Blusukan Ke Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali

Selamat Pagi sobat , seminggu yang lalu saya blusukan ke Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali. Komplek terpadu ini terletak di Kemiri, Mojosongo, Boyolali. Nah dalam kawasan terpadu ini ada banyak bangunan , ya tentunya bangungan perkantoran dari Kantor Dinas / Instansi yang ada di Kabupaten Boyolali. Ada tempat ibadah juga seperti masjid , gereja dan pura. Ada pula pendopo beserta alun – alun didepannya , tak lupa dibelakangnya ada Kantor Bupati. Nah satu lagi , ada gedung dewan atau gedung DPRD Boyolali. Untuk bangunan lain mungkin bangunan pelengkap seperti ada warung atau tempat-tempat yang digunakan untuk public ( seperti restoran / warung dll )

Dari banyak bangunan yang ada , ada 2 bagunan yang nyeleneh eh bukan maksudnya ada daya tarik tersendiri yang membuat orang untuk sejenak memandangnya lebih lama atau bahkan mendekat ke bangunan tersebut. Siapa dia ?

  1. Kantor Bupati Boyolali

Kantor Bupati yang baru ini memiliki fasad atau tampak bangunan yang mirip dengan Istana Merdeka di Jakarta atau mirip juga dengan Gedung Putih di Amerika Serikat sana ( mirip gak menurut sobat ? sekilas aja mirip ? )

P_20151013_152632_PN

 

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

 

P_20151013_152701_PN

P_20151013_153554_PN

Bangunannya besar dengan cat warna putih , ada dua patung ganesha di kiri dan kanan pintu masuk , kemudian lima pilar penyangga yang besar dan pintu serta jendela besar siap menyambut sobat bila berkunjung kesini.

  1. Gedung DPRD Boyolali

Kalo sobat melihat gedung dewan satu ini , pasti sobat merasa gedung ini mirip dengan Gedung Dewan yang ada di Jakarta yaitu Gedung DPR RI. Atap dari gedung ini yang bikin mirip dengan Gedung DPR RI. Atapnya hanya mirip dibentuknya saja sih . Kemiripan pada atap tersebut tentunya akan menjadi daya tarik sendiri yang cukup menarik dan mempercantik kawasan terpadu ini.

Jpeg

Nah itu saja untuk bangunan nyelenehnya(*eh), Boyolali kan terkenal dengan Sapi nya nah tentunya sobat dalam kawasan terpadu ini sobat akan menemukan patung sapi yang besar letaknya ada di antara pendopo dan Gedung DPRD Boyolali. Oh ya , setiap masuk dalam Komplek Perkantoran Terpadu ini ada gapura besar yang siap menyambut siapapun yang datang ke sini.

Tentunya sebagai tempat kantor banyak kegiatan kantor / instansi dalam kawasan tersebut, Nah di Sore harinya di pinggiran boulevard atau jalan utama kawasan ini akan banyak pedagang yang akan berjualan sebut saja pasar tumpah / pasar dadakan yang muncul. Bisa ditebak riuh rame nya seperti apa. ( ajang wisata dadakan dan tempat kumpul masyarakat di sore harinya )

GAleri Foto

Untuk foto – foto lainnya dan video lihat dibawah ini ( Video segera di upload )

Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

0 thoughts on “Blusukan Ke Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *