Update Proyek : Progress Terupdate Proyek Pembangunan Skybridge Tirtonadi – Balapan

Halo sob , sudah lama nih belum update progress pembangunan selanjutnya dari skybridge penghubung Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Solo Balapan. Yukk sob kita lihat progress terkini proyek ini sudah sampai mana ya ? Cekidot sob…Sobat semua pasti sudah penasaran , gimana sih progress dari pembangunan proyek skybridge ini. Proyek yang menelan dana APBN sebesar Rp. 21,5 miliar , waktu pelaksanaannya selama 210 hari kerja dengan masa pemeliharaan selama 180 hari dan proyek yang memiliki dimensi : Lebar 3 meter dengan panjang jembatan 437,9 meter ini saat ini progress pembangunannya sudah lumayan ( yah cukup ada perbedaan yang signifikan dibanding sebelumnya ). Oh iya sob , sebelum ngintip progress pembangunannya ,  sambil mengingat kembali sob proyek pembangunan skybridge ini terbagi menjadi beberapa segmen yang mana meliputi enam segmen antara lain:

  • segmen 1 (Terminal Tirtonadi) sepanjang 88 meter; 7 tiang pancang
  • segmen 2 (Jl. Tagore) sepanjang 30,5 meter; 4 tiang pancang
  • segmen 3 (sudut Jl.Tagore-Jl. Setiabudi) sepanjang 35,5 meter; 3 tiang pancang
  • segmen 4 (Jl. Setiabudi) sepanjang 96,7 meter; 6 tiang pancang
  • segmen 5 (Jl. Jalak) sepanjang 142,2 meter; 7 tiang pancang
  • segmen 6 (Jl. Kutilang IV) sepanjang 44 meter; 10 tiang pancang

Nah mulai saatnya ngintip progressnya , saat ini progress konstruksi ada yang masih fokus pada tiang pancang sudah mulai terlihat beberapa yang terbentuk tiang – tiang besar ada pula yang belum selesia dan ada yang masih nampak kerangka tulanga kerangkanya sudah terpasang dan lanjut terus hingga ke pengecoran tulangan menjadi tiang pancang seutuhnya nanti.

Beberapa yang sudah terbentuk , besar juga ternyata tiang pancangnya. Dari yang sudah berdiri jadi tiang – tiang besar tersebut mulai masuk pada pembuatan apa ya namanya, gini aja ya sob saya menyebutnya balok perpanjangan sistem gantung yang bertumpu pada kolom ( si tiang besar ) yang nantinya akan menopang bagian selanjutnya dari skybridge ini ( koridor yang ada diatasnya nanti).

Berikut dibawah ini foto – foto terupdate progress pembangunan skybridge penghubung terminal tirtonadi dengan stasiun balapan. Para pekerja tengah sibuk pengerjaan konstruksi tiang pancang dari skybridge ini. Oh iya sob , ini adalah progress terupdate bulan Juli 2016. Cedikot eh cekidot sob…

Photo By Muhammad Nashir
Photo By Muhammad Nashir
Photo By Muhammad Nashir
Photo By Muhammad Nashir
Photo By Muhammad Nashir
Photo By Muhammad Nashir

Eh tenang sob masih ada lagi nih update nya….

Photo By Om Ampelio
Photo By Om Ampelio
Photo By Om Ampelio
Photo By Om Ampelio
Photo By Om Ampelio

Ada bonus nih sob , persiapan balok gilder baja untuk Solo Skybridge ( Skybridge penghubung Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan Solo )

Photo By Om Ampelio
Photo By Om Ampelio
Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *