Sudah Kenal Belum ? Core Coffee House Solo

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Sudah Kenal Belum ? Core Coffee House Solo. Nah penasaran seperti apa ? Langsung yuk cekidot…

Info Kuliner Solo : Core Coffee House Solo “Small Place Big Dream”

Kopi semua orang didunia mengenal kopi. Kopi dekat sekali dengan kita semua sob. Hampir semua orang menyukai kopi. Banyak orang merasakan nikmatnya kopi. Dulu ngopi itu buat kalangan orang yang sudah tua. Dan sekarang kopi sendiri cenderung identik dengan anak muda dan pekerja.  Terlebih lagi Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar dunia setelah Brazil dan Vietnam.

Karena kopi dekat sekali dengan kita semua. Ngopi sendiri sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup dan rutinitas harian menemani setiap waktunya. Ngopi itu minum dan menikmati secangkir kopi. Nikmatnya kopi , menikmati minum kopi ditemani cemilan ringan dengan santai menyenangkan.

Ngopi bisa dimana aja sob , bisa ngopi di warung , kedai , kebun , hutan ataupun ketika berkemah di gunung. Ngopi bisa mempengaruhi suasana hati dan memberikan dorongan semangat baru dalam rutinitas harian.

Kota Solo itu nikmat dan menggemaskan sob. Sebuah kota yang nyaman , ramah dan menyenangkan. Membuat siapapun gemas dan terasa nikmat dengan kota Solo ini. Lebih seru lagi merasakan nikmatnya kota Solo dengan Ngopi Santai.

Ngopi sudah lama menjadi teman kita semua disaat apapun. Ngopi sambil move on dari kejenuhan pikiran yang ruwet atau sambil kumpul bareng sabahat bahkan sambil nugas atau rapat entah itu rapat kantor , rapat ala sobat kawula muda bisa anak sekolahan / anak mahasiswa senyaman mungkin dan membuat sobat kangen tuk kembali lagi ngopi.

Ada satu kedai kopi baru di Kota Solo yang menawarkan suasana ngopi di tengah kampung serasa ngopi santai di rumah sendiri. Kedai kopi baru ini berada di Kampung Wisata Batik Laweyan Kota Solo. Nah penasaran seperti apa ? langsung yukk…

Core Coffee House Solo : Rumah Kopi Perkampungan Small Place Big Dream

Core Coffee House Solo ini merupakan kedai kopi di Kota Solo yang memiliki konsep kedai kopi rumahan tengah kampung , memanfaatkan rumah di Kampung Wisata Batik Laweyan. Konsepnya tidak mengubah apapun kecuali memasang kain batik di dinding dan menambah perabotan, karena pemilik meyakini bahwa sederhana itu bukan dari konsep, sederhana berasal dari diri sendiri. Pemilik menegaskan hanya menjalankan saja apa yang ada dengan barang yang apa ada nya.

Kedai Core Coffee House Solo memberikan pengalaman menarik , santai ngopi tengah kampung , tempat yang mungil dengan impian besar yang tercipta lewat secangkir kopi hangat nikmat.

Lokasi Core Coffee House Solo

Perlu sobat ketahui Laweyan menjadi salah satu pusat batik yang tertua dan terkenal di Kota Solo setelah Kampung Batik Kauman. Kampung ini memiliki luas area 24.83 hektar dan berpenduduk kira-kira 2500 penduduk di mana sebagian besar penduduknya bekerja sebagai pedagang ataupun pembuat batik.

Kampung batik Laweyan sudah menjadi ikon batik Solo sejak abad ke-19 ketika asosiasi pedagang pertama kalinya dibentuk yaitu Sarikat Dagang Islam yang didirikan oleh Haji Samanhudi pada tahun 1912.

Selain batik , satu hal yang menarik dari Kampung Batik Laweyan ini , gaya arsitektur kampung batik juga menjadi daya tarik tersendiri. Dinding tinggi dan gang-gang sempit menjadi karakter khas kampung batik ini.

Bangunan rumah pedagang batik Laweyan banyak dipengaruhi oleh arsitektur Jawa, Eropa, Cina dan Islam. Bangunan mewah ini menjadi ciri kejayaan saudagar batik asli pribumi Laweyan pada masa itu dan dikenal dengan sebutan “Gal Gendhu”.

Kedai Core Coffee House berada di tengah kampung Batik Laweyan. Kedai Core Coffee House berada di Jalan Sidoluhur No.7 , Laweyan , Kota Surakarta , Jawa Tengah Indonesia.

Menu Core Coffee House Solo

Kedai Core Coffee House memiliki menu yang sama dengan kedai kopi lain yang menggiling dan menyeduh kopi. Melengkapi ngopi nikmat ada cemilan atau jajanan. Kedai Core Coffee House lebih membebaskan pelanggan untuk membayar se ikhlasnya. Jajanan atau cemilan Kedai Core Coffee House bisa bergonta-ganti tergantung berapa lama habisnya. Biasanya Kedai Core Coffee House menjajakan kue kering.

Suasana Core Coffee House Solo

Core Coffee House Solo ini menawarkan suasana kedai kopi rumahan tengah kampung , memanfaatkan rumah di Kampung Wisata Batik Laweyan. Semuanya terasa masih sama dengan nuansa rumahan yang begitu kuat. Terdapat kain batik di dinding dan beberapa perabotan, dengan suasana dan nuansa ini pemilik meyakini bahwa sederhana itu bukan dari konsep, sederhana berasal dari diri sendiri. Tampilan dan interior yang ada menegaskan hanya menjalankan saja apa yang ada dengan barang yang apa ada nya.

Galeri Foto Core Coffee House Solo

Gimana sob ? Tertarik ?

Advertisements
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *