Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso

Halo sob kali ini saya mau update dan membagikan Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso . Nah penasaran seperti apa ? Yuk mari sob… cekidot…

Wisata Baru Karanganyar : Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso

Tugulasi ( Photo By @_rstan / Instagram.com )

Pesona alam Indonesia memang keren banget ya sob. Rasa jadi gemes untuk menjelajah dan melihat lebih dekat pesona alam Indonesia. Saat ini mulai banyak berkembang destinasi wisata alam yang mengenalkan potensi daerah setempat.

Seperti halnya destinasi / titik wahana wisata yang satu ini sob. Gardu pandang alias sobat bisa juga mengenalnya dengan rumah pohon. Nah rumah Pohon akhir – akhir ini menjadi wisata paling terpopuler dan salah satu destinasi paling asyik.

Wisata ini memang sangat sederhana namun punya daya tarik tersendiri , karena menyajikan paronama alam yang begitu luar biasa. Melihat pemandangan sekitar melalui rumah pohon. Dan disetiap destinasi rumah pohon / gardu pandang punya panorama alias kenampakan alam yang berbeda.

Indonesia dengan segala keindahan pesona alamnya. Sehari aja pun selalu ada saja yang perlu dijelajahi dan dilihat lebih dekat.  Sederhananya jadi ketagihan untuk menikmati pesona alam Indonesia sekaligus untuk mengungkapkan rasa syukur atas semua berkah dan karunia yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti halnya Karanganyar , mari kita lihat sob kondisi geografis Desa Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar, yang berupa lereng pegunungan. Sebuah kenampakan alam yang merupakan Pesona Indonesia yang luar biasa karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

Tentu sobat sudah mengenal beberapa destinasi keren dari Desa Wonorejo , Jatiyoso seperti Bukit Hope , Rumah Pohon Banyu Anyep dan masih banyak lainnya. Nah gini giliran saya mau mengenalkan Wisata Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar.

Wisata Alam Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar

Tugulasi ( Photo By @res_ares_ / Instagram.com )

Wisata alam ini mengusung konsep rumah pohon dan gardu pandang, yang berfilosofi untuk mengenalkan sebuah pasak bersejarah (menurut para orang tua / sesepuh ) yaitu pasak Tugu Lasi yang kemudian menjadi pertimbangan sebagai nama objek wisata dengan harapan mampu menunjang perekonomian masyarakat sekitar. Pasak Tugu Lasi itu sendiri menurut para orang tua / sesepuh setempat, telah ada sejak jaman penjajahan belanda dan ditanam sebagai penanda wilayah serta pengingat bahwa belanda pernah singgah di desa setempat.

Tugulasi ( Photo By @cengkre.king / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @res_ares_ / Instagram.com )

Seperti yang ada di destinasi wisata sebelumnya , tidak hanya di Karanganyar mungkin sobat ingat salah satunya di Boyolali. Potensi alam yang luar biasa ini dimanfaatkan pemuda karang taruna desa setempat untuk membuat satu destinasi unik alias titik wahana wisata keren berupa rumah pohon.

Tugulasi ( Photo By @irmahartono_mc / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @luth140696 / Instagram.com )

Inisiatif dari pihak karangtaruna desa setempat, kemudian diajukan kepada pihak desa setempat dengan berbagai pertimbangan manfaat dan masih banyak lainnya hingga kemudian disetujui dan mulai dibukannya Rumah Pohon Tugu Lasi.

Untuk Rumah Pohon Tugu Lasi dibuat bulan Februari 2016 , dan mulai dibuka untuk umum pertama kali tanggal 17 februari 2016.

Wahana Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar

Tugulasi ( Photo By @joeluluk / Instagram.com )

Beberapa wahana Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar :

  1. Spot foto tangan
  2. Spot foto love, spot foto menara pandang
  3. Spot foto jembatan cinta, jembatan selfie,
  4. Spot foto bunga teratai
  5. Spot foto bintang
  6. Spot foto rumah adat (saat ini masih proses pembangunan)
Tugulasi ( Photo By @xxannin / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @fahriali.1 / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @aditt18 / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @auliaanifaiza / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @qqordhowi / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @kurniarevanisty87 / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @Tugulasigram / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @lindaj10_ / Instagram.com )

Fasilitas Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar

Wisata Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar , memiliki fasilitas tempat parkir yang mampu memuat untuk mobil maupun motor. Selain itu ada pula warung makan dekat objek wisata , toilet atau kamar mandi , kemudian ada mushola, ada gazebo sebagai tempat istirahat melepas lelah usai berwisata.

HTM Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar

Tugulasi ( Photo By @derakyupa / Instagram.com )

Untuk HTM Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar kurang lebih 7k dengan rincian 5 k untuk pengunjung dewasa, sementara anak-anak gratis masuk dan untuk regristrasi parkir 2 k per kendaraan roda dua.

Lokasi Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar

Cek peta dibawah ini atau klik disini sob untuk petunjuk lokasinya …

 

Galeri Foto Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar

Tugulasi ( Photo By @atikaindi / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @amandamuktii / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @dephy.wulandari / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @vhepuerz23/ Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @dimas_rn29 / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @devloen / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @Tugulasigram / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @helenitaindah953/ Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @djananlatif / Instagram.com )
Tugulasi ( Photo By @si_jack88 / Instagram.com )

Semoga dengan kondisi seperti ini yang cantik kinclong bisa membawa pengaruh positif bagi warga sekitar bahkan hingga masyarakat Karanganyar secara luas. Yukk mari sob kita jaga supaya tetap cantik kinclong , tertata apik nan rapih. Pasti semua kan senang sekali dan bikin sumringah lihat yang seperti ini.

Satu lagi nih sob , bagi sobat yang pengen berfoto ria , berselfie ria. Boleh ajak pacar , teman , sahabat maupun keluarga untuk mengabadikan momen bersama dan ngenalin ini lho ada ruang publik kota yang cantik. Ataupun hanya sekedar bersantai dan menikmati Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso yang kinclong. Namun ada yang sobat perlu perhatikan yahh… Catet ya sob ..

  • Jangan parkir sembarangan
  • Tertib , sopan dan santun serta tetap mengedepankan etika
  • Tetap utamakan keselamatan & ketertiban lokasi jika sobat ingin berfoto, Keselamatan adalah yang terpenting sob. Keluarga menanti dirumah.
  • Jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya
  • Jangan Coret – coret

Kalau bukan kita yang memulai dan menjaga keindahan dan segala titipan serta berkah dari Yang Maha Kuasa , siapa lagi coba ?

Nah mungkin itu dulu ya sob dan sampai jumpa diupdate selanjutnya … Matur nuwun

Thank you & See you….Have a nice day …bro & sist

Via Berbagai Sumber ( Termasuk Netizen , Instagram.com )



Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *