Wow Kereta Api Solo Ekspres Rute Solo Jogja Kutoarjo

Halo sob , kali ini mau membagikan Wow Kereta Api Solo Ekspres Rute Solo Jogja Kutoarjo. Nah penasaran seperti apa ? Cekidot sob….

Info Kereta Api : Wow Kereta Api Solo Ekspres Rute Solo Jogja Kutoarjo

Akhirnya Kereta Api Solo Ekspress ini telah resmi beroperasi dan siap melayani rute Solo-Jogja -Kutoarjo. Perlu sobat ketahui Layanan Kereta Api Solo Ekspres ini memanfaatkan dua kereta tipe kereta rel diesel elektrik alias biasa dikenal dengan KRDE yang didatangkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dari PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun untuk operasional kereta Bandara Adi Soemarmo Solo.

Nah karena beberapa pertimbangan diantara kereta sudah siap tetapi jalur rel kereta bandara masih dalam proses pembangunan, akhirnya PT KAI memanfaatkan dua kereta tersebut untuk melayani rute Prambanan Ekspress (Prameks) yaitu Stasiun Solo Balapan-Kutoarjo.

Seperti sobat ketahui PT KAI memberikan program tiket gratis bagi penumpang KA Solo Ekspress selama empat hari mulai dari 17 Mei 2018 hingga 20 Mei 2018. Hal ini melihat antusiasme masyarakat serta pengenalan kereta api ini lebih luas.

Kereta Api Solo Ekspres memiliki fasilitas mulai dari pendingin udara, TV, stopkontak untuk isi ulang baterai ponsel, dan toilet. Selain itu Kereta Api Solo Ekspres ini juga mengakomodasi kepentingan penumpang berkebutuhan khusus dengan disediakannya area bagi penumpang berkursi roda.

Berapa sih harga tiketnya ? Jadi harga tiket Kereta Api Solo Ekspres untuk rute Solo – Yogyakarta cukup 30ribu saja sedangkan untuk rute Solo – Kutoarjo cukup dengan 40ribu saja.

Suasana Peresmian Kereta Api Solo Ekspres Rute Solo Jogja Kutoarjo

Penampakan Kereta Api Solo Ekspres Rute Solo Jogja Kutoarjo

Via Berbagai Sumber ( All Image Credit to @adrianus_heidy_didit And @SoloKini From Instagram.com )

Advertisements
, , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *