Sudah Kenal Belum ? Ayam Geprek Mbah So Rumah Banjarsari Kota Solo

Halo sob , kali ini saya mau update dan mengenalkan sobat semua Ayam Geprek Mbah So Rumah Banjarsari Kota Solo. Penasaran seperti apa ? Yukk selengkapnya cekidot sob….

Info Kuliner Solo  : Mengenal Ayam Geprek Mbah So Rumah Banjarsari Kota Solo

Rasanya masih belum kenyang gitu bahas kuliner. Selalu ada aja yang nikmat buat diulas dan dikenalkan ke sobat semua. Kulineran memang tengah menjadi tren , khususnya nak muda kekinian. Rapat organisasi entah itu sekolah atau pun kuliah atau nugas pun paling pas sambil kulineran karena lebih nyantai dan menyenangkan, cenderung lebih efektif. Setiap pojok kuliner menawarkan aneka masakan.  Entah itu kekinian , kebarat – baratan , locak atau yang memang sudah dekat alias familiar dengan kita semua.

Beberapa diantaranya masakan yang sudah jadi dekat dengan kita dan menjadi favorit sehari hari. Masakan dari olahan ayam memang sudah menjadi favorit banyak orang, entah itu di dunia kuliner internasional maupun di Indonesia sendiri. Tau sendiri kan , hampir setiap daerah di Indonesia memiliki beragam masakan dari olahan daging ayam.

Ayam Geprek itu

Seperti halnya di Kota Solo dan sekitarnya sobat bisa dengan mudah menemukan warung entah itu ala kaki lima atau pertokoan yang menawarkan masakan dari daging ayam. Bicara mengenai masakan dari daging ayam. Sobat kenal kan dengan Ayam Geprek. Kuliner ini tengah naik daun banget dengan banyak versi , ada beberapa artis yang berbisnis kuliner ayam geprek.

Benar banget sob , Ayam geprek memang menarik. Sobat sendiri telah merasakan sebuah perpaduan rasa yang disukai oleh banyak orang Indonesia. Yang identik ayam geprek tuh gurih dan pedas, bersahabat dan menciptakan rasa yang nikmat.

Kalau boleh saya ngomong nih , Ayam Penyet dan Ayam Geprek nih kayak saudaraan. Sobat bisa perhatikan kalau ayam penyet yang secara konsep sama dengan ayam geprek: ayam yang sudah dipadu dengan bumbu rempah, digoreng lalu dipenyet dengan sambal. Keduanya sama sama ada ayam + penyet / geprek + sambel udah gitu aja konsepnya *maaf, koreksi kalau saya salah ya sob*

Ayam Geprek menjadi sangat dekat dengan kita dan populer banget karena Ayam geprek itu murah dan mudah , satu lagi pengaruh inovasi tren baru yang memadukan ayam geprek dengan keju mozarella.

Banyak banget nih kan warung ayam geprek khususnya di Kota Solo dan sekitarnya. Jujur saja , sobat nak kampus pasti sering banget jajan ayam geprek dan mudah banget ditemukan disekitar sobat. Di kawasan UNS dan UMS pun banyak warung ayam geprek , di tengah kota pun juga banyak sih. Salah satunya saya akan mengenalkan sobat semua warung Ayam Geprek di Kota Solo. Karena setiap warung ayam geprek punya ciri kekhasan dan varian masing – masing.

Kenalin nih sob Ayam Geprek Mbah So…

Ayam Geprek Mbah So ?

Ayam Geprek Mbah So adalah usaha kuliner yang menawarkan menu utama ayam geprek dengan aneka pilihan rasa yang khas dan nikmat. Saya lihat Ayam Geprek Mbah So ini warung yang memperhatikan sekali menu ayam geprek andalannya, dari rasa , bahan – bahan , perpaduan dan pilihan sambal. Kalau boleh saya bilang dari ayam nya , bumbu nya , sambal dan nasi punya karakter dan terasa benar – benar dijaga. Yang paling mencolok menurut saya perpaduan bumbu rempahnya kuat menurut saya *mungkin sobat punya pendapat lain , cuss monggo*.

Kenapa namanya Ayam Geprek Mbah So karena untuk mengenang ayah dari pemilik yang bernama Bapak Sugiarso. Jadi nama So itu diambil dari nama Bapak Sugiarso. Nah Ayam Geprek Mbah So ini punya jargon , Level Pedes Sak Karepmu yang artinya Level pedas sesuka hati sobat pengen se pedas apa.

Selain itu poin menarik dari warung ayam geprek Mbah So ini adalah punya aneka menu pelengkap selain menu Ayam Geprek yang menami sobat selagi menikmati Ayam Geprek nan khas dari Ayam Gaprek Mbah So. Disini ada aneka cemilan seperti jajan pasar mulai dari Carang Gesing nan nikmat , gorengan, kripik , pisang karamel dan beberapa lainnya.

Ada juga aneka pilihan menu minuman yang nikmat dan cocok untuk sobat coba. Beberapa minuman nikmat mencuri perhatian saya seperti ada teh kampul , wedang uwuh , wedang jahe , wedang kencur dan ini dia wedang JKJ ( jahe , kencur, jeruk ).

Minuman seperti , wedang uwuh , wedang jahe , wedang kencur dan wedang JKJ ( jahe , kencur, jeruk ) memberikan semangat ketika kurang fit dan tidak bugar sambil menikmati suasana saat santai kumpul bareng dengan sahabat maupun keluarga disini.

Menu Ayam Geprek Mbah So ?

Seperti yang telah saya ulas diatas , Ayam Geprek Mbah So punya aneka menu ayam geprek mulai dari Ayam Geprek Original , Ayam Geprek Sambel Bawang , Ayam Geprek Sambel Matah , Ayam Geprek Saus Lada Hitam. Ada menu pelengkap yakni aneka cemilan seperti jajan pasar mulai dari Carang Gesing nan nikmat , gorengan, kripik , pisang karamel dan beberapa lainnya.

Selain itu ada aneka pilihan menu minuman yang nikmat dan cocok untuk sobat coba. Beberapa minuman nikmat seperti ada teh kampul , wedang uwuh , wedang jahe , wedang kencur , wedang JKJ ( jahe , kencur, jeruk ) dan masih ada beberapa minuman lain.

Ayam Geprek Mbah So Bisa Dipesan Melalui Go-Food ?

Tenang sob , untuk sobat yang jatuh cinta dengan Ayam Geprek Mbah So tapi baru mager alias males gerak bisa pesan atau kepo ke 081215339691 atau pesan aja lewat Go-Food by GOJEK.

Buku Menu dan Harga Ayam Geprek Mbah So ?

Harga menu di Ayam Geprek Mbah So , cukup murah sob mulai dari 15ribu sampai dengan 17ribu sudah bisa menikmati seporsi ayam geprek. Cemilan mulai dari 500 sampai 4ribu aja dan minuman mulai dari 4ribu sampai 7ribu.

Penampakan Menu Ayam Geprek Mbah So ?

Lokasi Ayam Geprek Mbah So ?  

Ayam Geprek Mbah So berada di dalam area Rumah Banjarsari alias dikenal dengan Rumah Seni Banjarsari yang alamatnya ada di Jalan Syamsurizal No 10, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, (Depan JKI PONDOK DAUD). Di dalam area Rumah Banjarsari , Ayam Geprek Mbah So masuk di bagian kantin alias bahasa kerennya FoodCourt dari Rumah Banjarsari. Buka dari pagi sekitar jam 10 sampai jam 12 malam atau last order.

Jadi sobat jangan bingung kesini , tinggal cari aja Rumah Banjarsari. Kenapa ndak ada papan nama warung atau kuliner nya karena ini fokusnya Rumah Banjarsari. Beberapa warung dalam bagian satu dari kantin / food court ini sebagai pelengkap dan memperkuat Rumah Banjarsari. Food Court nya ini ada di halaman Rumah Banjarsari.

Rumah Banjarsari ini merupakan Ruang Publik dan Seni. Di Rumah Banjarsari ini sering banget diadakan kegiatan seperti agenda kesenian , bedah buku dan diskusi. Rumah Banjarsari itu terbuka untuk umum.

Suasana Ayam Geprek Mbah So ?

Seperti yang sobat ketahui diatas , Ayam Geprek Mbah So ini bagian dari kantin / food court sebagai pelengkap dan memperkuat Rumah Banjarsari. Food Court nya ini ada di halaman Rumah Banjarsari. Karena ini Rumah Banjarsari yang merupakan Ruang Publik dan Seni dengan berbagai kegiatan yang sering diselenggarakan disini, jadi suasananya begitu asik , menyenangkan , kesan terasa sebagai rumah sendiri begitu kuat.

Rumah Banjarsari ini kan rumah tempo dulu yang mempunya karakter kuat, dan gaya arsitektural yang juga khas tempo dulu. Ya , suasana dan nuansa tempo dulu asik yang bakal terasa disini terlebih lagi malam hari.

Disini ada beberapa meja group alias sitting group lengkap dengan payung supaya menambah keteduhan. Ya diarea ini ya buat agenda atau kalau kosong ya menikmati menu beberapa warung yang ada seperti Ayam Geprek Mbah So. Yang saya suka dan merasa unik disini adalah diarea halaman yang digunakan , tidak menggunakan full paving block tapi tanah halaman tertutupi oleh bebatuan kecil alias kerikil. Pokoknya lebih dapet gitu dan karakter lebih kuat dengan kerikil.

Penampakan Suasana Ayam Geprek Mbah So ?

Jadi gimana menurut sobat ? Tertarik mencoba ? komen dibawah ya…

Warung Ayam Geprek Mbah So

Foodcourt Rumah Banjarsari / Banjarsari Art House

Jalan Syamsurizal No 10, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta,
Jawa Tengah, 57139 (Depan JKI PONDOK DAUD)
Telepon / Pemesanan : 081215339691 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *