Update Proyek : Pembangunan Pasar Mangu Boyolali

Halo sob , kali ini saya mau udate dan membagikan Update Proyek : Pembangunan Pasar Mangu Boyolali. Nah penasaran seperti apa ? Yuk mari… cekidot…

Proyek Pembangunan Pasar Mangu Boyolali ( Pasar Kebon Agung Ngesrep Boyolali )

Pasar Kebon Agung Boyolali alias lebih dikenal dengan Pasar Mangu Boyolali. Pasar yang satu ini boleh dibilang sebagai salah satu pasar yang padat sekali aktivitasnya sob. Hal ini tak heran karena pasar ini hampir beroperasi 24 jam sob. Pasar Mangu ini menjual aneka kebutuhan , mulai dari hasil bumi , sayur mayur dan masih banyak lagi layaknya pasar pada umumnya.

Yang membuat pasar ini terasa berbeda dan membuatnya beroperasi hampir 24 jam ialah aktivitas jual beli sayur mayur di waktu tertentu. Nah maksud saya begini Pasar ini beroperasi mulai dari pagi hari hingga siang hari sekitar jam 12 siang untuk aktivitas biasa dan mulai lagi dari jam 4an sore hingga pagi buta untuk aktivitas jual beli maupun bongkar muat hasil bumi / sayur mayur.

Oleh karena itu terkadang pasar Mangu ini dikenal dengan Pasar Sayur karena rutinitas setiap harinya yang padat. Dari hal ini tentunya menimbulkan banyak permasalan , mulai dari kemacetan dan kapasitas pasar yang sudah tidak mampu menampung pedagang maupun aktivtas jual beli yang ada.

Seperti yang sobat ketahui , Pemkab Boyolali berencana merelokasi Pasar Mangu yang berlokasi di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak karena dinilai tidak representatif lagi dan banyak pertimbangan lainnya.

Nah saat ini rencana tersebut sudah dilaksanakan sob , terlihat proyek pembangunan Pasar Mangu Boyolali yang baru berlokasi di timur lokasi pasat yang lama agak masuk kedalam sudah berjalan dan dengan progress atau perkembangan proyek yang cukup baik.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya hari minggu selepas saya mengunjungi sejenak Pasar Mangu yang lama saya menyempatkan diri untuk melihat dari kejauhan proyek pembangunan Pasar Mangu di lokasi yang baru sob.

Dari kejauhan sudah terlihat jelas bangunan pasar yang baru , tak terasa yah ujug – ujug sudah separuh jalan. Rangka baja bangunan , beberapa kios terlihat on progress. Berdasar dari gosip yang beredar Pasar Mangu yang baru ini akan selesai di tahun 2018. Semoga saja ya sob dan hampir lupa sob , untuk luasan lokasi pasar yang baru ini kurang lebih 1,5hektar.

Seperti apa progress / perkembangannya…cus….

Galeri Foto Pembangunan Pasar Mangu Boyolali 

15 Oktober 2017

Gimana sob ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist

 

Shot with ASUS Zenfone Zoom S  

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *