sedjiwa Cafe Manahan Solo berada di lokasi yang strategis tengah Kota Solo dengan alamat di Jalan Moh Husni Thamrin No.17, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Mudahnya lokasi Sedjiwa Cafe Manahan Solo berada di dekat Kodim Manahan Solo, dekat Gedung Warastratama Manahan Solo.

Petunjuk lokasi Sedjiwa Cafe Manahan Solo yaitu dari SMA 4 terus ke barat, nanti sobat langsung belok kiri sebelum bangjo, ketemu deh ada di kiri jalan. Oh iya sob Sedjiwa Cafe Manahan Solo dibuka mulai dari jam 15.00 hingga 22.00.

Suasana Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Sedjiwa Cafe Manahan Solo di desain apik dan menarik. Sedjiwa Cafe Manahan Solo tampil dengan desain cafe kekinian dan instagramable alias instagenic. Desain cafe yang memadukan semi outdoor dengan indoor. Desain dengan memasukan konsep green house kedalam Sedjiwa Cafe Manahan Solo.

Dalam area semi outdoor sobat akan merasakan suasana sensasi menikmati secangkir kopi hangat di dalam green house penuh tanaman dengan atap kaca semi transparan tetap memberikan pecahayaan ruang yang cukup , tanpa membuatnya terlalu panas atau menyilaukan.

Masuk ke dalam Sedjiwa Cafe Manahan Solo, ketika bisa memilih ingin di area indoor ataupun area outdoor karena ada dua akses pintu. Ketika masuk pertama kali ke Sedjiwa Cafe Manahan Solo melalui area semi outdoor sobat akan disambut kusen pintu dengan nuansa kearifan lokal ala tempo dulu terbuat dari kayu. Kaca motif yang terdapat di kusen pintu kayu memperkuat nuansa kearifan lokal ala tempo dulu. Ini sengaja dihadirkan guna memberikan kesan dinamis dan tidak monoton. Seperti sobat ketahui greenhouse , desain nya begitu jadi perlu ada modifikasi yang membuatnya jauh lebih menarik dan indah.

Masuk di dalam area green house penuh tanaman yang telah ditata sedemikian rupa membentuk suasana hutan kecil didalam ruang semi outdoor. Tanaman tersebut mulai dari tanaman yang digantung , tanaman yang berada di rak dan meja , tanaman yang agak besar di dalam pot hingga tamanan merambat.

Ada pula aneka tanaman kaktus mungil dengan pot mungil yang lucu dan unik tertata rapi memperkuat keindahan nuansa greenhouse Sedjiwa Cafe Manahan Solo. Oh iya tanaman kaktus mungil lengkap dengan pot yang lucu dan unik tersebut boleh sobat beli lohh.

Terdapat bunga bunga yang indah didalam Sedjiwa Cafe Manahan Solo yang menghiasi ruangan. Bunga – bunga tersebut juga bisa sobat beli atau pesan loh sob. Dalam area semi outdoor berkonsep green house ini ingin memadukan unsur hijau dan unsur kayu. Pemilik senang sekali dengan gaya Scandinavia.

Di dalam terdapat tanaman sere yang membuat suasana ruang lebih nyaman karena aroma terapinya yang enak dan membantu mengurangi serangga pengganggu khususnya nyamuk.

Untuk area indoor nuansa gaya scandinavia jauh lebih kuat berpadu dengan keindahan bunga dan tanaman mungil yang hijau menyejukan. Memang luasan area indoor lebih mungil namun tetap terasa cukup luas dan cantik.

Pemilik ingin cafe didalam taman atau cafe di dalam greenhouse. Pemilik senang dengan desain yang lembut, ringan namun tetap kuat karena desain bermakna yang lebih mudah diterima siapapun memberikan ketenangan dan kenyamanan.

Suasana atau aura kuat yang lebih nyaman buat nongkrong dan ngerjain tugas terlebih lagi disaat sore hari gitu , terasa lebih mantab. Disaat siang hari atau pun sore hari menjelang matahari tenggelam, Sedjiwa Cafe Manahan Solo selalu memberikan suasana yang indah.

Sekilas Info Desain Gaya Scandinavia

Desain gaya Scandinavia untuk menghasilkan produk yang fungsional, tahan lama, dengan harga yang efisien. Oleh karena itu  desain gaya Scandinavia memprioritaskan fungsionalitas tanpa menghilangkan keindahan dan keanggunannya.

Desain interior gaya Scandinavia ini memfokuskan pada kesederhanaan, pemanfaatan tiap ruangan dengan tetap terlihat elegan dan indah. Pencahayaan yang baik merupakan elemen yang sangat penting mampu memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan.

Material Kayu merupakan material yang erat sekali dengan gaya Scandinavia. Warna natural ini merupakan warna yang erat dengan gaya Scandinavia seperti putih, abu-abu, biru, dan krem. Warna natural ini membuat ruangan terasa lebih luas, cerah, dan memberikan suasana yang lebih hidup.

Furnitur sederhana merupakan furnitur gaya Scandinavia dengan bentuknya yang minimalis dan dilambangkan dengan motif garis membuatnya lebih dinamis dengan model furnitur yang ramping, tetap punya nilai seni yang tinggi. Gaya Scandinavia juga erat dengan ramah lingkungan.

Sedjiwa Cafe Manahan Solo : Sensasi Sharing dan Workshop di Cafe Dalam Green House

Di Sedjiwa Cafe Manahan Solo sobat bisa menikmati sensasi sharing dan workshop berada di ruang cafe dalam green house ditemani aneka tumbuhan seperti kaktus dan tamanan lainnya yang terasa sejuk. Kalau ingin mengadakan sharing season atau workshop sobat bisa menghubungi dan pesan langsung ke Sedjiwa Cafe Manahan Solo nanti akan di setup sesuai kebutuhan.

Menu Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Menu Sedjiwa Cafe Manahan Solo lebih beragam terdapat aneka menu kopi, thai tea, cemilan , kemudian menu berat seperti rice bowl salah satunya ada rice bowl matah. Dan juga ternyata ada mie ayam, dan berbagai menu lain. Selain itu juga terdapat aneka menu minuman yang nikmat salah satunya ada Es Kopi Susu Sedjiwa.

Harga Menu Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Untuk harga menu Sedjiwa Cafe Manahan Solo baik itu menu minuman atau menu makanan mulai dari Rp 5.000 hingga 35.000.

Buku Menu Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Foto Menu Sedjiwa Cafe Manahan Solo

 

Mushola Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Foto Sisi Depan Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Foto Sisi Samping Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Foto Tanaman Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Foto Area Semi Outdoor Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Foto Sedjiwa Cafe Manahan Solo

Advertisements
, , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *