Kemeriahan Pitulasan

Halo sob , ya walaupun sudah kembali beraktivitas seperti biasa misalnya saja sekolah , kuliah atau kerja nah biar tetap selalu semangat dan gembira , saya mau sedikit berbagi kemeriahan pitulasan kalau saya menyebutnya atau kemeriahan dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2016 kemarin. Nah disini saya akan berbagi kemeriahan pitulasan yang saya rangkum jadi satu sob… Penasaran seperti apa sob, langsung saja cekidot sob….

Ya sob , walaupun ini sudah tangga 18 Agustus 2016 sob , sudah beraktivitas seperti biasa misalnya saja sekolah , kuliah atau kerja namun ini masih di Bulan Agustus sob , Bulan Bersejarah dan euphoria atau kemeriahan pitulasan masih tetap terasa dan harus tetap semangat nya juga sama sob.

Kali ini sob , seperti yang saya ungkapkan diawal sob saya akan berbagi kemeriahan pitulasan dibeberapa tempat utama sekitar Kota Solo yang mana saya rangkum jadi satu sob. Banyak kegiatan yang menurut saya unik – unik sob dan momen kemeriahaannya jangan sampai dilewatkan sob.

Nah mulai dari sini sob…..

Lomba panjat pinang , hmm lomba yang satu ini adalah salah satu yang paling tersohor dari berbagai lomba untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia dalam setiap waktunya sob. Nah sobat masih bisa menemukan lomba ini diberbagai daerah sih sob walaupun tak jarang ditempat – tempat lain juga sudah mulai jarang ditemukan untuk lomba yang satu ini.

Tentunya setiap kegiatan dan lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia dalam setiap waktunya guna menambah akraban setiap warga sob. Jadi kebersamaan akan terasa sekali sob.

Credit to @kotasolo_fp / bonhidayat ( instagram.com )

Ini adalah lomba panjat pinang di salah satu kampung di Kota Solo

Credit to @sukoharjo_makmur ( Repost Photo ) , Photo by @franciscokky / instagram.com

Kalau yang ini lomba panjat pinang di salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Sukoharjo

Credit to @kotasolo_fp ( Repost Photo ) , Photo By @dddewamahesa / instagram.com

Yang satu ini lomba panjat pinang di Solo Grand Mall , yang mana salah satu mall paling rame dan tersohor di Kota Solo

Selanjutnya adalah lomba sendok kelereng seingat saya sob. Lomba yang satu ini adalah lomba yang jarang absen disetiap kemeriahan pitulasan sob. Ya seperti kamu ketahui sob , lomba ini cukup sederhana dan asik sob yaitu membawa kelereng yang diletakan di sendok yang mana digigit eh dimasukan ke mulut untuk menuju ke garis finish. Biasanya yang bikin asyik seru plus dag dig dug sob disini adalah harus cepat mencapai garis finish dan menjaga keseimbangan agar si kelereng yang ada disendok tidak terjatuh sob.

Credit to @karanganyarku , Photo By @karangtaruna_ngemplak / Instagram.com

Nih lomba sendok kelereng di salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Karanganyar

Lanjut sob , lomba yang ini pun juga jarang absen sob namun untuk di daerah yang satu ini yaitu disalah satu wilayah yang berada di Kabupaten Sukoharjo sob sedikit berbeda dan anti mainstream sob.

Biasanya kan lomba memasukan paku atau pulpen yang digantung ke dalam botol , nah kalau ini si paku atau pulpen atau yang penting seperti paku sob yang dimasukan ke dalam botol yang digantung.

Kalau yang selanjutnya ini adalah lomba menangkap lele. Lomba yang satu ini bisa diganti – ganti sob , bisa menangkap jenis hewan yang lain , misal ikan mujahir , belut gitu sob. Biasanya di laksanakan di sawah , empang atau di kali sob.

Credit to @sukoharjo_makmur , photo by @ekho_cokrekx / instagram.com

Nah kalau yang ini menghias dan meramaikan sungai sob. Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2016 kemarin salah satu sungai yang berada di Kota Solo penuh dan ramai sekali dengan hiasan dan pernak – pernik khas pitulasan sob. Dan ternyata ini adalah upacara bendera di Kali Anyar Solo sob.

Credit to @kotasolo_fp , photo by @dimassuyatno / instagram.com

 

Kalau yang ini sebenarnya bukan khas pitulasan sob , namun ini lagi tren di kalangan anak muda sob acara seperti ini. Ya Colour Run sob, banyak banget yang mengadakan ini disetiap acara. Seperti halnya yang satu in sob, Karang Taruna Kusuma Bhakti POKJA 2 Jatimalang Joho Mojolaban Sukoharjo mengadakan COLOUR RUN dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2016 kemarin.

photo by @ktkbpokjadua / instagram.com
photo by @ktkbpokjadua / instagram.com
photo by @ktkbpokjadua / instagram.com

Nah beberapa gambar terlampir , terlihat sob kemeriahan acaranya. Boleh juga ya sob , idenya dan menarik ini sob saya rasa.

Yupp itu tadi sob , sedikit berbagai kegiatan kemeriahan pitulasan dari berbagai daerah Kota Solo dan sekitarnya yang saya rangkum menjadi satu dan tentunya ini dari berbagai sumber juga sob.

Via Berbagai Sumber ( Instagram.com dan termasuk @kotasolo_fp , @karanganyarku , @sukoharjo_makmur )

Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *