Menikmati Kuliner ‘Little India’ Epice Alila Solo

Halo sob kali ini saya mau update dan membagikan Menikmati Kuliner ‘Little India’ Epice Alila Solo. Nah penasaran seperti apa ? Yukk sob… langsung saja cekidot..

Beberapa waktu yang lalu sob , tepatnya seminggu yang lalu dan pas banget hari sabtu alias malam minggu saya berkesempatan untuk bisa Menikmati Kuliner ‘Little India’ Epice Alila Solo. Berkah jomblo eh maksud saya berkah malam minggu. Terhitung ini pengalaman pertama kali saya menikmati dan mengenal kuliner India.

Ngomongin mengenai kuliner India , sobat semua tentunya sudah mengetahui negeri yang luar biasa khas ini sangat mengagungkan Sapi, jadi sudah bisa ditembak sob tak mungkin banget saya bisa bertemu dengan aneka masakan olahan dari Sapi.

Sebenarnya disini saya mencicipi dan menikmati aneka kuliner India namun hanya yang pengen saya ulas sedikit lebih dalam. Beberapa diantaranya yaitu Mumbai Passion , Chicken Tikka Masala, Lamb Roghan Josh dan Mango Sandesh sebagai menu penutupnya.

Loh yang lain mana ? Santai sob… Semua bakal absen juga wkwkw. Semua menu kuliner India yang saya temui tetap saya lampirkan disini sebagai oleh – oleh untuk sobat semua namun dalam bentuk penampakannya yahh sob hehehe. Maafkan saya yang lupa dengan nama menu yang lezat nikmat ulalala.. *alesan klasik

Sampai lupa sob … langsung saja cuss…

Mumbai Passion

Mumbai Passion, untuk yang satu ini boleh dibilang sebagai welcome drink nya sob. Oh iya sob , begini minuman welcome drink yang ini mengandung alkohol , ya alhasil saya tidak meminumnya. Saya skip dulu, mungkin sobat yang pengen menikmati monggo.

Mumbai Passion boleh dibilang sebagai salah satu minuman favorit yang berasal dari Mumbai, kota yang tersohor di India. Ya maka tak heran minuman ini namanya Mumbai Passion. Si Mumbai Passion ini terdiri dari Vodka, Sugarcane Juice, Plan Yogurt dan Lime.

Chicken Tikka Masala

Chicken Tikka Masala, namanya juga si Chicken jadi tak heran sob menu yang ini berasal dari bahan utama Ayam dan kawan – kawan nya. Kuliner India memang terkenal akan ala kaya rempahnya. Sebenernya sih untuk keseluruhan kuliner yang berasal dari Benua Asia memang sudah terkenal kayak akan rempah – rempahnya.

Upsss….maaf ya om Dhanang jadi model sebentar …

Baha apa aja sih buat sulap jadi kuliner lezat yang dikenal dengan nama Chicken Tikka Masala ini dan ini dia sob seperti Ayam sebagai bahan utamanya, yoghurt, jus lemon, tomat, kacang, paprika, garam dan beberapa bahan yang terbuat dari bubuk dan membuatnya menjadi terasa pedas.

Oh iya informasi untuk sobat , begini si Chicken Tikka Masala ini merupakan salah satu makanan favorit yang berasal dari Khasmir atau India Utara. Dan entah kenapa ketika saya bertemu dengan si Chicken Tikka Masala ini untuk pertama kali nya kok saya jadi teringat dengan rendang yah … hmmm

Enak banget sob , saya jadi ketagihan dan mungkin juga karena mirip – mirip dan terasa seperti sudah kenal jadi saya tak begitu kaget banget cuma agak surprise ‘karena mirip rendang’. Leh uga sob…

Lamb Roghan Josh

Lamb Roghan Josh, untuk menu kuliner yang ini kalau dilihat sekilas sih kayak kembar dengan si Chicken Tikka Masala, namu disini lebih bewarna kuning kecoklatan kalau tadi kan agak kemerah – merahan yahh *koreksi saya ya sob dan maafkan saya kalau salah. Dan si Lamb Roghan Josh ini rasanya tidak begitu pedes bahkan terasa lebih ke asin gimana gitu namun tetap pas kok. Untuk menikmati menu yang ini lebih cocok kalau didampingi dengan Nasi India, atau roti yang bernama Dal, Naad atau Papodum. Makanan aja punya pasangan yahh.. *kok jadi semi baper gini..

Penting nih sob Kenapa disebut Lamb, kalau kata mas chefnya sih , bahan baku menu ini yaitu si dagingnya di ambil dari bagian kaki kambing, dan mungkin kebanyakan orang akan kenal banget dan menyebutnya dengan Sampil (kayak jatah qurban tentunya bagi sobat yang punya hewan qurban dan sering berQurban).

Mango Sandesh

Mango Sandesh, ini nih menu penutup yang saya maksud. Mango , sobat pasti sudah mudah banget nebak nih menu ini dari Mangga untuk bahan utamanya. Yupp sob makanan ini terbuat dari bahan mangga sebagai bahan utamanya dan beberapa yang lain yaitu chenna, cardamom dan  gula.

Karena ini sebagai makanan penutup , mungkin sobat mengenal dengan istilah keren nya ini masuk ke dalam tipe Desert.

Seperti janji saya diawal sob, berikut dibawah ini aneka kuliner India yang saya temui di Epice Restaurant @ Alila Solo. Yupp Alila Hotel Solo atau Alila Solo. Cuss ini dia sob…

Clingak Clinguk Menikmati Sajian Kuliner

Nyicip apa aja sih sob…

Galeri Foto Aneka Kuliner India Epice Restaurant Alila Solo

 

Kuliner Indonesia ‘Jajanan Nusantara’


Walaupun tema kali ini kuliner India , ternyata nyelip dan ketemu juga dengan beberapa jajanan khas tersebut. Terlihat martabak , wajik dan srabi menampakan diri *eh. Manteb banget deh…

Little India Moments

Gimana sob ? Penasaran ? Langsung saja deh cuss n cek sendiri yahh…

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya. Thank you & See you…

 

Little India Epice Restaurant Alila Solo

Nikmati kekayaan kuliner bercita rasa khas India…

Setiap Jumat & Sabtu
Mulai dari 3 Maret – 29 April
Mulai dari 6 sore sampai 9 malam
IDR 188,000 ++ / buffet only
@ Épice Restaurant Alila Solo

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 thoughts on “Menikmati Kuliner ‘Little India’ Epice Alila Solo

  1. Aku ggtahu kalo minumannya itu mumbai paasion namanya dan mengandung alkohol, piye jaal? Aku minum dikittt. ?

  2. Itu minumannya salah… Bukan itu. Aahaa mumbai passion mah waktu itu ga disajikan bt kita. Orang ga ada alkoholnya kok itu, cm jahe, perasan jeruk, dll gituuu ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *