Heboh Jogja Bay : Waterboom Terlengkap Dan Tercanggih di Indonesia

Jogja Bay : Waterboom Tercanggih di Indonesia , Benarkah ? Simak yahh

jogja-bay-waterpark

Heboh nih , kejutan lagi dalam dunia obyek wisata , waterboom yang satu ini  siap mengguncang eh menyedot perhatian sobat utamanya yang ada di Yogyakarta atau Jogja. Objek wisata terbaru di Yogyakarta ini bernama Jogja Bay yang merupakan waterboom terbesar, terlengkap dan tercanggih di Indonesia.  Dan waterboom ini akan segera diresmikan dalam waktu dekat yang mana rencananya akan diresmikan langsung oleh Gubernur DIY pada Minggu 20 Desember 2015 mendatang.

Denah-Jogja-Bay-Waterpark

Klaim terlengkap dan tercanggih di Indonesia bukan sembarang klaim , tapi berdasarkan riset yang dilakukan pengelola Jogja Bay, waterboom ini akan menjadi wahana keluarga utamanya sebagai wahana wisata air yang terbesar, terlengkap dan tercanggih se Indonesia. Oh iya waterboom ini bangun diatas lahan seluas 7,7 hektare. Lahan seluas itu adalah masuk atau asset milik Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo ( singkatnya pengelola menyewa Tanah Kas Desa untuk membangun wahana ini ).

 

Jogja Bay akan menyambut dan memanjakan sobat dengan 19 jenis wahana yang dimilikinya , sobat tinggal pilih saja . Dalam Jogja Bay ini bukan sekedar wahana bermain ria , tapi sebagai wahana belajar atau wahana edukasi menyenangkan buat masyarakat. Loh kok bisa ? Begini dari sekian banyak wahana yang ada , ada satu wahana yang jadi daya tarik tersendiri dan juga edukasi seperti yang saya katakana sebelumnya. Waha itu adalah  “How to survive in tsunami and earthquake”. Wahana ini memberikan sebuah edukasi bagi masyarakat seperti bagaimana sobat menghadapi keadaan darurat bisa dalam bentuk penyelematan diri saat terjadi tsunami maupun gempa. Tambahan , kabar bagus nih pengelola akan menambah wahana permainan mulai pertengahan 2016 mendatang.

Ada theater juga lho , Yupp theaternya adalah Harbour Theater yang mana ini menjadi fasilitas eh wahana pelengkap dari Jogja Bay sendiri. Theater ini berkapasitas 1.500 orang yang tentunya memiliki audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya adalah labirin yang bernama Jogja Bay Lighthouse. Serta  terdapat Kruger bar , area ini sejenis foodcourt tentunya sobat bisa beli aneka makanan dan minumuman, dan menikmatinya juga namanya juga foodcourt umumnya begitu hehehe.

Jogja Bay ini mengusung tema andalan “Bajak Laut” atau “Adventure Pirates”. Tema ini memang dipilih untuk menjadikan Jogja Bay seperti waterboom yang ada di Bali dan juga di Orlando, Amerika Serikat. Memang tema ini sebelumnya sudah di ada dalam dua tempat tersebut.

Jogja Bay ini salah satu keunikan sendiri adalah memadukan antara unsur Jogja dengan Eropa .Begini maksudnya , dalam waterboom ini akan terdapat story telling antara tradisi yang ada atau khas Jogja dengan para bajak laut eropa yang dituangkan melalui on-site live show, karakter, water rides dan merchandise yang ada. Untuk setting lokasi Jogja Bay menceritakan tentang perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust. Poin plusnya terletak di area bermain anak-anak yang sangat luas serta plus lagi alias keunggulan kolam rapid river yang sebelumnya belum ada di Indonesia.

Ada tips nih , untuk sobat yang berencana atau penasaran ingin menikmati apa saja sih yang ada di Jogja Bay seperti parade mungkin, sebaiknya sebelum berangkat diusahakan untuk mencatat dulu jam-jam pertunjukannya agar tidak terlewatkan , kalau sudah lewat kan nanti jadi galau gelo.

Dalam Jogja Bay yang mana dikelola oleh PT Taman Wisata Jogja juga ada fasilitas pendukungnya seperti untuk penyediakan kantong parkir ( ini penting banget ) yang ada mampu menampung 400 mobil, 30 bus dan 1.000 kendaraan roda dua. Tak hanya itu, juga akan disediakan shuttle bus , ini fasilitas enak lho jadi sobat gak perlu ngos ngosan atau capek jalan kaki dari parkiran menuju pintu masuk. Prinsipnya gini , sobat akan dijemput oleh shuttle bus dari komplek parkir dan akan mengantar sobat sampai ke depan pintu masuk.

Lalu bagaimana dengan Harga tiketnya ?  Terus buka jam berapa ? Harga tiket untuk masuk ke Jogja Bay ini bisa dibilang lumayan eh mahal sih ya ? gak juga sih sepadanlah dengan apa yang ada di dalamnya ( menurut sobat gimana ? ). Untuk anak-anak yang berumur kurang dari 2 tahun itu free / gratis. Sedangkan untuk anak-anak yang kira-kira udah gedean dikit atau tingginya kurang dari 110cm  harga tiket yang harus dibayar sebesar Rp. 60.000. Lanjut untuk yang udah gede eh dewasa , sobat cukup membayar Rp. 90.000 dan untuk orang tua / lanjut usia , maksudnya umur diatas 65 tahun Rp. 60.000.

Jogja Bay buka setiap hari dari 09.00 hingga 18.00 WIB adapun Harbour Theater buka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB.  Sedangkan untuk weekend wahana secara keseluruhan ini buka lebih cepat yaitu 08.00 WIB.

Penasaran ? Persiapkan diri sobat dan buktikan sendiri yahh, main air sebentar buat penyegaran melepas lelah juga udah oke.

Advertisements
, , , , , , , , , ,

0 thoughts on “Heboh Jogja Bay : Waterboom Terlengkap Dan Tercanggih di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *