Ada Jagung Raksasa , Ada Juga Jeruk Raksasa Di Boyolali

Halo sob , masih mengenai yang gede – gede alias raksasa sob. Dalam rangka Hari Pangan Sedunia , selain ada ikon Jagung Raksasa yang keren mentereng , ada juga Jeruk Raksasa. Nah seperti apa penampakannya ? Langsung saja cekiedot sob…

Masih mengenai yang gede – gede alias raksasa sob. Belum usai masyarakat dibuat tersepona eh terpesona sob dengan Jagung Raksasa di Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, ada pula jeruk raksasa yang ternyata ikut menemani si Jagung Raksasa sob.

Dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-36  itu juga ada jeruk raksasa yang terbuat dari 500 kilogram jeruk manis pacitan dan menjadi alhasil jadi daya tarik baru deh bagi masyarakat. Nah kurang lebih begini sob , informasinya satu kilogram jeruk manis pacitan itu biasanya berisi 6-8 buah jeruk. Jadi kalau 500 kilogram kira-kira ada 3.000 buah hingga 4.000 buah jeruk.

Masih di tempat yang sama dengan Jeruk Raksasa tentunya di Peringangan Hari Pangan Sedunia ke-36 yang berlangsung di Boyolali juga ada display 13 varietas jeruk nusantara yang merupakan varietas asli Indonesia. Ya bisa dibilang , diantaranya jeruk siam pontianak, jeruk keprok batu 55, keprok gayo, keprok kalamondin, keprok manado, dan masih banyak lainnya sob.

Dengan turut hadir di Boyolali dalam rangka Peringatan ke-36 Hari Pangan Sedunia , harapannya sendiri adalah agar petani di Jateng tertarik membudidayakan jeruk nusantara yang ada.  Seperti diketahui karena jeruk ini yaitu varietas jeruk nusantara mampu bersaing dengan jeruk impor yang selama ini membanjiri pasar dalam negeri.

Nah ini sob , penampakan Jeruk Raksasa…

Photo By @umihani9510 / Instagram.com
Photo By @ratnahast / Instagram.com

Nah ini ada Bu Polisi foto bareng dan berpose apik dengan jeruk raksasa. Melalui akun instagramnya beliau @ratnahast menggunggah foto apik nan ceria bersama jeruk raksasa dengan caption “Patroli siang dapatnya yang seger – seger”.

Advertisements
, , , , , , , ,

4 thoughts on “Ada Jagung Raksasa , Ada Juga Jeruk Raksasa Di Boyolali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *