Main ke ICCN Expo

Hai , sobat .. Selamat pagi di pagi yang cerah ini saya mau ngepost hasil jalan jalan saya ke ICCN Expo beberapa waktu lalu , tepatnya 5 hari yang lalu ( sebenernya mau ngepost saat itu juga tapi ya baru sempet ngepost sekarang ).Yuk langsung saja.

Kota Solo dengan beragam hal unik dan menarik yang tentunya wajib kita ketahui menjadi daya tarik tersendiri untuk kota ini . Tak hanya itu beragam event dan festival telah terselenggara di Kota Solo , event nya keren – keren lho sobat . Dari beragam event tersebut memperkuat eksistensi Solo sebagai kota yang berbudaya dan kreatif.

Jpeg

Nih satu lagi event menarik dari Kota Solo , apakah itu ? ya ICCN Expo. Sebelumnya  sobat pasti bertanya – tanya apa itu ICCN Expo ? Nah ICCN Expo sendiri adalah sebagai bagian dari program pengembangan industry kreatif dengan menghadirkan karya dan produk unggulan setiap kota di Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam program Masyarakat Ekonomi ASEAN. Acara ini adalah sebagai rangkaian dari Indonesia Creative Cities Conference ( ICCC). ICCN Expo berlangsung pada tanggal 22-25 Oktober 2015 lalu di Benteng Vasternburg.

Jpeg

Kebetulan saya jalan jalan ke ICCN Expo cuma siang hari , tapi tetep keren kok . Kalau pas malam hari , wih tambah keren puoll ( terpantau di sosial media , entah temen saya atau orang lain yang memasang foto foto event ini di malam hari atau di media media resmi , gak percaya cek sendiri , googling atau cari di instagram ). Walau sedih gak bisa mantau sepenuhnya event ini , saya sudah senang dan puas liat foto-foto event ini yang berseliweran di sosial media ( sedikit greget sih pengen foto-foto sendiri )

Nih contohnya , ini dari Instagram Fanpage Kota Solo, lainya cari sendiri ya hehehe

//platform.instagram.com/en_US/embeds.js

Ngubek –ngubek kesana kemari , ada apa saja sih ? ada banyak payung warna warni yang banyak , ada hiasan patung orang menari dari ayaman bambu , ada juga gurita raksasa yang juga dari anyaman bambu , ornament ornament menarik dari susunan jeruji / peleg sepeda dan juga becak ngguling ( itu lohh , halah liat di foto aja ). Selain itu , sobat kalau kemarin juga datang ke ICCN Expo juga akan disambut sebuah koridor dengan karpet merah yang kanan kirinya ada lukisan – lukisan / gambar kreatif yang bisa dinikmati disepanjang jalan menuju gerbang masuk Benteng Vasternburg.

P_20151024_115121_PN

Saatnya yang didalam berbicara *eaa , apa sih yang ada di dalam ? Ada banyak stand kreatif yang akan menyuguhkan hasil karya karya yang menarik yang dapat di bawa pulang sebagai oleh-oleh , oh iya stand ini dari berbagai daerah. Ada juga stand makanan , kalau laper n haus tenang saja.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Nah ditengah – tengah yang juga tak kalah penting nya , panggung utama ( iya utama ,ada satu dan ditengah – tengah ) menampilkan banyak pertunjukan seni yang keren – keren. Kemudian selain dipaggung , tempat ini kan cukup luas , jadi ada beberapa sugguhan yang menarik yang patut di abadikan dari stand-stand yang ada . Oh iya hampir lupa , seperti diawal tadi saya katakan event ini tambah keren dimalam hari karena ada permainan cahaya / tata cahaya ( lighting yang keren ).

Ya sedikit cerita saya waktu ke ICCN Expo . Saya berharap dan mungkin sobat juga mempunyai harapkan akan lebih banyak lagi event menarik dan lestari. Terima Kasih Sobat , Terima Kasih Semuanya

Galeri Foto

Advertisements
, , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *