Penampakan Ikon Jagung Raksasa Spesial Hari Pangan Sedunia Di Boyolali.. Cekrek Selfie

Halo sob , lagi dan lagi Boyolali bikin heboh. Dalam rangka Hari Pangan Sedunia , Boyolali punya ikon keren mentereng yaitu Jagung Raksasa. Nah seperti apa penampakannya ? Langsung saja cekiedot sob…

Boyolali selalu ada yang baru dan lagi – lagi heboh. Satu lagi ikon teranyar di Kabupaten Boyolali siap menyambut dan memanjakan sobat semua ketika pertama kali melihatnya. Tentunya ikon keren dan bikin heboh itu berupa jagung raksasa yang methungul setinggi 15 meter berada di Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Oh iya ngomong – ngomong mengenai si Jagung Raksasa ini mulai dibangun pada Jumat , 21 Oktober 2016 kurang lebih sepekan lalu oleh Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Boyolali. Si Jagung Raksasa setinggi 15 meter itu memang dibuat dan dihadirkan dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke-36 yang digelar di di Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Boyolali sob.

Nah untuk membuat si Jagung Raksasa yang methungul setinggi 15 meter , Panitia sendiri ternyata membutuhkan kurang lebih 17.000 hingga 18.000 bonggol jagung. Jagung sebanyak itu dapatkan dari beberapa petani yang ada di Mojosongo, Teras, dan sekitarnya.

Si Jagung Raksasa tersebut sob untuk secara konstruksinya dirangkai menggunakan kawat kemudian dikaitkan pada kerangka besi yang ada. Panitia sendiri memilih jenis jagung yang berbiji hingga sampai ke ujung bonggol jagung.

Kemudian agar terlihat rapat dan apik. Untuk klobot jagung warna hijau dan kuning itu Panitia mensiasatinya hanya menggunakan kain. Si Jagung Raksasa setinggi 15 meter ini diklaim mengalahkan rekor Jagung Raksasa sebelumnya yang dibuat di Gorontalo pada acara yang sama yaitu peringatan Hari Pangan Sedunia sebelumnya. Seperti yang sobat ketahui , Jagung Raksasa yang berada di Gorontalo hanya setinggi 10 meter dan diameter 2,5 meter.

Nih sob penampakannya saat proses pembangunannya hinggi sekarang dan bonus foto – foto selfie netizen ketika bertemu dengan si Jagung Raksasa ini sob…

Photo By Sahid / Boyolali

Terlihat sob , kerangka si Jagung Raksasa ketika masih dalam proses…

Photo By Sahid / Boyolali

Masih dalam proses dan sudah sampai di lokasi sebelum didirikan…

Photo By Sahid / Boyolali

Ini proses pemasangan , Crane sedang mengangkat kerangka jagung raksasa dan terlihat semua sedang sibuk bergotongroyong membangun..

Photo By Sahid / Boyolali

Proses pemasangan ribuan jagung ke kerangka yang telah berdiri tegak setinggi 15 meter..

Photo By Sahid / Boyolali

Nah sudah hampir terpasang semua jagungnya ke kerangka jagung raksasa, kemudian klobot jagung yang berwarna hijau dan kuning sudah terlihat terpasang…

Photo By @ambarphino / Instagram.com
Photo By @boyolalihits / Instagram.com

Sudah terlihat secara utuh dan selesai…

Selanjutnya adalah beberapa foto – foto dari netizen…

Photo By @farida_novi / Instagram.com

Itu sob mbak nya lagi pose seolah – olah mau memegang si jagung raksasa… nah terlihat ada 3 siswi SMA sedang berpose kekinian…

Photo By @indah_budiningsih / Instagram.com
Photo by @windudd25 / Instagram.com
Photo By @yoyonariyanto / Instagram.com

 

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *