Sudah Kenal Belum ? Ayame Pajang Solo

Halo sob , kali ini saya update dan membagikan Sudah Kenal Belum ? Ayame Pajang Solo. Belum kenalkan… yukk mari kenalan dulu…cekidot…

Kuliner Solo : Mampir Ayame Pajang Solo

Yeayyy kuliner solo lagi sob… biar makin banyak referensi dan rekomendasi seputar kuliner solo untuk sobat. Manjain lidah , kenyangin perut… Kalau sudah kenyang baru deh kita wisata proyek lagi.

Kemarin sob saya dapat wangsit buat ngulik kuliner lagi. Langsung sob , menjelajah instagram… scroll…scroll terus. Eitzzz….ketemulah satu tempat yang bikin kepo. Jreng , tanpa pikir panjang saya menyempatkan diri untuk kesana…sekalian kepoin. Ngiler doang dong yahhh…kalau Cuma kepo di instagram..

Sampailah ditempat yang dituju.. Hayo sobat semua sudah kenal belum dengan Ayame ? Dimana tuh…??? Nah…tak kenal maka tak sayang … mending kenalan dulu….

Apa itu Ayame ?

Kita mulai kenalan dulu sob dari sisi nama tempat makan yang satu ini. Ayame mungkin terlintas dibenak sobat.. sangat sederhana namun lucu dan unik ya. Pemilihan “Ayame” ini sebenarnya bertujuan sangat sederhana yakni supaya lebih mudah di ingat. Yak…hanya satu kata “Ayame”.

Sebenarnya kata “Ayame” sendiri sudah sering kita dengar dan ucapkan. Pasti sobat semua tidak sadar ya ? Ternyata kata “Ayame” sendiri bukan berasal dari bahasa Inggris. Ingat , bukan yahh! Kalaupun bahasa inggris jadinya bakal “Chiken Me”.

Begini “Ayame” itu berasal dari bahasa Jawa. Pengucapan yang sering terdengar sehari – sehari dalam bahasa Jawa. Nah mengapa tadi diawal saya ungkapkan , kata “Ayame” sendiri sudah sering kita dengar dan ucapkan. Misalnya “Eh iki mau ayame tuku nang ndi ?” Kira kira begitu sob…

Selain itu “Ayame” sederhananya lebih kepada “Kepunyaan”. Maksudnya begini sob , saya sederhanakan misalnya Ayame Solo : Ayamnya Solo.

Ayame alias kalau di instagram sobat mengenalnya dengan Ayame Daily memiliki sebuah semboyan atau jargon yakni ayam ya ayame!

Dalam update ini , saya memudahkan sobat dalam mengenalnya dengan Ayame Pajang Solo namun untuk nama aslinya ialah Ayame alias Ayame Daily. Oh iya ini baru buka pertama kali nya loh dan outlet pertama ada di daerah Pajang , Kota Solo.

Targetnya sendiri anak muda sob… Kita kan kekinian sob , kekinian namun asyik. Ayame ingin mengenalkan lebih dekat kekayaan Indonesia yakni rempah melalui saus rempahnya. Ayame identik banget dengan saus rempahnya.

Lokasi Ayame ?

Ayame ini berada di Jalan Parang kusumo ( Gentan – Baki  ) No 29 , Sidodadi ,  Pajang , Laweyan , Solo. Untuk ancer – ancer alias petunjuk lokasi cukup mudah sob , dari tugu lilin arah ke luwes gentan , nah nanti sebelum Luwes Gentan ada pertigaan tuh ya , terus belok aja ke kiri nanti ikuti saja dan ketemu deh ada di kanan jalan Ayame Pajang Solo.

Cek dibawah ini sob untuk petunjuk lokasi melalui Google Maps atau klik disini 

Layanan Ayame

Ayame punya layanan pesan antar alias Delivery sob. Sobat bisa menggunakan layanan pesan antar ini dengan cara telepon / sms ke 0858-0050-9000. Untuk layanan pesan antar ini sendiri untuk pesan lebih dari 4item gratis ongkir untuk area kota solo dan sekitarnya. Mengenai layanan GO-FOOD , sedang OTW sob.

Waktu operasional

Ayame mulai buka dari jam 16.00 ( sore ) – jam 23.00 ( malam ). Ya , untuk awalan ini sob karena masih baru aja buka. Nah untuk kedepannya Ayame ini buka setiap hari , mulai dari jam 10.00 ( pagi ) – 22.00 ( malam ) atau last order.

Ngintip Eksterior Dan Interior Ayame ?

Eksterior Ayame tampil sederhana namun apik sob. Ayame yang berlokasi di pajang ini memanfaatkan bangunan rumah tinggal. Ketika sobat pertama kali sampai disini akan melihat signage Ayame yang bisa dilihat sejauh mata memandang. Terlihat hoarding / banner , Ayame Daily : Ayam Saus Rempah. Kemudian ada pagar mungil berwarna putih yang ditemani tanaman kecil yang apik.

Masuk ke bagian terasnya , karena ini memanfaatkan bangunan rumah tinggal jadi kesan kenyamanan homy masih terasa. Mulai masuk di sisi interiornya sob , overall saya suka dengan beberapa sudut ruang. Khususnya sudut ruang yang ada display vespa unik dan pernak – pernik tanaman artifisalnya.

Secara keseluruhan untuk interiornya sendiri konsepnya terlihat dominan warna putih. Selain itu hadir pula pernak pernik tanaman artifisal yang saya ungkap tadi ataupun tanaman mungil yang menghiasi ruang dan pernak pernik interior lain seperti foto / gambar seni pendukung.

Pemilihan dan penempatan lokasi meja kursi terlihat apik dan membuat penataan yang ada ok dengan ruang gerak yang cukup bagus dan masih luas nyaman.

Galeri Foto Eskterior Dan Interior Ayame

Kapasistas Ayame

Memanfaatkan bangunan rumah tinggal namun tidak secara keseluruhan hanya di sisi ruang depan saja. Terlihat mungil namun masih mampu menampung kurang lebih 40-50 kursi / orang.

Ngintip Menu Ayame ?

Sebelumnya tadi sudah saya spoiler sob bahwa Ayame ini unik dan menarik…bikin kepo! Boleh dibilang keunikannya terletak pada Saus Rempah yang siap menyambut siapa saja. Begini sob , sederhananya ialah Ayame itu cirikhasnya Ayam Saus Rempah.

Mungkin saya harap , puaskanlah hasrat kepo sobat karena bakal bertemu dengan aneka menu ayam saus rempah. Oh iya sob , ada Level pedesnya mulai dari level 1,2,3.

Sobat bisa pilih – pilih ada 3 paket , dan aneka varian pilihan. 3 Paket tersebut mulai dari paket 1 : paha ayam + nasi + saus rempah level + 1 gelas teh panas / dingin , harganya 13rb sob. Kemudian ada paket 2 dan paket 3 dengan harga yang sama yakni 12rb namun yang membedakan adalah paket 2 itu 1 sayap ayam / chicken wings , dan paket 3 itu dapat 3 ceker ayam.

Untuk aneka varian pilihan itu yang seperti paket tambahan / paket terpisah , ada pilihan ayam tadi , saus rempah tambahan ( mungkin kan pengen nambah saus rempahnya ). Selain itu ada aneka minum seperti teh panas / dingin , green tea , sirup dan harganya mulai dari Rp 2.000,-

Galeri Foto Menu Ayame

Gimana sob ?

Nah mungkin itu dulu untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya sob… Thank you & See you… 

Have a nice day… Bro & Sist… 

 

Ayame Daily ( Ayame Pajang Solo )

Jalan Parang kusumo ( Gentan – Baki  ) No 29 , Sidodadi ,  Pajang , Laweyan , Solo

Telepon 0858-0050-9000

Instagram : @ayame.daily

Twitter : @ayame_daily

Facebook : @ayaame soloo

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 thoughts on “Sudah Kenal Belum ? Ayame Pajang Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *