Sudah Kenal Belum ? Ini Lho Barelo Solo

Halo sob , kali ini saya mau membagikan seputar Barelo Solo. Nah penasaran apa itu ? Langsung saja sob.

Ada salah satu restoran hotel berbintang di Kota Solo yang leh uga buat banyak hal dan tentunya punya keunggulan tersendiri sob. Tak kenal maka tak sayang , yukk mari sob kita kenalan dulu dengan Barelo Solo…

Swiss Belinn Saripetojo punya tempat unggulan yaitu BaReLo , kepanjangan dari Bar , Restaurant , Lounge. Restaurant milik hotel Swiss-Bellin Saripetojo yang memiliki perpaduan konsep modern dan tradisional untuk bagian indoor dan taman di bagian outdoornya. Nah untuk lounge ini akan menyambut kamu saat setelah dari lift maupun ballroom. Selain area transisi , antara area luar ballroom dengan lounge di batasi dengan partisi yang khas dan bisa dibuka maupun tutup. Di area lounge ada beberapa kelengkapan furniture interior seperti meja dan kursi , sofa. Ada pelengkap seperti pernak pernik khas. Disini kamu bisa bersantai maupun mengobrol. Interiornya oke, seperti penataan ini itunya. Selanjutnya sebelum melangkah ke Bar dan Restorannya , ada area transisi yang tentunya menghubungkan Bar Dan Restauran , swimming pool, spa dan fitness .

Dan ini penampakan area transisi tersebut…

Bar Dan Restauran , ini jadi satu tapi ada dua bagian yaitu bagian inti dari Bar Dan Restauran dan ruangan joglo plus bagian luar disebelah utara dan timur area terbuka yang bisa untuk bersantai dan sambil merokok. Bagian inti dari Bar Dan Restauran biasanya juga dipakai untuk breakfast ( sarapan pagi ) para tamu hotel.

Sekilas lebih detail sob, BaReLo Solo sendiri diperuntukan tidak hanya untuk para tamu yang menginap di hotel namun juga untuk sobat semua sebagai tamu dari luar hotel dengan jam operasional nya sendiri itu mulai dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam untuk penerimaan last order.

Disini kamu bisa makan , minum , bersantai sambil melihat pemandangan kota yang cantik. Oh iya di depannya ada taman dengan eksterior yang cantik. Kalau kamu melihat ada rumput, itu rumput sintesis lho. Ketika kamu clingak – clinguk melihat pemandangan kota seperti ini sob yang suguhan pemandangan kotanya ….

Interior Dan Eksterior Barelo Solo

Area Outdoor Barelo Solo

Area Joglo Barelo Solo

Area Bar & Restaurant Barelo Solo 

Area Lounge Barelo Solo

Suasana yang nyaman dan suguhan pemandangan kota yang indah membuat BaReLo Solo ini bisa menjadi pilihan bagi sobat dan khususnya bagi warga Solo dan sekitar untuk menyelenggarakan berbagai acara yang keren dan menarik seperti halnya mau arisan, ulang tahun, baby shower, romantic dinner, reuni, photo pre wed atau kelulusan, meeting bahkan sampai acara wedding ( nikahan itu lho sob ).

Tuhh sob , ada romantic dinner. Bisa romantisan dinner bareng dedek pacar. Kalau saya sama siapa yahhh ? *edisi homblo #ehhh

Ada Yang Baru Dari Barelo Solo

Ketika saya mampir kembali ke Barelo Solo , saya merasakan ada yang beda dan seperti ada hal yang baru sob. Dan ternyata benar sob , ada beberapa hal yang baru yang membuat saya memperhatikan sejenak dan saya pun mengingat – ingat apa sih yang beda dari yang dulu ketika saya mampir kesini tepatnya bulan Maret 2016 lalu.

Sebelum kebagian itu sob, pasti sobat hafal dan menyadari nih , saya banyak menyebut Barelo Solo ketimbang Barelo saja. Hal ini karena itu tadi sob , restoran milik Swiss Belinn Saripetojo yang berada di lantai 5 hotel ini punya konsep yang baru ternyata. Sepertinya manajemen Swiss Belinn Saripetojo ingin membuat Barelo menjadi lebih istimewa dan berbeda dengan yang lain. Ingin tumbuh menjadi restoran yang lebih dari sekedar restoran hotel. Melihat dari berbagai pertimbangan dan perkembangan yang ada, ya mungkin itu lah yang memunculkan Barelo Solo sob.

Logonya baru , kalau sebelumnya Barelo dan sekarang menjadi Barelo Solo..

Logo Lama 

Logo Baru 

Meja & Kursi Area Outdoor 

Kalau sebelumnya ketika saya berkunjung ke sini beberapa waktu lalu belum banyak hal dan ketika saya berkunjung kembali ke Barelo Solo , ada meja dan kursi di taman area outdoornya sob.

Area Pergola / Teras 

Oh iya satu hal lagi sob ada apa ya sejenis teras atau pergola mungkin lebih tepatnya sob. Nah di teras atau pergola nya ini sobat bisa bersantai menikmati suasana semi outdoor.

Kursi Pijat 

Oh iya hampir lupa sob, ada lagi sob ketika kamu berada di area lounge , keluar dari lift sobat akan bertemu dengan kursi pijat sob.

Kulineran Barelo Solo

Ngomong – ngomong mengenai restoran , makanan apa ya yang jadi favorit dari sekian banyak menu yang ditawarkan? Dulu dalam tulisan sebelumnya saya pernah mengungkapkan sob , Ada 3 menu unggulan disini yaitu Iga Bakar Saripetojo, Sate Buntel dan Ikan Gurame Goreng Kipas. Nah sebelumnya seperti yang sudah ungkap dalam tulisan sebelumnya sob saya mendapat kesempatan untuk mecicipinya salah satu yaitu saya memilih Sate Buntel. Rasanya enak , pas oke , sate nya pas dan gigi jadi lebih nyaman waktu mengunyah. Dan beberapa waktu yang lalu , saya dan juga teman – teman lain juga dapat kesempatan kembali untuk berkulineran dan mencicipi menu Barelo Solo.

Penampakan Daftar Menu Barelo Solo

Nah menu yang ditawarkan pun sangat beragam sob mulai dari tradisional, Asian hingga Western Food dengan harga yang relatif terjangkau, ya standar harga menu restoran hotel bintang 3. Kalau buat saya ya yang masih sebagai mahasiswa sih pikir – pikir dulu hahaha, dompet saya bisa menangis haru. Beda lagi kalau sekali dua kali boleh banget sob dan harus dicoba biar banyak pengalaman buat memanjakan hasrat kulineran.

Galeri Foto Menu Barelo Solo

Nah mungkin itu saja sob, dan sobat pengen kesini, langsung saja deh cuss ke lantai 5 Swiss Belinn Saripetojo ketemu deh Barelo Solo. Sampai jumpa di update dan tempat leh uga nan keren selanjutnya sob…

 

Dokumen Pribadi ( Maret 2016 & Desember 2016 ) 

Advertisements
, , , , , , , , , , ,

9 thoughts on “Sudah Kenal Belum ? Ini Lho Barelo Solo

  1. Fotonya banyak betulll hahaha. Tapi beneran baru nyadar ada tegel terakota (tegel dari bata merah) yang ada ukiran motif batik kawungnya di Barelo. Mesti ke sana lagi nih biar lebih kenal dekat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *