Pembangunan Embung Baru di Musuk Boyolali

Halo sob , kali ini saya mau update seputar embung. Terdeteksi sedang dilaksanakannya pembangunan embung baru di Musuk Boyolali. Nah seperti apa pembangunannya yukkk cekidot sob..Terdeteksi si sob , sedang dilaksanakannya pembangunan embung baru di Musuk, kabupaten Boyolali. Oh iya embung baru itu bukan sebuah nama lokasi lho ya , namun itu embung yang baru. Embung yang baru ini berada di selatan embung lama yang berlokasi di Musuk , Boyolali.

Seperti yang diketahui sob , embung itu sejenis bendungan jadi berfungsi untuk menampung air yang nantinya limpahan air dari embung bisa digunakan untuk mengairi lahan pertanian / perkebunan di sekitar.

Sepertinya kalau boleh mengira – ngira , pembangunan embung yang baru ini seperti nya untuk memperbesar kapasitas daya tampung secara otomatis kalau punya dua embung makin banyak tampungannya. Apalagi dikala musim hujan , pasti membutuhkan kapasitas yang lebih besar lagi.

Berikut dibawah ini adalah penampakan progress pembangunan embung yang baru di Musuk , Boyolali.

Credit to Dicca / skyscrapercity.com

Seorang netizen bernama Dicca selain mengabadikan pembangunan embung yang diupdate ke skyscrapercity.com juga memberikan sedikit catatan tentang embung yang berada di Boyolali. Dicca mengungkapkan bahwa “Embung di Boyolali ukurannya tergolong besar, namun sayangnya kurang dikelola lebih apik untuk pariwisata, semisalnya di Gunung Kidul yang ukurannya relative kecil – kecil saja digarap jadi pariwisata.

Yang mana maksudnya embung – embung di Boyolali yang tergolong besar ini bisa difungsikan sebagai tempat wisata agar menjadi nilai tambah tersendiri belum lagi kalau pemandangan diseputaran embung “cantik” pasti menjadi luar biasa.

Embung terasa lebih fungsional , fungsional sebagai tujuan utamanya sebagai bendungan sekaligus fungsional sebagai tempat wisata.

Advertisements
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *