Suasana Agenda Peresmian Pasar Klewer Solo

Halo sob kali ini saya mau update dan membagikan Suasana Agenda Peresmian Pasar Klewer Solo. Nah penasaran seperti apa ? Yukk sob.. langsung saja..cekidot sob….

Peresmian Pasar Klewer Solo ‘ Klewer Bangkit!’

Kemarin sob menjadi hari yang luar biasa dimana sebagai Hari Peresmian Pasar Rakyat Klewer alias lebih dikenal dengan Pasar Klewer Solo setelah selesai dibangun kembali pasca peristiwa beberapa tahun lalu itu. Hari yang paling ditunggu oleh seluruh masyarakat kota Solo khususnya para pedang Pasar Klewer yang telah menantikan sejak lama. Hari Peresmian Pasar Klewer Solo juga bertepatan dengan Hari Kartini. Saya menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan acara peresmian Pasar Klewer Solo.

Presiden Jokowi berharap setelah Pasar Klewer di Kota Solo diresmikan, mampu kembali tumbuh berkembang dan tak kalah dengan mal yang ada. Orang yang pernah atau sering pergi ke Solo pasti tahu Pasar Klewer karena merupakan salah satu ikon Kota Solo. Pasar Klewer Solo ini merupakan salah satu pasar legendaris di Indonesia.

Pasar Klewer harus menjadi pasar tradisional yang modern. Situasi pasar harus bersih, pembeli yang datang merasa nyaman dan aman. Para pembeli juga bisa melakukan tawar menawar dengan pedagang karena hal itu merupakan ciri khas dari sebuah pasar tradisional. Presiden Jokowi berharap pedagang memberikan keramahan dan harga yang terjangkau.

Pasar Klewer tidak hanya menjual produk-produk yang berasal dari Kota Solo. Produk dari sejumlah daerah lain pun turut hadir di dalamnya. Ya seperti Sragen, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Tegal, Pekalongan, Jepara, dan Cirebon yang merupakan beberapa di antaranya.

Selain pasar batik, posisi Pasar Klewer juga sebagai pasar tekstil, pasar garmen, dan pakaian jadi. Presiden Jokowi juga mengungkapkan sering bertanya kepada konsumen yang berbelanja ke Pasar Klewer. Dimana semuanya mengaku berbelanja ke Pasar Klewer sangat berkesan dibanding berbelanja di mal. Nah hal inilah yang perlu dipertahankan sebagai keunggulan dari Pasar Klewer ini sob.

Setelah diresmikan, Presiden Jokowi berharap nantinya Pasar Klewer terus dijaga dan dirawat. Jangan sampai setelah beberapa tahun kemudian, pasar berubah lagi menjadi kotor, dan pedagang keluar lagi. Dengan kata lain kenyamanan dan keamanan  menjadi hilang tak berbekas.

Pasar Klewer harus diatur sebaik baiknya, termasuk pada nama toko dan kios harus diatur sebaik baiknya. Dimana semuanya harus dikelola dengan baik agar patut menjadi pasar yang dapat dibanggakan.

Pembangunan Pasar Klewer dilaksanakan secara bertahap dengan total anggaran Rp157,8 miliar. Pada 2015, pasar kebanggaan warga Solo itu mendapat alokasi APBN melalui dana Tugas Pembantuan Rp61,8 miliar untuk pembangunan basement dan lantai 1. Selanjutnya, pada tahun anggaran 2016 mendapat alokasi Rp96 miliar untuk pembangunan struktur lanjutan dan finishing empat lantai. Yakni basement, semi basement, lantai 1, dan lantai 2.

Baca Juga

Ngintip Pasar Klewer Solo ( Klik Disini sob ) 

Momen Prosesi Kirab ( Photo By Taqobalallah Rdo )

Photo By Taqobalallah Rdo 
Photo By Taqobalallah Rdo

Photo By Taqobalallah Rdo
Photo By Taqobalallah Rdo
Photo By Taqobalallah Rdo

Momen Sebelum Acara Peresmian Pasar Klewer Solo Dimulai 

Momen Antusias Masyarakat Menyaksikan Peresmian Pasar Klewer Solo

Para Tamu Undangan , Walikota Surakarta Dan Petinggi Negara Hadir

Menyambut Kehadiran Bapak Presiden Jokowi 

Tari Penyambuta Dalam Acara Peresmian Pasar Klewer Solo 

Seremonial Serah Terima Kunci 

Presiden Jokowi , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

Beberapa Foto Lain Dalam Acara Peresmian Pasar Klewer Solo ( Photo By Taqobalallah Rdo )

Photo By Taqobalallah Rdo / Surakarta
Photo By Taqobalallah Rdo / Surakarta
Photo By Taqobalallah Rdo / Surakarta

Ketika Acara Peresmian Pasar Klewer Solo Berlangsung

Seusai Peresmian Pasar Klewer Solo , Para Tamu Undangan Meninggalkan Tempat Acara

Seusai Peresmian Pasar Klewer Solo , Menunaikan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Agung Surakarta 

Mobil Kepresidenan ‘Mobil Indonesia 1 ‘

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa di update selanjutnya. Thank you & See you… 

Have a nice day … bro & sist.. 

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *