Update Proyek : Progress Pembangunan Pasar Klewer Solo November 2016

Halo sob ,  sudah lama belum update kembali progress Pembangunan Pasar Klewer Solo, nah kali ini saya mau mengupdate kembali proyek pembangunan Pasar Klewer Solo. Penasaran seperti apa ? Langsung saja yukk …cekidot sob…

Proyek pembangunan kembali Pasar Klewer Kota Solo terus berjalan , dikerjakan sebanyak 600 tenaga kerja selama 24 jam dan menunjukan progress yang cukup baik setiap waktunya. Walaupun demikian kalau melihat dilokasi saya garuk – garuk kepala sob karena kalau tidak salah Targetnya 30 Desember sudah selesai. Sepertinya kalau demikian , ya harus extra ngebuttttt sob. Gassss Puooolll Pak Bukkk…Semangat Yahh…

Terhitung sob hingga dua bulan menjelang tenggat penyelesaian tahap kedua pembangunan Pasar Klewer Kota Solo ini untuk progress perkembangan pengerjaan proyek tersebut kalau tidak salah sob masih berkisar 58 persen dari target. Meski demikian, pihak – pihak terkait optimistis sob untuk seluruh pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

Melihat hal ini , pihak terkait pun mendesak PT Adi Karya selaku kontraktor pembangunan Pasar Klewer Solo ini untuk segera menyelesaikan pembangunannya. Pemkot sendiri menargetkan para pedagang Pasar Klewer sudah menempati kios baru awal 2017 mendatang sob.

Tentunya dalam hal ini pembangunan Pasar Klewer harus selesai dan harus jadi tepat waktu. Hal ini dikarena sudah berani ikut lelang jadi secara otomatis harus tanggung jawab , kira – kira seperti itu yak an sob. Harapannya begitu , tidak hanya dalam proyek pembangunan Pasar Klewer Kota Solo ini. Mengingat ini adalah salah satu pasar legendaries Kota Solo , kemudian target yang ada dan para pedagang pasar ini.

Sepertinya banyak berbagai cara yang bisa ditempuh demi mempercepat proses pembangunan dan bisa selesai dengan tepat waktu.  Ya , misalnya saja dengan menambah jumlah tenaga kerja yang ada. Resiko terbesar dalam hal ini jika tak selesai sesuai target adalah kontraktor terkait mungkin bisa saja di blacklist ataupun sanksi tegas lainnya oleh Pemkot. Mengingat targetnya akhir Desember 2016 , Pemkot sendiri sepertinya mungkin saja tidak peduli siapapun itu, ya kalau melanggar kesepakatan tetap terkena sanksi tegas bahkan kena blacklist sob.

Oh iya sob sesuai perencanaan pembangunan, kurang lebih 95% tata letak kios pada bangunan Pasar Klewer yang baru ini tidak mengalami perubahan. Nah untuk jumlah kios yang dibangun di Pasar Klewer ini masih sama seperti sebelum terbakar, yakni 1.532 unit ditambah kios pedagang renteng 137 unit dan 28 kios untuk pedagang Pasar Klewer timur.

Selain itu, dibangun pula 765 los guna menampung pedagang pelataran, kemudian 55 los untuk pedagang kaki lima (PKL) Jl. Ashari, dan 20 los bagi PKL kemasan (pedagang jual beli dan reparasi emas). Jadi gini sob , nantinya terdapat 18 variasi luasan kios di Pasar Klewer, mulai dari yang terkecil seluas tiga meter persegi dan yang terbesar seluas 36 meter persegi.

Nah ngomongin update proyek dan progress perkembangan pembangunan Pasar Klewer ini sob, tentunya setelah melintas dan clingak clinguk dari kejauhan sejauh mata memandang seperti biasa sob saya ada oleh – oleh penampakan update proyeknya sob, nah ada dibawah ini sob…

Mulai dari….

Terlihat sudah methungul dan kelihatan besar sekali dari kejauhan sob…

Duo Tower Crane yang sedang berkerja dalam proyek pembangunan Pasar Klewer Kota Solo ini sob…

Terlihat ada tangga diluar tuh sob….

Ini nih sob , tetapi maaf ya sob foto nya siluet…

Nah ini kelihatan kan sob…

Itu tuhh sob , tangga yang ada diluar ….

Nah kelihatan kios – kios nya sob…

Terlihat beberapa pekerja tengah melakukan pekerjaan nya masing – masing dalam proyek ini sob…

Terlihat rangka atap Pasar Klewer Kota Solo ini tengah dipasang sob…

Terlihat dari kejauhan , posisi sudut pandangan dari arah barat sob…

Kelihatan lebih deket sob…

Nah mungkin sedikit update dari saya sob , sampai jumpa di update selanjutnya sob….

Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *