Penampakan Isi perut lembu Suro “Gedung Sapi Ndekem”

Gimana sih isi perut dari Gedung  Lembu Suro ? Simak disini

Penampakan Wajah Gedung dari luar. Terlihat pengunjung sedang berpose untuk foto. Sumber Foto : Instagram I Foto By @yheghe

Boyolali terus membangun ikon – ikon yang tersebar dibeberapa lokasi strategis diantaranya yang satu ini. Gedung Lembu Suro , salah satu gedung yang dibangun sebagai ikon baru yang mana sekaligus untuk lebih memperjelas Boyolali sebagai Kota Susu. Terlihat dari tampilan eksterior gedungnya , berwujud sapi ndhekem lengkap dengan loncengnya.

Baca juga Ini Lho Sapi Ndekem Ala Boyolali ( klik disini )

Sobat pasti penasaran banget dengan isi yang ada di dalam lembu suro ini atau bisa dikenal dengan sapi ndekem ini secara fisik bangunannya. Yukk mari bahas apa sih yang ada di dalam Gedung lembu Suro ini.

Seperti yang diberita kan oleh Koran Solopos , Gedung Lembu Suro nyaris menyerupai sebuah gedung bioskop. Di dalamnya sudah tertata 48 kursi berwarna merah, dengan penataan menyerupai gedung bioskop. Luas ruang utama pertemuan itu sekitar 50 meter persegi. Di depan deretan kursi itu, ada empat kursi podium lengkap dengan gambar latar berupa kompleks Pemkab Boyolali yang baru  dimana lokasinya di Kemiri yang diambil via udara.

Sumber Foto : Koran Solopos I Edisi Cetak I Edisi 17 Desember 2015

“Gedung ini untuk pertemuan, jadi penataannya tetap akan seperti ini tidak bisa diubah-ubah. Di antara backdrop itu juga ada layar LCD yang akan digunakan untuk menayangkan film pendek terkait potensi yang ada di Boyolali,” ungkap Wiwis via Koran Solopos

Koran Solopos juga mengungkapkan , Di dinding perut sapi ndhekem ada tiga etalase yang akan difungsikan untuk memamerkan piala-piala penghargaan yang diterima Boyolali. Kemudian, tepat di dekat pintu masuk, juga disediakan meja penerima tamu. Tak lupa pula, fasilitas pendukung lainnya berupa toilet dan wastafel yang ada di bagian belåkang sapi ndhekem.

Gedung itu sudah dilengkapi dengan fasilitas audio yang cukup memadai. Ada ruang khusus operator atau kontrol audio di Sisi barat. Gedung Lembu Suro akan difungsikan sebagai ruang pertemuan, tempat menjamu tamu atau kunjungan kerja dari luar kota. Di gedung tersebut bisa diputar film tentang potensi Boyolali. Bagian Humas sudah menyiapkan setidak 10 segmen film, mulai dari selayang pandang tentang Boyolali, pernbangunan infrastruktur, penghijauan, investasi, pariwisata, kesenian, rumah sakit darerah, event daerah, dan kegiatan besar lainnya di Boyolali.

Nah yang satu ini oke banget , Koran Solopos juga mengungkapkan Bahwa Pemkab Boyolali juga membuka kesempatan jika ada sekolah yang ingin membawa muridnya mengikuti edukasi di Gedung Lembu Suro.

Oh iya ada pesan juga lho dari kabag Humas dan Protokol Setda Boyolali Wiwis Trisiwi Handayani via Koran Solopos , Yang mana beliau juga meminta masyarakat yang ingin berfoto di dekat sapi ndhekem bisa saling menjaga ikon baru tersebut. “Jangan ada vandalisme seperti di tempat umum lainnya,” imbuh Wiwis.

Gimana udah gak penasaran lagi kan isinya seperti apa ? Saya sendiri berharap sobat saat berkunjung ketempat ini atau dimana pun itu mampu menjaga ikon – ikon kota dan segala fasilitas yang ada agar tetep terjaga dan terlihat rapi serta bersih tentunya.

Sumber : Koran Solopos  I Edisi 17 Desember 2015

Sumber Foto : Koran Solopos  I Edisi Cetak I Edisi 17 Desember 2015

Advertisements
, , , , , , ,

0 thoughts on “Penampakan Isi perut lembu Suro “Gedung Sapi Ndekem”

  1. Ya…panjenengan podo seneng,,,tapi iku biyen bekas sekolahanku….terus iku ugo lapangan gumulan sing di go maen bola dak sore….terus adik2u saiki arep podo dolanan bola nangendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *