Wisata Karanganyar : Mampir Lembah Semilir Kemuning Ngargoyoso

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Wisata Karanganyar : Mampir Lembah Semilir Kemuning Ngargoyoso. Penasaran seperti apa ? Yukk mari sob …cekidot…

Wisata Lembah Semilir , Ada Wahana Rumah Hobbit

Beberapa waktu lalu sob , saya mampir ke salah satu destinasi wisata di Kemuning , Ngargoyoso , Karanganyar , Jawa Tengah , Indonesia. Nah sob , sudah pernah mampir Lembah Semilir Kemuning belum ? Yakin belum mampir wisata sekeren ini ? …Yukk mari mampir bareng ….

Ngomongin wisata dan pesona alam Indonesia memang luar biasa dan tak ada habisnya sob. Selalu ada yang baru , menarik dan bikin kepo untuk dijelajahi sob. Terhitung sob , saat ini sudah banyak banget sob destinasi wisata kekinian yang mudah sekali ditemukan dan akan selalu ada setiap waktunya bisa dipastikan selalu ada yang baru. Wisata itu harus selalu berkembang.

Seperti halnya saat ini sob sedang tren wisata yang instagramable yakni wisata rumah hobbit sob. Rumah hobbit yang hitz banget ini seperti sobat ketahui beberapa yang terkenal ada di Jogja dan Bandung.

Melihat potensi yang menarik ini , ternyata di Solo Raya khususnya di Karanganyar ternyata ada wisata Rumah Hobbit. Nah wisata yang satu ini berada di Lembah Sumilir atau dikenal juga dengan Lembah Semilir , Kemuning , Ngargoyoso , Karanganyar.

Seperti sobat ketahui Kawasan Ngargoyoso Karanganyar selama ini memang terkenal memiliki beberapa wisata menarik pilihan mulai dari tempat wisata seperti kebun teh kemuning dan tubing kali hingga bukit paralayang kemuning.

Wisata Lembah Semilir ?

Sebenarnya sob , wisata Lembah Sumilir atau Lembah Semilir Kemuning Ngargoyoso Karanganyar ini tidak hanya wisata rumah hobbit saja sob. Ada banyak wahana / spot menarik yang terbuat dari bambu cocok banget untuk berfoto ria seperti rumah pohon , gardu pandang , menara kincir angin selain rumah hobbit yang boleh dibilang sebagai daya tarik utama wisata Lembah Semilir ini.

Lembah Semilir atau Lembah Sumilir ini pada awalnya hanyalah lereng gunung yang dimanfaatkan sebagai kebun teh hingga akhirnya usaha dan langkah kreatif karang taruna untuk mengembangkan lahan yang berada di Milir , Kemuning , Ngargoyoso , Karanganyar ini untuk kawasan wisata potensial yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahterahan masyarakat setempat.

Nah kenapa namanya Lembah Sumilir atau Lembah Semilir ? Terlihat sob secara geografis wisata ini berada di sebuah lembah lereng Gunung Lawu. Selain itu wisata ini berada di Dusun Milir , Kemuning , Ngargoyoso , Karanganyar. Penambahan imbuhan se- atau su- mungkin supaya kawasan wisata ini sejuk dengan angin berhembus setiap waktunya , singkatnya adalah Semilir / Sumilir.

Lokasi Lembah Semilir ?

Seperti yang sudah saya ceritakan diawal sob , wisata Lembah Semilir ini secara administratif berada di Milir , Kemuning , Ngargoyoso , Karanganyar. Lokasinya pun terbilang mudah dijangkau sob , walaupun dari jalan raya masih masuk ke dalam melewati pemukiman penduduk. Kalau tidak salah hitung sob , mungkin sekitar 1 – 2 jam perjalanan dari Karanganyar kota.

Nah supaya sobat lebih mudah berikut dibawah ini petunjuk lokasi melalui Google Maps atau klik disini untuk link petunjuk lokasi Lembah Semilir melalui Google Maps…

HTM dan Fasilitas wisata Lembah Semilir Kemuning Ngargoyoso Karanganyar ?

Saat ini wisata Lembah Semilir terus dikembangkan untuk kualitas wisata yang lebih baik lagi. Terlihat sob , area parkir yang cukup luas, warung kecil , beberapa pedagang yang menjajakan barang dagangan dalam satu area , ada mushola , toilet , gazebo , ayunan dan beberapa wahanan / spot menarik yang keren abis sob.

Untuk HTM atau tiket masuk area wisata Lembah Semilir ini terbilang murah alias ramah kantong sob , cukup dengan Rp 5.000,- saja sudah termasuk parkir bisa puas berkeliling ria di wisata Lembah Semilir. Manteb kan wisata sekeren ini.

Lembah Semilir Kemuning Ngargoyoso : Wahana Wisata Instagramable Ditengah Kebun Teh

Lembah Semilir atau dikenal dengan Lembah Sumilir Kemuning Ngargoyoso Karanganyar ini boleh dibilang sebuah kawasan wisata dengan beberapa wahana / spot keren banget plus instagramable yang ada ditengah kebun teh kemuning lereng Gunung Lawu.

Dari beberapa spot / wahana bisa langsung menikmati suguhan pemandangan sekitar yang keren banget sob. Sejauh mata memandang melihat pemukiman penduduk dan perbukitan sekitar.

Galeri Foto Wisata Karanganyar : Lembah Semilir Kemuning Ngargoyoso

Semoga dengan kondisi seperti ini yang cantik kinclong bisa membawa pengaruh positif bagi warga sekitar bahkan hingga masyarakat Karanganyar secara luas. Yukk mari sob kita jaga supaya tetap cantik kinclong , tertata apik nan rapih. Pasti semua kan senang sekali dan bikin sumringah lihat yang seperti ini.

Satu lagi nih sob , bagi sobat yang pengen berfoto ria , berselfie ria. Boleh ajak pacar , teman , sahabat maupun keluarga untuk mengabadikan momen bersama dan ngenalin ini lho ada wisata yang keren banget. Ataupun hanya sekedar bersantai dan menikmati Wisata Karanganyar : Mampir Lembah Semilir Kemuning Ngargoyoso yang kinclong. Namun ada yang sobat perlu perhatikan yahh… Catet ya sob ..

  • Jangan parkir sembarangan
  • Tertib , sopan dan santun serta tetap mengedepankan etika
  • Tetap utamakan keselamatan & ketertiban lokasi jika sobat ingin berfoto, Keselamatan adalah yang terpenting sob. Keluarga menanti dirumah.
  • Jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya
  • Jangan Coret – coret

Kalau bukan kita yang memulai dan menjaga keindahan dan segala titipan serta berkah dari Yang Maha Kuasa , siapa lagi coba ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist



Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , ,

4 thoughts on “Wisata Karanganyar : Mampir Lembah Semilir Kemuning Ngargoyoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *