Mengenal Sekilas Overpass Sindon 2

Halo sob, kali ini saya mau ngomongin salah satu bangunan yang mana ini adalah bagian dari konstruksi ruas jalan tol Solo – Kertosono yang masuk dalam wilayah Kabupaten Boyolali. Inilah dia Overpass Sindon 2 , cedikot sob…. 

Yak sob, seperti yang saya ungkapkan diawal kali ini saya mau ngomongin salah satu bangunan yang mana ini adalah bagian dari konstruksi ruas jalan tol Solo – Kertosono yang masuk dalam wilayah Kabupaten Boyolali. Inilah Overpass Sindon 2 yang mana sebuah jembatan yang dibangun sebagai penghubung jalan desa yang terlintasi jalan tol Solo – Kertosono sob.

Seperti namanya sob , jembatan ini terletak di Desa Sindon sob dan ini adalah overpass kedua di Sindon. Nama ini berdasarkan informasi yang saya kutip dari sebuah video di Youtube yang menginformasikan nama jembatan ini yaitu Overpass Sindon 2.  Kalau sobat penasaran sobat bisa menonton video yang saya maksud dibawah ini , cekidot sob…

Oh iya dalam hal ini saya belum membahas update proyek ya sob , namun ini lebih ke intermezzo dulu sob dan pengenalan salah satu bagian dari jalan tol Solo – Kertosono ini yang mana salah satu megaproyek jalan tol trans Jawa yang memiliki panjang ratusan kilometer. Lanjut ke Overpass Sindon 2 sob. Jembatan yang satu ini belum sepenuhnya rampung sob , masih banyak hal yang harus diselesaikan diantaranya akses untuk naik menuju jembatan , masih harus dibersihkan sisa – sisa proyek dibagian permukaan jalan yang ada di jembatan dan beberapa hal lain sob yang harus disempurnakan dan dilengkapi sesuai standar.

Untuk saat ini saya rasa jembatan ini menjadi daya tarik tersendiri sob untuk beberapa orang diantaranya untuk kebutuhan fotografi yang mana jembatan ini sering sekali untuk titik lokasi untuk berjepret ria eh berfoto – foto maksud saya. Kedepannya mungkin kalau saya boleh mengatakan dan memprediksi saat jembatan ini telah selesai dibangun dengan sempurna dalam arti sudah difungsikan , jalan tol juga sudah difungsikan dan sudah terlindungi pagar nantinya jembatan ini akan tetap menjadi satu titik lokasi yang digemari orang – orang yang suka dalam bidang fotografi untuk beberapa waktu mengingat lokasi ini cukup lengang.

Kenapa fotografi ? Pertama sob , titik lokasi ini untuk beberapa waktu cukup lengang , bisa untuk foto produk , foto model yang bertema jembatan menurut saya lho. Selain itu punya pemandangan yang bagus dari atas overpass ini sob , bisa untuk membidik pemandangan lalu lalang kendaraan yang lewat di jalan tol walaupun sebenarnya disetiap jembatan ruas jalan tol ini bisa. Kemudian bisa untuk membidik pemandangan gunung merapi dan gunung merbabu, ditambah suasana jalan tol plus interchange Adi Soemarmo dan juga pemandangan sekitar seperti pemukiman penduduk dan area persawahan sob.

Oh iya sob , berikut ini gambar terlampir dari Overpass Sindon 2 sebagai oleh – oleh untuk sobat:

Bonus sob:

Underpass Ngesrep

Nah mungkin itu saja sih sob , mengenal sekilas Overpass Sindon 2 yang merupakan salah satu bagian dari megaproyek jalan tol Solo – Kertosono.

 

Advertisements
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *