Wahana Transformer Park : Wisata Baru Sukoharjo Dekat UMS

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Wahana Transformer Park : Wisata Baru Sukoharjo Dekat UMS. Nah penasaran seperti apa ? cekidot sob…

Info Destinasi Wisata Solo : Wahana Transformer Park Pabelan Sukoharjo Dekat UMS

Berwisata memang sangat menyenangkan sob. Sebuah kegiatan yang seru, melepas penat dan sejenak meninggalkan rutinitas harian yang begitu padat. Terlebih di beberapa tahun belakangan wisata menjadi satu hal yang perlu dilakukan demi berlangsungnya kewarasan hidup *lebay. Mulai dari anak muda hingga orang tua datang ke destinasi wisata untuk berwisata. Mau jomblo eh sendiri, berduaan , bareng teman atau bersama keluarga menikmatinya secara bersama.

Sobat semua tentu pernah melihat film transformer kan, itu film yang terkenal dengan mobil , truk berubah menjadi robot. Ada destinasi baru di Solo yang ingin membawa suasana serasa ala transformer itu. Kali ini saya mau membagikan info destinasi baru itu yang cocok banget buat sobat kawula muda.

Apa itu Transformer Park?

Seperti yang sobat ketahui melalui akun instagram @jasatirta1solo memberikan informasi bahwa destinasi baru yang bernama Transformers Park telah diperkenalkan ke masyarakat luas dan tentunya dibuka untuk umum sob.



Disini sobat bisa menikmati kehadiran energi perjuangan putera puteri Indonesia dalam pembangunan infrastruktur sumber daya air di Sungai Bengawan Solo dengan mengunjungi Transformers Park. Sobat bisa melihat lebih dekat banyak dumptruck yang telah menjadi saksi bisu kegigihan, totalitas dan integritas dalam membangun infrastruktur sumber daya air di Sungai Bengawan Solo.

Wisata yang seru dan menyenangkan , bentuk nostalgia dan mengenal masa lalu mempelajari kegigihan, totalitas dan integritas dalam membangun infrastruktur sumber daya air di Sungai Bengawan Solo.

Transformer Park Destinasi Baru Yang Instagenic Buat Kawula Muda

Transformer Park ini sangat pas banget alias instagenic atau instagramable buat sobat yang hobi fotografi maupun berselfie ria dengan latar belakang kumpulan dumptruck tua yang bertumpuk. Nuansa tempo dulu , old , rosok kuat banget. Transformer Park ini destinasi baru yang unik sob karena menawarkan suasana dan nuansa tempo dulu diantara kumpulan dumptruck tua.

Saran dari saya nih sob , mengingat ini barang tua semua dan terlihat karat dan lapuk besi yang klasik banget sobat perlu berhati – hati saat berfoto ria. Kalau ingin naik diatas objek tersebut sobat perhitungkan matang – matang jangan sampai membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tetaplah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan jangan coret – coret sob.

Transformer Park Masih Dalam Penataan dan Pengembangan 

Dikutip dari caption post terbaru akun instagram Agenda Solo seputar Transformer Park Pabelan ini mengungkapkan sebenarnya sih udah lama, cuma baru diperbolehkan untuk foto-foto akhir-akhir ini. Menurut Nova, dari bagian umum dan perencanaan Jasatirta 1 Solo, lokasi ini memang sengaja disetting untuk area foto-foto. Bagian depan difungsikan untuk parkir kendaraan dan bagian belakang untuk dump truck yang sudah ‘purna tugas’. Penataannya sendiri belum selesai, area ini akan dipasang paving agar lebih nyaman. Total luas area mencapai 7.600 m2 yang nantinya selain untuk parkir juga bisa digunakan juga untuk berbagai event seperti yang akan dilaksanakan pada minggu depan yakni lomba burung berkicau.

HTM Transformer Park

Untuk tarif masuknya saya kurang mengetahui pasti , kalau tidak salah saya dengar dari beberapa rumpi pengunjung , sobat cukup mempersiapkan 5ribu. Mungkin singkatnya HTM 5ribu sob *mungkin. Maaf kalau saya sob, apabila sobat mengetahuinya koreksi dan komen dibawah ya sob.

Akses Masuk Transformer Park

Sobat yang berkunjung ke Transformer Park , akses masuknya melalui jalan yang ada di timur Transmart Pabelan ya , jangan lewat depan atau yang belakang karena itu akses kantor. Seingat saya begitu sob.

Lokasi Transformer Park

Perasaan saya , mungkin juga sobat semua merasa senang akhirnya punya destinasi baru untuk berwisata ditengah kota eh tengah permukiman dan area komersil. Destinasi wahana wisata The Transformers Park ini terletak di area belakang Balai Besar Sungai Bengawan Solo atau mugkin sobat juga mengenalnya dengan Komplek Proyek Bengawan Solo Perum Jasa Tirta I ( sebelah timur Transmart Pabelan Solo ). Secara administratif destinasi wahana wisata baru ini berada di Pabelan , Kartasura , Sukoharjo , Jawa Tengah , Indonesia.

Oh iya sob , apabila ada info terbaru dari Transformer Park ini akan saya update dan ralat….

Suasana Transformer Park Pabelan Sukoharjo Solo Dekat UMS

Nah gimana menurut sobat ?

 

Via Berbagai Sumber ( Dok. Pribadi dan akun instagram @ jasatirta1solo

 https://www.instagram.com/jasatirta1solo/ )



Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 thoughts on “Wahana Transformer Park : Wisata Baru Sukoharjo Dekat UMS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *