Taman Siaga : Taman Simpang Lima Ala Boyolali

Satu lagi dari sekian banyak proyek yang ada di Boyolali utamanya di daerah pusat kota (kabupaten ) Boyolali ini. Proyek ini adalah sebuah proyek pembangunan simpang lima , proyek ini diberi nama Taman Siaga. Lokasi proyek ini strategis masih di pusat kota , ya namanya juga proyek yang nantinya akan dijadikan sebagai ikon dari Boyolali. Proyek ini sudah dikerjakan, terus berjalan hingga sekarang. Proyek Taman Siaga ini menelan anggaran sebesar Rp 9,8 miliar.

Sumber gambar: @rizalwb via Instagram

Proyek taman ini menggabungkan lahan bekas kantor Bank Jateng dengan Taman Kota Sono Kridanggo yang sudah ada sebelumnya , proyek itu diharapkan nantinya menjadi ikon Boyolali . Di taman siaga ini dipasang juga patung arjuna wijaya ( udah tau belum ? nanti lihat foto saja ).

Sumber Gambar : @andiristiyanto via Instagram

Untuk Patung Arjuna Wijaya sendiri , jumlah kuda dalam patung tersebut juga akan menjadi yang paling banyak. Nantinya akan ada 13 patung kuda berbahan tembaga yang akan dipasang. Patung Arjuna Wijaya  ini nanti mengambarkan kereta kencana yang dikendarai oleh Arjuna dan Krisna.Patung arjuna wijaya yang waktu lalu dalam proses pengerjaan di Yogyakarta dengan nilai proyek senilai Rp 6 miliar sudah terpasang.

Informasi tambahan , dalam simpang lima ini nantinya disisi timur juga akan ada SPBU, area khusus pedagang kaki lima dan lahan parkirnya. Disisi timurnya lagi akan dibangun jembatan melintasi Kali Gede. Ini sekaligus untuk menghidupkan kawasan utara Kali Gede.

Advertisements
, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *