Sudah Kenal Belum ? Kedai 229 Pabelan Solo

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan mengenai Kedai 229 Pabelan Solo. Sudah kenal ? Kalau belum , langsung Mampir Kedai 229 Pabelan : Kedai Baru Yang Kekinian Dekat UMS yukk sob…cekidot…

Mampir Kedai 229 Pabelan : Kedai Baru Yang Kekinian Dekat UMS

Beberapa waktu yang lalu sob , saya meyempatkan diri untuk berkeliling lagi mengenai kuliner solo khususnya tempat makan yang asyik dan kekinian terbaru di Kota Solo dan sekitarnya. Seperti yang saya ungkapkan diawal sob, dimana saya mampir ke salah satu kedai / tempat makan yang asyik dan kekinian terbaru yang dekat UMS. Yupp Kedai 229 Pabelan sob… sudah mampir kesana belum ? Sudah kenal belum ?

Tak kenal maka tak sayang… yuk mari kita kenalan…

Kedai 229 Pabelan ?

Kedai 229 Pabelan berawal dari keinginan sang pemilik untuk dari rebranding brand lama tanpa harus di lokasi baru dengan brand baru. Dengan kata lain secara sederhananya ialah rebranding plus memanfaatkan lokasi lama. Hal ini berdasarkan banyak pertimbangan yang ada termasuk juga melihat peluang pasar yang menarik saat ini.

Nah kenapa sih namanya Kedai 229 Pabelan ? Mungkin terlintas dibenak pikiran sobat semua , namanya unik dan apa sih dibalik nama itu…

Ternyata ceritanya begini sob, nama “Kedai” sendiri itu yang pertama sebenarnya adalah spontanitas aja memilih kata “Kedai”. Selain itu menurut sang Pemilik , “Kedai” lebih kekinian dan asyik.  Untuk “229” sendiri itu berasal dari nomor rumah / nomor lokasi kedai ini sob , menurut sang pemilik itu simbol rejeki. Maksudnya begini sob , bisa mendapatkan dan membeli rumah / lokasi tersebut adalah rejeki dari Yang Maha Kuasa. Nah untuk “Pabelan” sendiri , ya karena lokasi dari kedai ini berada di Pabelan , Kartasura , Kabupaten Sukoharjo.

Kedai 229 Pabelan hadir dengan konsep kedai alias tempat makan plus sebagai tempat nongkrong yang kekinian , nyaman dan asyik. Kalau sudah ngomongin soal kekinian dan nongkrong , sudah bisa ditebak sob.. target pasar nya ialah anak muda. Harga menu disini saya rasa relatif terjangkau sob, murah sob dan belum lagi ada promo gila-gilan. Oh iya tentunya disini ada fasilitas FREE WIFI juga.

Jam Operasional dan Lokasi Kedai 229 Pabelan Solo

Kedai 229 Pabelan Solo berada di Jalan Ahmad Yani 229, Pabelan , Kartasura , Sukoharjo. Petunjuk lokasi alias ancer – ancer , kalau sobat melaju dari arah Bangjo UMS ke barat, nah Kedai 229 Pabelan ada di kanan jalan. Pas banget seberang dealer Mazda sob. Nih sob , bisa cek di Google Maps dibawah ini atau klik disini untuk link petunjuk lokasi via Google Maps. Kedai 229 Pabelan buka dari jam 15.00 hingga jam 23.00 ( last order jam 22.30 ).

 

Ngintip Interior Kedai 229 Pabelan Solo

Wah tumben nih ndak ngomongin eksterior… Yuupp betul sob, karena Kedai 229 Pabelan Solo lebih banyak menonjol pada sisi interior jadi saya fokus ke Ngintip Interior Kedai 229 Pabelan Solo. Sebelum lebih ngomongin lebih jauh interior Kedai 229 Pabelan Solo , saya nyelipin yang ini dulu sob.

Oke ketika sobat melaju dari arah bangjo UMS , sebelum melintas di depan dealer Mazda kalau sobar melihat warna kuning dan merah di kanan jalan berarti itu Kedai 229 Pabelan Solo sob. Terlihat dari kejauhan signage Kedai 229 berwarna merah yang methungul.

Kedai 229 Pabelan Solo kalau boleh saya bilang kesan pertama kali yang muncul ialah identik dengan warna merah dan kuning. Warna merah sendiri pun terlihat pada signage logo Kedai 229 dan muncul kembali dibeberapa sisi interior dari Kedai 229 Pabelan Solo.

Kemudian warna kuning ini sendiri terlihat di sisi interior. Ketika pertama kali memasuki Kedai 229 Pabelan Solo langsung terlihat dengan jelas sisi interior nya sangat dominan dengan warna kuning. Terasa kuat banget warna kuning yang diaplikasikan.

Sebenarnya warna kuning dan merah juga ditemani duet warna abu – abu yang muncul di sisi interior bagian wall art dan warna coklat yang terlihat dari sisi furniture alias meja kursi yang ada.

Terlihat di sisi interior ada banyak wall art alias lukisan dinding yang menarik menghiasi ruang Kedai 229 Pabelan Solo. Ada gambar mie , ada gambar juru masak , ada tulisan menarik dan lain – lain.

Terlihat pula beberapa lampu led yang dibiarkan menggantung menghiasi ruang dan memperkuat pencahayaan ruang Kedai 229 Pabelan Solo. Penataan dan pola penerapan lampu led yang digantung pun menarik dan rapi.

Penataan dan penataan meja dan kursi pun rapi plus menarik. Ada meja kursi full kayu yang berada di teras nya alias area semi outdoor. Ada pula tempat duduk yang berada di sudut dinding eh maksud saya tempat duduk yang bisa sambil bersandar di dinding.

Seperti yang telah saya ungkap sob, ada area dalam maupun area semi outdoor , sobat monggo mau pilih duduk dimana ?

Untuk kapasitasnya sendiri , kurang lebih 50 orang / 50 kursi untuk bagian dalam dan kurang lebih bisa 32 orang / 32 kursi untuk sisi semi outdoor. Dari jumlah tersebut dan penataan yang ada , saya rasa ruang geraknya masih cukup luas dan nyaman.

Galeri Foto Eksterior Dan Interior Kedai 229 Pabelan Solo

 

Ngintip Menu Kedai 229 Pabelan Solo

Kedai 229 Pabelan punya banyak pilihan menu yang bisa sobat pilih. Mulai dari aneka varian Nasi Goreng , Mie Goreng , Mie Rebus dengan harga Rp 5.500 sampai harga Rp 13.900 . Ada aneka varian Rice Bowl dengan harga Rp 12.500 sampai harga Rp 13.000. Ada juga aneka varian menu paket dengan harga Rp 8.500 sampai harga Rp 13.000.

Selain itu ada aneka varian menu minuman dengan harga Rp 3.000 sampai harga Rp 5.000. Ada pula aneka varian menu minuman herbal dengan harga Rp 5.000 seperti beras kencur , kunir asem , temulawak dan masih banyak lagi.

Hampir lupa , ada aneka varian menu minuman milkshake dengan harga Rp 6.500 dan aneka minuman squash dengan harga Rp 8.000. Cemilan juga ada sob , tinggal pilih ada aneka varian snack dengan harga Rp 5.000 sampai harga Rp 10.000. Mau roti bakar juga ada sob , harga mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 6.000. Tak ketinggalan ada juga pisang penyet harga mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 6.000.

Galeri Foto Buku Menu Kedai 229 Pabelan

Galeri Foto Menu Kedai 229 Pabelan

Galeri Momen Kedai 229 Pabelan

Nah gimana sob ?

Mungkin itu dulu ya sob  untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya…. Thank you & See you ….

Have a nice day …. Bro & Sist…

 

Kedai 229 Pabelan

Jalan Ahmad Yani ,Pabelan Kartasura

(seberang dealer Mazda Pabelan)

Jam buka ?Pukul. 15.00 – 23.00 WIB ( last order pk.22.30 wib)

Instagram : @kedai229_pabelan

?WA 087836888802

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 thoughts on “Sudah Kenal Belum ? Kedai 229 Pabelan Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *