Sudah Kenal Belum ? Spesial Mangut Iwak Kali Idaman Muntilan

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Sudah Kenal Belum ? Spesial Mangut Iwak Kali Idaman Muntilan. Nah penasaran dengan kuliner Magelang ini ? Yukk cekidot sob…

Kuliner Magelang : Nikmatnya Mangut Iwak Kali Spesial Gubug Makan Idaman

Sepertinya saya sudah lama sob , belum update kuliner lagi khususnya mengenalkan kuliner pilihan dalam konten Sudah Kenal Belum. Nah kali ini saya mau ngenalin salah satu kuliner Magelang yang nikmat dan bikin kangen. Tak kenal maka tak sayang jadi Sudah Kenal Belum sob ? Spesial Mangut Iwak Kali Idaman Muntilan.

Begini sob , akhir bulan Juli 2017 lalu saya bersama teman – teman yakni mulai dari mas Dimas atau saya biasa memanggilnya dengan Om Dimas , mbak Dewi dan mas Iswan berkunjung ke Magelang untuk menyaksikan Borobudur International Festival 2017 yang berlangsung di Candi Borobudur.



Singkatnya tak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Magelang , Jawa Tengah belum menikmati kuliner Magelang yang begitu khas. Entah kenapa ketika berkunjung ke Magelang , Jawa Tengah selalu teringat dengan yang namanya mangut walaupun dibenak pikiran saya sudah padat merayap antrian list kuliner magelang yang siap melintas seperti sego godhog dan nasi lesah.

Kebetulan saya dan teman – teman bersama kulineran menikmati spesial mangut iwak kali olahan khas Gubug Makan Idaman.

Gubug Makan Idaman : Spesial Mangut Iwak Kali ?

Rumah makan yang menawarkan aneka menu olahan ikan air tawar yang siap menyambut siapapun yang datang. Gubug makan ini lebih dikenal dengan gubug makan iwak kali atau iwak kali idaman. Saya rasa pemilik berhasil memberikan nama yang begitu berkarakter.

Maksudnya gini sob, membuat mangut iwak kali menjadi idaman semua orang dan tentunya para pecinta kuliner yang menikmati sajian spesial mangut iwak kali Gubug Makan Idaman. Terlihat gubug makan ini ramai lancar eh ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Lokasi Gubug Makan Idaman : Spesial Mangut Iwak Kali

Gubug Makan Idaman ini berada di pinggir Jembatan Srowol, Kabupaten Magelang atau lengkapnya Drojogan , Adikarto , Muntilan , Magelang , Jawa Tengah. Nah sobat yang bingung nih sob dibawah ini ada petunjuk lokasi via Google Maps atau klik disini untuk link Google Mapsnya.

Waktu Operasional Gubug Makan Idaman : Spesial Mangut Iwak Kali

Untuk waktu operasionalnya sendiri sob , Gubug Makan Idaman buka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB . Jangan lupa , last order pukul 20.00 WIB. Monggo mau makan pagi , makan siang maupun makan malam bisa banget sob.

Interior Gubug Makan Idaman : Spesial Mangut Iwak Kali

Untuk sisi interior sob , Gubug Makan Idaman ini tampil sederhana. Terlihat sangat menarik dengan gaya warung makan sederhana yang begitu khas. Gaya ini memberikan kesan desa yang kuat nan apik. Selain itu penataan yang rapi dan apik. Mau mode duduk biasa bisa , ataupun lebih nyantai dengan mode santai lesehan pun bisa. Sederhana , nyaman dan tetap asyik sambil menikmati pemandangan sekitar.

Suasana Gubug Makan Idaman : Spesial Mangut Iwak Kali

Asyik banget sob , sambil menikmati sajian kuliner spesial mangut iwak kali bisa melihat pemandangan sekitar yang apik yakni Jembatan Gantung Srowol dan Sabo DAM yang ada disamping jembatan. Selain itu, bisa memandang orang yang tengah memancing maupun penambang tradisional mencari pasir. Terhitung sekitar gubug makan ini nuansa pedesaannya masih terasa. Saya suka nuansa ini , masih terlihat beberapa pohon kelapa yang methungul.

Lengkap Dengan Wahana Selfie Perahu Bambu

Yang menarik ketika mampir ke Gubug Makan Idaman / Iwak Kali Idaman ini sebelum masuk warungnya atau ketika selesai memesan menu spesial sambil menunggu bisa berfoto ria atau selfie ria di wahana atau area selfie yang telah disediakan dengan pemandangan jembatan gantung dan sungai yang ada dibawahnya. Satu area namun saya rasa terbagi menjadi 3 bagian yakni di area gapuranya , tengah ada perahu bambu dan terakhir papan nama Iwak Kali Idaman.

Menu Gubug Makan Idaman : Spesial Mangut Iwak Kali

Tersedia aneka menu khas olahan ikan air tawar yang nikmat. Singkatnya aneka sajian menu iwak kali ala ndeso yang membuat orang jatuh cinta seperti sambal, sambal urap , nasi wakul dan iwak kali digoreng biasa ataupun diolah bumbu mangut seperti wader, betutu , sili , udang maupun beong.

Untuk masalah harga sih saya rasa sih masih terjangjau. Amanlah buat kantong sobat , asal porsinya gak ngamuk alias kolap pengen makan mulu. Persiapkan diri untuk menghadapi serbuan menu pilihan yang nikmat.

lanjut sob … klik halaman selanjutnya dibawah ini …cuss

Advertisements
, , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *