Sudah Kenal Belum ? Pukis Badran Yang Uenak Numani

Halo sob , kali ini saya mau mengenalkan sobat Pukis Badran Yang Uneak Numani cocok banget buat oleh – oleh Kota Solo. Penasaran seperti apa ? Cekidot sob….

Info Kuliner Solo : Pukis Badran Yang Enak Cocok Buat Oleh – Oleh Kota Solo

Berkunjung ke Kota Solo entah itu liburan maupun wara wiri di kota Bengawan ini paling mantap , puncak kenikmatannya ialah menikmati segala sajian kuliner solo yang begitu khas dan enak serta membawa pulang sebagai oleh – oleh Kota Solo, karena dibawa pulang aja tetap ngangeni dan nagih terus. Sajian kuliner solo yang begitu khas itu seperti Tengkleng , Serabi , Es Dawet Telasih dan masih banyak lagi.

Itu tadi kuliner solo yang versi jawara legendarisnya. Lalu dimasa serba kekinian ini ternyata banyak produk kuliner baru , inovasi dan kreasi melahirkan tren kuliner baru seperti makanan yang umumnya tipe kue – kue lezat yang bisa dijadikan oleh – oleh Kota Solo.

Kue yang masuk dalam salah satu jajanan manis bertekstur lembut yang menggunakan tepung terigu sebagai bahan utama dalam pembuatannya adalah kue pukis. Kue yang satu ini jajanan manis nan lembut yang sangat populer. Kue Pukis sudah sangat dekat dengan kita.

Di Kota Solo , Kue Pukis tetap populer bahkan tampil lebih seru. Kue Pukis yang lebih masa kini. Ada dua lokasi sobat bisa membeli kue Pukis masa kini. Setau saya , yang pertama di kawasan kampus 4 UMS disini sobat harus rela mengantri. Kue Pukis disini memiliki karakter kesederhanaan yang begitu nikmat, karena penyajiannya kue pukis dengan topping rasa yang melimpah tampil apa adanya.

Yang kedua ini Kue Pukis berbeda , kue yang bisa sobat temukan di Badran Soo ini khas pukis tape yang lembut dan lezat. Penyajian kue pukis yang cantik , instagramable dan detil. Kue Pukis ini bernama Pukis Badran.  Mari kita mengenal lebih jauh Pukis Badran.

Pukis Badran : Pukis Yang Uenak dan Numani dari kota Solo

Pukis Badran adalah pukis tape yang lembut dan lezat, berpadu mesra dengan berbagai macam rasa dan topping yang istimewa yaitu diantaranya keju, kismis, selai coklat, daging sapi dan lain-lain. Dengan rasa yang spesial, membuat Pukis Badran selalu ngangeni dan bikin ketagihan dengan rasa Pukis Badran. Pukis Badran, uenak & numani. Cocok sekali untuk oleh-oleh khas Solo.

Cerita Pukis Badran ?

Pukis Badran ini lahir berawal dari pengalaman pemilik, dimana sang pemilik merasa pukis yang dimakan itu seret , rasanya juga tepung banget. Sang pemilik waktu itu mencoba membuat pukis kreasi sendiri. Akhirnya sekian lama berusaha mencoba membuat sendiri , pemilik menemukan kesimpulan bahwa menurut pemilik formula pukis yang enak itu pukis pake tape. Menurut beberapa orang waktu pertama kali mencoba saat masih trial menurut beberapa tester enak.

Pukis Badran ini ide kreatif dari Ibu Renata. Pukis yang sangat khas ini dapur industri rumah tangga nan kreatif yang berada di Badran , Kota Solo oleh karena itu namanya Pukis Badran. Sang pemilik ingin mengenalkan di Kota Solo tepatnya di Badran ada pukis yang uenak dan khas yang cocok untuk oleh – oleh ketika berlibur atau berkunjung ke kota Solo.

Aneka Rasa Pukis Badran ?

Pukis yang terbuat dari perpaduan tepung terigu , tape, telur, mentega , gula, dan bahan lainnya ini memiliki aneka rasa yang nikmat uenak mulai dari Pukis Badran Rasa Keju , Pukis Badran Rasa Oreo , Pukis Badran Rasa Coklat Meises , Pukis Badran Rasa Coklat, Pukis Badran Rasa Original , Pukis Badran Rasa Kacang, Pukis Badran Rasa Tiramisu , Pukis Badran Rasa Daging Sapi, Pukis Badran Rasa Cappucino, Pukis Badran Rasa Gula Aren , Pukis Badran Rasa Kismis , Pukis Badran Rasa Abon Sapi.

Foto Pukis Badran

Kotak Pukis Badran ?

Kue Pukis Badran yang cantik didalam kotak yang tampil keren informatif. Kotanya tampil ala ala tempo dulu berwarna coklat dengan bahan kotak yang bagus tetap terlihat rapi.

Ketahanan Pukis Badran ?

Pukis Badran untuk cara simpan dalam suhu ruang memiliki ketahanan maksimal bisa 3 hari sejak produksi. Simpan dalam wadah tertutup rapat, pukis bisa dipanaskan kembali sesuai petunjuk.

Pukis Badran untuk cara simpan dalam kulkas bagian bawah alias chiller memiliki ketahanan maksimal bisa 7 hari sejak produksi. Simpan dalam wadah tertutup rapat. Saat akan mengonsumsinya , pukis dikeluarkan dalam suhu ruangan dan diamkan selama 30 menit lalu pukis bisa dipanaskan kembali sesuai petunjuk.

Pukis Badran untuk cara simpan dalam kulkas bagian atas alias freezer memiliki ketahanan maksimal bisa 1 bulan sejak produksi. Simpan dalam plastik kedap udara , alumunium foil atau wadah tertutup rapat. Saat akan mengonsumsinya , pukis dikeluarkan dalam suhu ruangan dan diamkan selama 60 menit lalu pukis bisa dipanaskan kembali sesuai petunjuk.

Pukis Hangat Lebih Nikmat

Oh iya, apabila sobat saat membeli langsung ataupun pesan lewat teman dan ingin dinikmati nanti saja , ingat pukis hangat lebih nikmat loh ya. Jadi masukan pukis dalam microwave atau magic jar, panaskan selama 1 menit untuk microwave , 3 menit untuk magic jar. Dan pukis hangat siap dinikmati. Perlu sobat perhatikan jangan memanaskan pukis dengan topping coklat, cappucino, tiramisu atau meises karena topping akan meleleh.

Harga Pukis Badran ?

Harga Pukis Badra ini untuk pukis isi 10 harga nya Rp 48.000,- dan pukis isi 5 harga nya Rp 24.000,-.

Momen Pembukaan Toko Pukis Badran

Suasana Toko Pukis Badran

Selain toko untuk menjual dan menawarkan aneka kue Pukis Badran ini , sobat juga bisa melihat pembuatan Pukis Badran secara langsung di toko karena Pukis Badran punya konsep open kitchen.

Lokasi Pukis Badran ?

Pukis Badran berada di Jalan Kenanga No 25 Badran , Kawasan Kota Barat , Kota Solo, Jawa Tengah. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau. Kawasan Jalan Kenanga Badran merupakan kawasan kuliner Solo yang terkenal. Untuk info WA only: 081393426565 Buka setiap hari, Senin – Minggu. Jam operasional: 10.00 – 21.00 WIB

Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *