Sekilas Wajah Baru Kawasan Jalan Gatot Subroto Singosaren Kota Solo

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Wajah Baru Kawasan Jalan Gatot Subroto Singosaren Kota Solo. Nah kepo ya ? Langsung aja ….cekidot…

Wisata Solo : Wajah Baru Kawasan Jalan Gatot Subroto Singosaren Kota Solo

Photo By Ginda Ferachtriawan

Seperti yang sobat ketahui , setelah penataan kawasan Jalan Gatot Subroto Singosaren Kota Solo ternyata ada yang jauh lebih menarik sob dari kawasan ini. Yakk sekarang kawasan ini jauh lebih berwarna dan sangat instagramable , boleh dibilang kesukaan kids jaman now. Sangat menarik banget , kawasan jalan Gatot Subroto Singosaren Kota Solo ini penuh dengan mural kreatif yang indah.

Solo Is Solo : Urban Space Gatot Subroto , Kawasan Pertokoan Dengan Mural Street Gallery Yang Instagramable  

Solo Is Solo ini bagus sekali dan luar biasa mampu menarik perhatian semua orang khususnya warga Kota Solo dan sekitarnya. Saat ini Koridor Gatot Subroto alias Koridor Singosaren atau kawasan yang berada di Jalan Gatot Subroto Singosaren Kota Solo ini , ketika pertokoan disini sudah tutup atau belum buka, menjadi kawasan mural street gallery yang pasti memanjakan mata sobat saat melintas. Nuansa dan suasana menjadi jauh lebih kuat.

Photo By Ginda Ferachtriawan
Photo By Ginda Ferachtriawan

Yupp sob…Solo Is Solo merupakan sebuah gerakan seni yang memiliki tujuan untuk memberdayakan ruang publik dengan seni mural. Solo Is Solo ini digagas oleh Sardono W Kusumo. Gerakan bersama Seperti yang sobat ketahui Solo Is Solo puncaknya pada Sabtu , 28 Oktober 2017 pas banget dengan Hari Sumpah Pemuda.

Photo By Ginda Ferachtriawan
Photo By Ginda Ferachtriawan

Begini sob , ada kurang lebih 40 bangunan pertokoan di koridor Singosaren atau kawasan Jalan Gatot Subroto Singosaren Kota Solo yang dinding bangunan atau pintunya dilukis secara apik aneka mural. Ternyata tak ketinggalan juga sob , di bagian pedestrian juga diramaikan dengan mural kreatif nan apik. Solo Is Solo ini melibatkan kurang lebih 100 muralis asal Solo dari 20 komunitas berbeda.

Photo By Ginda Ferachtriawan
Photo By Ginda Ferachtriawan

Sekedar info sob , Solo Is Solo ini mengangkat tema spirit Sumpah Pemuda, dimana aneka mural-mural unik dan kreatif yang hadir di Koridor Gatot Subroto alias Koridor Singosaren atau kawasan Jalan Gatot Subroto Singosaren Kota Solo sudah diresmikan dengan nama Urban Space Gatot Subroto. Ingat ya namanya Urban Space Gatot Subroto.

Photo By Ginda Ferachtriawan
Photo By Ginda Ferachtriawan

Koordinator Kegiatan, Irul Hidayat mengungkapkan Solo Is Solo ini merupakan kabar baik bagi perkembangan seni rupa di Solo yang selama ini dianggap jauh tertinggal dibandingkan Jogja.

Terlihat semua orang sangat antusias dan bersemangat mengenai Urban Space Gatot Subroto. Terpantau sudah banyak sekali konten foto entah itu fotografi , selfie maupun wefie alias selfie rame – rame telah diunggah oleh netizen melalui akun sosial media masing – masing milik netizen. Mulai dari Facebook hingga Instagram terpantau ada semua.

Photo By Ginda Ferachtriawan
Photo By Ginda Ferachtriawan

Bagi sobat yang ingin foto – foto atau hanya ingin menikmati nuansa dan suasana mural street gallery di Urban Space Gatot Subroto yang berada dalam kawasan jalan Gatot Subroto Singosaren , Kota Solo supaya momen tepat dan asik disarankan berfoto-foto saat pertokoan dalam kawasan tersebut belum beroperasi alias belum buka yaitu sebelum pukul 09.00 WIB atau setelah toko tutup, biasanya sih pukul 21.00 WIB lebih mungkin sudah tutup semua. Begitu sob sedikit tips dan infonya…

 

Galeri Foto Urban Space Gatot Subroto Solo : Mural Street Gallery Yang Instagramable  

Gimana sob ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist

Advertisements
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *