Update Proyek Gedung Tower UNS Solo 22 November 2021

Halo sob, kali ini mau bagi info Update Proyek Gedung Tower UNS Solo 22 November 2021. Referensi infrastruktur terbaru di Solo. Cari info proyek Solo terbaru? Cekidot sob….

Info Proyek Solo : Pembangunan Gedung Tower UNS Solo 22 November 2021

Surakarta terus berbenah dan tumbuh berkembang sehingga banyak sekali hal baru yang keren di Solo yang asik banget untuk memperbanyak fasilitas untuk sobat semua. Sejumlah proyek baru di Surakarta tumbuh dan siap meramaikan serta pastinya memanjakan sobat semua.

Senang sekali banyak proyek baru infrastruktur pendidikan seperti gedung kampus / gedung universitas baik itu proyek renovasi, perluasan hingga bangunan baru. Proyek terbaru ini untuk berbagai kegiatan pendidikan kampus bermanfaat bagi sobat semua. Menarik sekali sobat semua pasti kenal banget tentang Proyek Gedung Tower UNS Solo 22 November 2021.

Proyek Pembangunan Gedung Tower UNS Solo 22 November 2021

Inilah update proyek dari akun Instagram @asedinocom mengabarkan pekerjaan Proyek Pembangunan Gedung Tower UNS Solo sedang dikerjakan, beserta memberikan gambaran situasi proyek terkini saat ini memasuki tahap pembangunan / pekerjaan konstruksi yang merupakan foto milik instagram @asedinocom.

Update Proyek Gedung Tower UNS Solo pada 22 November 2021 terpantau dari kejauhan memperlihatkan konstruksi bangunan tinggi di Kawasan Kampus UNS Solo, perkembangan yang keren sejak dimulai Ground Breaking pada Jumat, 28 Mei 2021. Pekerjaan konstruksi bangunan tinggi proyek Gedung Tower UNS Solo didukung tower crane sehingga membantu lebih mudah dan cepat.

Terlihat pekerjaan konstruksi Proyek Gedung Tower UNS, gedung 11 lantai ini dalam tahap selanjutnya untuk pekerjaan Interior, ME , finishing dll. Tahapan pekerjaan yang cukup ekstra hati hati karena berkaitan dengan nyawa bangunan itu.

Façade podium bangunan sudah terlihat disempurnakan, dan sesuai dengan render desain. Bagian pilar podium, dipercantik dengan material yang kinclong, belum diketahui apakah itu marmer atau jenis material lainnya. Pilar podium didominasi warna material krem / kuning kusam?. Namun untuk kaki podium berwarna merah kecoklatan? Entahlah. Di podium terdapat ornament yang juga berfungsi sebagai secondry skin. Ornament tersebut ternyata desainnya unik berupa logo UNS Solo dengan warna tembaga.

Façade tower utamanya sudah mulai pemasangan kaca yang sebelumnya pemasangan rangka untuk dudukan kaca sudah terinstal. Melihat render sebelumnya, sepertinya bukan hanya kaca namun dipadukan dengan material acp / alumunium composite panel ataupun material sejenis. Entahlah kita tunggu hasil akhirnya.

Sebelum itu, sekilas info seputar proyek Gedung Tower UNS Solo…

Proyek Pembangunan Gedung Tower UNS Solo menelan anggaran dari APBN 2021 dengan Nilai Pagu Paket sebesar Rp. 141.367.235.000,- dan dikerjakan oleh PT PP ( Persero ) Tbk selaku kontraktor pelaksana pembangunan.

Gedung Tower UNS Solo ini proyek gedung kampus terbaru Kota Solo yang dibangun sebagai optimalisasi aset rumah dinas rektor yang sudah berdiri 18 tahun. Gedung Tower UNS Solo nantinya akan difungsikan untuk berbagai kegiatan pendidikan kampus seperti kegiatan perkantoran, kemudian juga terdapat sarana olahraga, kolam renang, international conference, international office, central business.

Tower UNS yang dibangun diatas lahan seluas 5.000 meter persegi aset rumah dinas rektor setinggi 11 lantai atau secara meteran setinggi 76 meter ini terletak di sebelah barat boulevard UNS tepatnya berada di Jalan Ir. Sutami No. 36A Kota Surakarta Jawa Tengah. 

Gimana menurut kamu? komentar dibawah ya!! Koreksi juga kalau kami salah…Tks

Sumber: Informasi dari Instagram @asedinocom

Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *