Uniknya Ramada Suites Solo Hotel Baru di Solo

Halo sob , kali ini saya mau membagikan info Uniknya Ramada Suites Solo Hotel Baru di Solo. Nah penasaran seperti apa ? Cekidot sob….

Info Hotel Solo : Pesona Unik Ramada Suites Solo Hotel Baru di Solo

Ramada Suites Solo hadir meramaikan dan melengkapi hotel di Solo Raya. Tentu hal ini semakin membuat sobat memiliki banyak pilihan menginap dan berlibur di Solo Raya. Ramada Suites Solo ini lokasinya strategis, beralamat di Jalan Adi Sucipto No 56B, Gajahan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia.

Perpaduan Gaya Tradisonal Jawa Dengan Eropa

Ramada Suites Solo sebagai hotel baru di Solo ini unik menghadirkan perpaduan gaya tradisonal jawa dengan eropa. Ramada Suites Solo hotel dengan konsep yang terinspirasi dari warisan budaya lokal yang unik dengan memadukan unsur tradisional jawa ala kerajaan dengan eropa.

Tradisional Jawa

Unsur tradisional jawa muncul dan diaplikasikan berbagai hal mulai dari pakaian manajemen hotel yang menggunakan pakaian tradisional jawa. Secara arsitektural, tradisional jawa diaplikasikan ke dalam bangunan baik itu secara facade maupun interior , ada satu bangunan yang menerapkan joglo secara utuh dengan sedikit sentuhan cantik. Sekilas pandang saya melihat tampil kuat karakter tradisional jawa ala kerajaan masa lalu. Ada satu ruangan yang dipercantik dengan gebyog khas joglo rumah tradisional jawa. Ada pula dibeberapa ruang lain seperti kamar juga muncul unsur tradisional jawa yang kuat misalnya tokoh pewayangan.

Eropa

Unsur Eropa terlihat dari gaya arsitektural ala eropa bangunan hotel ini yang mendominasi. Ada berbagai sentuhan ornamen dan instalasi seni ala eropa. Beberapa perabot seperti furniture dan elemen interior pun juga tampil ala eropa.

Taman dihiasi lampu yang indah

Ada taman yang luas dikonsep bergaya eropa dihiasi lampu yang indah , saat malam hari terasa begitu cantik dan romantis. Area ini bisa digunakan sebagai area BBQ yang sangat luas dan romantis.

Ada area bilyard yang dihiasi banyak payung indah yang telah ditata.

Replika Candi Prambanan

Ada area taman yang disulap menjadi replika candi. Sekilas bangunan replika candi ini mirip Candi Prambanan yang merupakan warisan budaya Indonesia. Beberapa elemen bangunan khas Candi Prambanan juga muncul di bangunan Ramada Suites Solo dalam bentuk gapura / gerbang masuk setiap rumah.

Hasil Renovasi Perumahan Elite Yang Mangkrak

Kenapa saya menyebut rumah / hunian dan dominasi gaya eropa yang cukup kuat di Ramada Suites Solo. Ini karena sang pemilik Sun Motor Group ingin memanfaatkan propertinya lebih maksimal, dengan mengadakan renovasi besar properti nya yang berada di Colomadu berupa kawasan perumahan elite yang mangkrak menjadi hotel berbintang 4.

Akhirnya dari usaha, perhatian yang sangat ekstra dan detil , konsep unik perpaduan gaya tradisonal jawa dengan eropa melahirkan Ramada Suites Solo.

Ramada Suites Solo memiliki 136 kamar yang terdiri dari tipe kamar queen dan twin superior , tipe kamar deluxe , tipe kamar queen dan king suites. Ramada Suites Solo memiliki kolam renang, area bermain anak, SPA, fitness center, jogging track. Selain itu Dilengkapi dengan halaman dan akses pejalan kaki, taman yang luas, area barbeque dan sebuah replika candi yang berada dalam kawasan hotel Ramada Suites Solo ini.

Ramada Suites Solo dikelola oleh PT Wyndham Hotel Manajement anak usaha dari Wyndham Destination di Indonesia. Ramada Suites Solo ini merupakan properti terbaru milik Sun Motor Group yang masuk dalam daftar hotel ke 16 yang dimiliki Sun Motor Group.

Sobat yang ingin menginap di Ramada Suites Solo promo mulai dari IDR 555,000 Nett per kamar per malam termasuk makan pagi untuk 2 orang. Harga IDR 555,000 Nett itu untuk Superior Residence Room.

Foto Ramada Suites Solo

Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *