Inilah Wajah Plaza Manahan Kota Solo ( Gerbang Utama Manahan Solo )

Halo sob , kali ini saya mau mengupdate seputar plaza manahan solo . Nah ada yang sudah melihat belum sob , wajah dari plaza manahan ini sob ? Langsung saja yukk sob , kita lihat bersama …cekidot sob…

Plaza Manahan Kota Solo yang terletak di Jalan Adi Sucipto, Manahan, Banjarsari, Solo .  Lebih tepatnya berada di pintu utama Gelora Manahan Solo sisi selatan ini telah menjadi destinasi baru di Kota Solo. Inilah hasil penataan Plaza Manahan yang dengan nilai proyek yang tidak sedikit yaitu milyaran rupiah ini walaupun sepertinya masih ada tahap kedua sob untuk proses selanjutnya telah diresmikan beberapa waktu lalu , tepatnya pada hari kamis 27 Oktober 2016 malam oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Dan kini telah ramai dikunjungi warga, ini merupakan daya tarik sendiri bagi warga serta sebuah destinasi baru untuk warga walaupun hanya sekedar penasaran ingin melihat wajah baru plaza manahan ini ataupun sekedar menikmati suasana sekitar dengan suara gemericik air ditemani suara lalu lalang kendaraan yang lewat setiap waktunya di jalan Adi Sucipto.

Penataan Plaza Manahan ini saya rasa cukup bagus dan menciptakan destinasi baru , ya memang terlihat lebih rapi dan okelah, kurang hijau dikit ya mari kita lihat kedepannya karena masih ada tahap kedua untuk bagian taman , kalau tidak salah begitu sob. Akan tetapi disini saya sedikit menghela nafas dalam – dalam dan sambil ngelus dada karena penataan Plaza Manahan ini mengorbankan beberapa pohon cemara yang telah ada terlebih dahulu di Manahan ini selama puluhan tahun. Ya , yang sudah berlalu ya sudah.

Nah tentunya untuk penataan Plaza Manahan yang seperti ini tentunya punya kejutan tersendiri dan mengapa kawasan ini telah menjadi destinasi baru di Kota Solo. Plaza Manahan Kota Solo ini akan nampak terlihat lebih cetar ulala ketika malam hari sob. Yupp di malam hari sob , hal ini karena tata pencahayaan / lighting nya sob. Saya rasa untuk lighting nya Plaza Manahan ini bagus dan okelah terbaik. Pada malam hari , Plaza Manahan ini akan terlihat meriah dan penuh warna karena sorot lampu warna warni yang menghiasinya. Oh iya walaupun saya rasa untuk sisi tata cahayanya oke dan terbaik namun disini untuk lebih baiknya karena ini ada patung seorang tokoh luar biasa yaitu Ir Soekarno , tata cahaya nya dibuat megah dan terfokus memperkuat image patung seorang tokoh. Jadi tidak hanya warna warni , mungkin tata cahaya yang megah ini bisa dilakukan ketika disaat tertentu.

Harapan kedepannya saya dan tentunya mungkin sobat semua serta masyarakat luas terutama warga Kota Solo. Plaza Manahan dapat terjaga dan terawat dengan baik dalam sisi segala hal diantaranya kebersihan sekitar. Selain itu juga harus bebas dari parkir liar maupun PKL demi terjaganya kawasan ini . Untuk tata cahaya , semoga bisa meriah terus dan listriknya tidak terjadi tunggakan atau bengkak hehehe.

Plaza Manahan sebagai destinasi baru , ikon baru memang pasti karena berhasil menyita perhatian dan membuat banyak orang yang melihatnya , mengetahuinya untuk berbondong – bondong ke Plaza Manahan ini. Mulai dari hanya sekedar bersantai ria bersama pacar , teman , sahabat maupun keluarga ataupun dan yang pasti adalah mengabadikan momen atau berfoto sendiri atau bersama – sama sebagai bentuk tanda simbolis bahwa sudah pernah kesini lho , sudah ngreyen lho sob. Selfie ckrek.. ckreekkk… Apalagi saat malam hari jangan ditanya sob…

Dan inilah wajah Plaza Manahan yang membuat banyak orang tersepona dan tertarik untuk langsung cusss ke tkp eh.. ke Plaza Manahan kota Solo….

Ketika Siang Hari…

Nah dibawah ini adalah suasana dan wajah Plaza Manahan ketika siang hari dan kebetulan terlihat salah satu Sekolah Dasar di Kota Solo sedang melakukan kegiatan outing class di Plaza Manahan Solo.

Photo By @Taqobalallah Rdo / facebook.com
Photo By @Taqobalallah Rdo / facebook.com
Photo By @Taqobalallah Rdo / facebook.com

Ketika Malam Hari..

Nah dibawah ini adalah suasana dan wajah Plaza Manahan ketika malam hari dan kebetulan foto yang terlihat adalah ketika acara peresmian dan pembukaan selubung penutup patung Ir Soekarno …

Photo By @Taqobalallah Rdo / facebook.com

 

Photo By @Taqobalallah Rdo / facebook.com
Photo By @Taqobalallah Rdo / facebook.com

 

via Berbagai Sumber

Advertisements
, , , , , , , ,

6 thoughts on “Inilah Wajah Plaza Manahan Kota Solo ( Gerbang Utama Manahan Solo )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *