Blusukan ke Solo Indonesia Culinary Festival

Solo Indonesia Culinary Festival , salah satu event tahunan yang sering diadakan di Kota Solo ini mempunyai tiap sajian yang menarik dan berbeda setiap tahunnya. Nah beberapa waktu lalu saya blusukan ke event yang satu ini. Penasaran seperti apa SICF ( Solo Indonesia Culinary Festival ) dan blusukan saya didalamnya, simak selengkapnya disini

Solo Indonesia Culinary Festival , salah satu event tahunan yang sering diadakan di Kota Solo ini mempunyai tiap sajian yang menarik dan berbeda setiap tahunnya. Dan memang benar , seperti yang tahun  ini , SICF kali ini temanya  tentang masakan tradisional Indonesia . Blusukan saya kemarin , saya banyak menemukan makanan tradisional dan yang menarik perhatian adalah both yang menampilkan dapur tradisional beserta peralatannya. SICF ini adalah acara tahunan yang menurut saya menarik dan harus terus dilaksanakan , karena disini sobat dan tentunya saya sendiri dapat menemukan aneka ragam kuliner dalam satu tempat dan apalagi tempatnya di Benteng Vasternburg , semakin memudahkan untuk aksesnya. Mulai dari memakai kendaraan pribadi , parkir lumayan , mau kesini gampang dan lokasi mudah dicari ( siapa sih yang gak tau Benteng Vasternburg Solo ) selain itu kalau kamu pakai bus pun gampang , dari bus biasa , angkutan umum atau naik BST bisa.

Sebenarnya sih saya mau update event ini seminggu yang lalu , cuman ya karena ada hal yang harus didahulukan jadi molor dulu hehehe. Nah langsung saja blusukannya , biar gak penasaran dengan Solo Indonesia Culinary Festival 2016 yang berlangsung 7 hari yang lalu, inilah dia jengjeng

Karena temanya makanan tradisional Indonesia , jadi untuk ikonnya adalah tumpeng. Nah terlihat dari jauh pengunjung dan termasuk saya sendiri serta sobat juga saat menyambangi festival ini akan disambut gapuro ala tumpeng , pokoknya ada tumpengnya gitu deh.

Nah sebelum gapuro yang di depan tadi , ada sign atau tulisan SICF di area depan , jadi hal ini dimaksudkan agar orang pada tau, eh ada SICF tow di Benteng Vasternburg. Selain itu bisa buat selfie dari kejauhan , asal pas sepi saja dan jangan ditengah jalan karena bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain dan selfie pun jadi jelek dan gak bermanfaat.

Festival ini kan diadakan di Benteng Vasternburg Kota Solo namun bukan berarti di dalam Benteng nya tapi festival ini berada di luarnya namun masih di kawasan Benteng Vasternburg Solo, tepatnya di halaman depan Benteng Vasternburg Solo. Sebelum memasuki area festival , pengunjung akan disambut tulisan “wilujeng rawuh” atau selamat datang dalam bahasa indonesia area pintu masuk dan ketemu lagi dengan tumpeng. Selain itu ada peta dan beberapa informasi untuk pengunjung.

Nah itu tadi bagian depan yang terlihat dari dalam , kemudian area stand bagian depan , kemudian ada area meja nya juga , ya seperti foodcourt gitu tapi dalam bentuk festival. Terlihat pengunjung sangat menikmati .

Area Stage Pendukung Dan Both Dapur Jadoel / Dapur Tempo Doeloe 

 

Terlihat di area ini rame dan sibuk banget sepertinya yah eh emang sibuk sih. Di area ini kan terbagi jadi dua , area stage pendukung beserta kursi para tamu dan dapur tempo dulu.

Area stage utama ( Baru aja ada lomba dan entah lomba apa )

Stand Lainnya 

 

Narsis Dan Selfie dulu di Solo  Indonesia Culinary Festival 2016

Cek dulu , persiapan dan cekrek selfie rame – rame hahaha. Nah pada selfie begini dan termasuk saya bahkan sobat juga yang datang kesini selfie karena satu buat kenang – kenangan dan selanjutnya buat persyaratan agar dapat ikut kemeriahan bagi – bagi tengkleng gratis.

Cekrek , langsung selfie rame rame , manteb bukkk

Nah yang ini juga gak mau kalah , selfie sama chef dulu ya

Tuh pada selfie di area dapur jadoel / both display dapur tradisional , nah karena di area ini baru sibuk banget buat dipakai memasak , termasuk si Ibu yang diajak buat selfie, jadi harus hati – hati yahh.

Nah kalau yang ini selfie sama yang punya acara dan sekaligus pemilik dari Sinergi Event.

Persiapan sebelum bagi – bagi tengkleng

Oke sobat itu tadi seputar blusukan saya di Solo Indonesia Culinary Festival. Jangan lupa untuk hadir kembali di event tahun depan. Salam Nyam Nyum , Pokoke Joss

Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *