Sekilas Penampakan Proyek Waduk Gondang

Halo sob , kali ini saya mau update salah satu proyek waduk besar yang berada di Kabupaten Karanganyar, nah pasti nya sudah pada penasaran seperti apa sih penampakannya .. yukk langsung saja sob..

Seperti yang saya ungkapkan diawal sob, kali ini saya mau update salah satu proyek waduk besar yang berada di Kabupaten Karanganyar, nah pasti nya sudah pada penasaran seperti apa sih penampakannya. Oh iya sob , ngomong – ngomong mengenai penampakan yahh. Penampakan ini bukan hantu – hantuan dan horror ya sob , tetapi penampakan seperti apa sih proyek Waduk Gondang.

Nah ini lho sob , penampakannya bonus seorang netizen sedang berpose…

Photo By @rina_arisa / instagram.com
Photo By @rina_arisa / instagram.com

Oh iya seperti gambar yang terlihat sob yang mana merupakan sebuah foto yang dikutip dari sebuah postingan netizen bernama  , memperlihatkan pengerjaan terus berjalan. Truk – truk sibuk mengangkut material yang ada.

Tak kenal maka tak sayang dan kurang sob rasanya kalau kita tidak mengenal sekilas tentang waduk ini. Sedikit informasi tentang Waduk Gondang ini sob, berdasarkan infografis yang dikutip dari detik.com sob yang juga sumber nya dari Kementrian PUPR. Berikut infografis dan sekilas informasinya sob.

Info Grafis : Credit to Detik.com
Credit to Detik.com

Waduk Gondang adalah sebuah waduk yang berada di Sungai Melikan (Garuda), Desa Gempolan, Desa Ganten, Kecamatan Kerjo serta Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Waduk Gondang saat ini tengah masa pembangungan sob.  Nilai proyek Waduk Gondang ini sebesar Rp 617.280.000.000 . Proyek waduk ini dikerjakan oleh PT Waskita Karya sebagai kontraktor proyeknya sob.

Bicara mengenai manfaat , sebagai waduk berfungsi untuk irigasi yang mana mampu mengairi 4.680 hektar sawah. Untuk air bakunya sebesar 200 liter / detik sob. Nah untuk lainnya sebagai konservasi DAS dan juga pengendali banjir sob.

Ngomongin data teknis nih Waduk Gondang sob, kapasitas tampungan efektifnya sebesar 7,06 juta meter kubik. Luas Genangan maksimumnya sendiri sebesar 43,86 hektar. Kemudian kapasitas tampungan matinya sebesar 2,09 juta meter kubik. Dan untuk kapasitas totalnya sendiri sebesar 9,15 juta meter kubik sob.

Oh iya untuk tinggi bendungan 71 meter dan panjang bendungan utama 604 meter sob. Itu tadi data teknis nya dan sekilas kenalan plus penampakan proyeknya sob, nantikan penampakan selanjutnya…sampai jumpa di update selanjutnya…

Sumber : Berbagai Sumber ( Via Detik , Via Instagram , Dll )

Advertisements
, , , , , ,

5 thoughts on “Sekilas Penampakan Proyek Waduk Gondang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *