Sudah Kenal Belum ? Soto Eropa

Halo sob kali ini saya mau update dan membagikan Sudah Kenal Belum ? Soto Eropa. Nah penasaran seperti apa Soto Eropa ? Yukk mari …cekidot…

Kuliner Solo : Mampir Menikmati Enaknya Soto Eropa

Yeaay kali ini mau ngomongin soal kuliner lagi sob , saya pengen ngulas tentang Soto dan sekaligus ngenalin warung soto yang unik dan terbaru. Sebelum itu soto lovers mana suaranya…

Soto merupakan kuliner khas Indonesia dan biasanya suasana paling pas dinikmati ketika pagi hari. Soto sendiri sebagai salah satu makanan dengan ragam varian yang banyak di Indonesia. Sobat pastinya sudah hafal dengan beberapa menu makanan soto yang ada di Indonesia mulai dari soto Betawi, soto Kudus, soto Kudus, coto Makassar, dan masih banyak lagi yang lain.

Seperti halnya di Kota Solo dan sekitarnya sob juga banyak ragam variannya. Kalaupun berburu soto di Kota Solo dan sekitarnya pun terbilang mudah ditemukan. Ragam varian soto di Kota Solo dan sekitarnya ini ada Soto Mbok Giyem , Soto Ndelik , Soto Kirana , Soto Gading dan masih banyak soto lainnya.

Beberapa waktu yang lalu sob , saya mampir ke sebuah warung soto yang unik dan terbaru di Kota Solo. Sebelumnya saya menikmati santai pagi hari saya dengan memantau lalu lalang timeline instagram. Terlintas dibenak pikiran saya untuk berkulineran, pengen Kuliner Solo apa lagi ya ?

Alhasil setelah menjelajah ria instagram dengan ribuan foto setiap menitnya saya menemukan warung soto yang unik dan terbaru di Kota Solo yakni warung Soto Eropa. Nah sob Sudah Kenal Belum ? Soto Eropa….

Warung Soto Eropa ?

Begini sob , warung Soto Eropa ini bermula dari keinginan dan cita – cita sang pemilik untuk membuka bisnis warung soto. Alhasil seiring waktu berjalan munculah ide membuka warung Soto Eropa , sebuah warung soto yang unik dan berbeda.

Warung Soto Eropa ini sendiri ingin membawa soto yang khas ke Eropa. Walaupun awal sebenarnya sisipan nama Eropa ini dari singkatan tempat kelahiran istri sang pemilik yakni Eromoko Paling Atas hingga berkembang menjadi arah keinginan membawa soto yang khas ke Eropa dengan beberapa nama menu bernuansa Eropa yang berasal dari singkatan campuran aneka topping yang ada di dalam soto sebut saja menu Soto PARIS ( Paru + Ati Rempela + Rebus Telur + Iso + Sosis ).

Menu Soto Eropa : Soto Dengan Aneka Pilihan Topping

Saya rasa warung Soto Eropa ini sob memiliki banyak keunikan tersendiri. Warung Soto Eropa ini memberikan pengalaman tersendiri menikmati soto dengan pilihan yang lebih beragam. Umumnya ketika sobat berada di warung soto akan menemukan menu soto daging sapi ataupun soto daging ayam. Warung Soto Eropa ini memiliki ciri khas soto dengan aneka pilihan topping yang nikmat menggoda.

Soto khas dengan aneka pilihan topping yang ada ini membuatnya terasa menjadi semangkuk soto paket hemat. Langsung terbayang dalam semangkuk soto ada keju , hati , paru , nugget , jamur dalam semangkuk soto.

Ada Soto Keju dan Soto Paris di Warung Soto Eropa

Warung Soto Eropa memiliki banyak pilihan menu Soto khas dengan aneka pilihan topping yang ada mulai dari Soto Eropa dengan Olahan Sapi , ada Daging Dadu , Iso , Babat. Kemudian Soto Eropa dengan olahan Ayam , ada daging suwir , ati rempela , sayap. Lanjut Soto Eropa Olahan Seafood , ada Udang , Bandeng Presto , Sarden.

Tenang belum habis sob , Soto Eropa dengan olahan Kekinian seperti Soto Keju Plus. Ada pula Soto Eropa dengan Olahan Lain seperti Soto dengan topping sosis hingga lain. Ada pula Soto Eropa dengan topping jamur.

Selain itu ada menu camilan sob seperti G-Fries alias Gatot dengan pilihan bumbu original , BBQ maupun Keju. Gatot itu semacam cemilan / jajanan tradisional yang merupakan olahan dari singkong sob. Yang menarik di Soto Eropa tersedia chiken katsu untuk mengakomadasi ketika pengunjung keluarga yang datang sehingga bisa memberikan menu pilihan yang disukai oleh anak selain Soto dengan topping Sosis maupun Nugget.

Dan boleh dibilang ini menu andalan dari Warung Soto Eropa sob. Ini loh Soto Eropa dengan Mixed Topping alias Campuran Aneka Topping Pilihan mulai dari PARIS ( Paru + Atiampela + Rebus Telur + Iso + Sosis ) , CEKO ( Ceplok + Corned / Kornet ) , SPAIN ( Sosis + Paru + Atiampela + Iso + Nugget ) , RUSIA ( Rebus Telur + Udang + Sosis + Iso + Atiampela ).

Tak lupa sob, ada aneka menu minuman yang tersedia mulai dari teh , jeruk , kopi maupun susu yang dapat dipesan selagi menikmati sajian menu Soto Eropa.

Warung Soto Eropa Dengan Penyajian Menu yang khas dan Berbeda

Salah satu yang menarik ketika berada di Warung Soto Eropa ini sob ketika menu pesanan tiba . Penampakan di meja ada kaleng krupuk , semangkuk cabe , botol kecap , mangkuk berisi jeruk nipis yang telah dipotong , pesanan sobat ( segelas minuman es / panas bisa teh , jeruk , kopi maupun susu … semangkuk soto eropa dengan topping komplit jerit ketika sobat pesan Soto Eropa yang mixed topping  ) dan sepiring tempe goreng ( ada 5 – 7 potong tempe goreng ) plus tak lupa kalau sobat memesan camilan gatot. Nah sobat kan pasti jarang melihat penampilan yang minimalis namun komplit jerit ini sob.

Suasana dan Eksterior + Interior Warung Soto Eropa

Saatnya ngomongin sisi suasana dan eksterior maupun interior dari Warung Soto Eropa ini. Saya tidak membahas begitu detil sob soal interior dan eksterior dari warung Soto Eropa ini sob karena memang karakter dan penampilan bangunan warung ini khas.

Nuansa Khas Warung Soto , Nuansa Nostalgia Semasa Sekolah

Warung Soto Eropa ini memiliki suasana dan nuansa khas warung soto pada umumnya sob. Suasana yang nyaman dan asyik. Uniknya warung Soto Eropa ini sob ketika sobat berada disini dan menikmati sajian menu Soto Eropa sobat akan serasa di sekolah , dimana hal ini diperkuat dengan memanfaatkan meja kuris sekolah. Ya seperti nostalgia semasa sekolah sob dan sekilas juga kayak sewaktu jajan di kantin sekolah.

Coba deh sob kalau sobat memperhatikan meja dan kursi dari Warung Soto Eropa ini seakan melihat kembali Sekolah. Belum lagi beberapa coretan yang ada di meja memperkuat kesan sekolah yang ada. Meja dan kursi ini bekas sob sebagai bentuk memanfaatkan barang bekas supaya lebih bermanfaat.

Aneka Lukisan Dinding Menarik

Mempercantik dan memperkaya suasana ruang yang ada sob, di warung Soto Eropa ini terdapat aneka lukisan dinding menarik yang berupa gambar aneka topping Soto seperti daging , keju. Selain itu ada pula gambar kentang goreng dan gelas berisi minuman. Ada sisi lukisan dinding di ruang yang ada dengan gaya lukisan yang ditunjukan untuk anak – anak.

 

Ini terasa sambung menyambung dengan tema keluarga dimana dalam sebuah keluarga ada anak. Selain itu pula masih nyambung dengan kesan nostalgia semasa sekolah. Singkatnya sekolah itu masih terkait dengan anak.

Kesan eropa sendiri selain muncul dari menu , terlihat pula dari logo Soto Eropa ini dan juga ada salah satu sisi lukisan dinding yang mengarah gaya eropa. Sederhananya mungkin membawa anak ( keluarga ) , nostalgia sekolah ke Eropa.

Untuk eksterior dan interior oke saya rasa selain itu unik dan khas memiliki karakter. Warung Soto Eropa terbilang cukup luas, penataan meja dan kursinya pun rapi dengan ruang gerak yang cukup leluasa. Untuk urusan perparkiran pun saya rasa area parkirnya lega sob bisa membuat beberapa kendaraan seperti mobil maupun motor.

Harga Soto Eropa ?

Untuk masalah harga sih saya rasa relatif terjangkau alias ramah kantong sob. Untuk biasa menikmati Soto Eropa dengan mixed topping mulai dari Rp 10.500 hingga Rp 14.500 . Untuk menu makanan lainnya yang berupa mulai dari Rp 6.000 hingga Rp Rp 13.000

Waktu Operasional Soto Eropa ?

Monggo nih sobat yang mau sarapan , makan siang , ngemil sore maupun makan malam menikmati Soto Eropa bisa sob. Warung Soto Eropa buka setiap hari mulai jam 06.30 pagi hingga jam 22.00 malam sob.

Lokasi Warung Soto Eropa ?

Warung Soto Eropa ini berada di Jalan Transito No.7, Pajang, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah , Indonesia. Lokasi Warung Soto Eropa ini terbilang mudah dijangkau sob. Mau motoran , mobilan bisa sob.

Begini , sobat bisa dengan mudah menuju Soto Eropa ini sesuai berbelanja di Robinson Saripetojo Purwosari Solo dengan menelusuri jalan yang berada di samping pusat perbelanjaan ini ke arah selatan.

Sobat bisa juga dari arah kota Solo melalui jalan Dr Radjiman hingga Tugu Lilin Pajang , maju sedikit ada pertigaan belok kanan dan nanti cuma 50meter dari pertigaan , kanan jalan disitulah Soto Eropa berada. Dari arah kartasura melalui Underpass Pajang , sebelum Tugu Lilin Pajang bertemu pertigaan belok kiri dan tepat di kanan jalan lokasi Soto Eropa. Lebih mudahnya lagi ketika sobat mengakses Gojek, tinggal masukan saja kata kunci “Soto Eropa” langsung deh nanti ketemu dan siap diantar.

Masih bingung sob , nih berikut dibawah ini petunjuk lokasi melalui Google Maps atau bisa klik disini untuk link lokasi warung Soto Eropa melalui Google Maps….

Video Soto Eropa

Galeri Foto Menu Soto Eropa

Galeri Foto Suasana Soto Eropa

Gimana sob ? Penasaran , cuss lansung saja ke warung Soto Eropa yahh….

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist

 

Warung Soto Eropa

Soto Khas Aneka Topping

Jalan Transito No.7, Pajang, Laweyan, Kota Surakarta

Buka Setiap Hari , Pukul 06.30 – 22.00

Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *