Unik Kulo Nuwun Kopi Solo Tempat Nongkrong Favorit Terbaru

Halo sob , kali ini mau membagikan info Unik Kulo Nuwun Kopi Solo Tempat Nongkrong Favorit Terbaru. Cari info kuliner Solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Kuliner Solo : Unik Kulo Nuwun Kopi Solo Tempat Nongkrong Favorit Terbaru

Kangen ngopi sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi tempat ngopi terbaru ini. Nah untuk sobat semua jaga jarak, jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Terasa begitu asyik menikmati santai melepas kepenatan rutinitas harian melelahkan dengan suasana berbeda. Era serba kekinian saat ini mau nongkrong bahkan kerjapun serasa semakin seru. Sobat tentu merasakan sendiri mulai dari ngerjain banyak pekerjaan maupun tugas , sekarang lebih seru dilakukan di tempat nongkrong sambil menikmati suasana asyik dan lebih santai.

Duduk santai sambil menikmati suasana yang lebih syahdu dan nyaman ditemani secangkir kopi adalah nikmat luar biasa bikin selalu bersemangat berkreasi. Spesial dong buat sobat semua yang pengen menghabiskan waktu untuk nongkrong atau kumpul bareng bersama sahabat dengan nuansa yang seru banget di Ngarsopuro Kota Solo. Terlebih lagi sambil berbagi cerita pengalaman yang seru banget. Iniloh gaes ada info Unik Kulo Nuwun Kopi Solo Tempat Nongkrong Favorit Terbaru.

Mengenal Kulo Nuwun Kopi Solo Coffee and Eatery

Kulo Nuwun Kopi Solo adalah tempat ngopi alias coffee shop di Solo tepatnya Ngarsopuro Kota Solo yang menyajikan nuansa coffee shop khas budaya jawa yang ramah di Jalan Diponegoro depan Pura Mangkunegaran Solo yang selalu ramai. Kulo Nuwun Kopi Solo ini lengkap aneka menu kopi , thai tea dan cemilan hingga rice bowl dengan citarasa lezat.

Kulo Nuwun Kopi Solo ini memadukan coffee shop dan Eatery yang khas dengan konsep fast casual dining dan biasanya memanjakan sobat semua dengan makanan berkualitas dengan suasana yang nyaman, tetapi dengan harga yang masih terjangkau.

Satu hal lagi Kulo Nuwun Kopi Solo merupakan coffee shop dan Eatery yang dilahirkan oleh Omah Sinten Solo agar sobat bisa merasakan lebih dekat lagi khas budaya jawa yang ramah.

Cerita Kulo Nuwun Kopi Solo

Oh iya ada cerita menarik nih buat sobat semua, melalui akun instagram resmi @kulonuwunkopi bercerita bahwa Sejauh apapun langkahmu pergi, rumah adalah tempat terbaik untuk kembali. Dan rumah bagi kami adalah segala hal yang menyimpan rasa syukur juga kebaikan yang hakiki. Jika kota ini adalah rumah, maka tempat ini kami sebut sebagai ruang tamu untuk kamu beristirahat, melepas penat, dan bertukar pikiran bersama keluarga atau kerabat. Mengangkat sebuah filosofi tentang keramahan dan unggah – ungguh di dalam bertamu, kata kulonuwun adalah representasi dari salam pembuka untuk mengawali pembicaraan yang panjang nantinya. Semoga dengan awal dan niat yang disertai kebaikan, senantiasa dibersamai rasa melimpah dalam setiap perjalanan.

Suasana Kulo Nuwun Kopi Solo

Menyenangkan sekali menikmati secangkir kopi di Kulo Nuwun Kopi Solo. Sobat bisa merasakan langsung tempat nongkrong bernama Kulo Nuwun Kopi Solo yang tampil dengan sentuhan konsep khas budaya jawa yang ramah, keren banget dan pastinya nyaman serta sangat menyenangkan.

Pokoknya Kulo Nuwun Kopi Solo itu tempat ngopi yang punya spot-spot asik untuk bertemu, bercakap sehingga silahturahmi menjadi lebih erat.

Nah melalui akun instagram resmi @kulonuwunkopi juga menceritakan suasana serunya mulai dari cerita Kulo Nuwun Kopi Solo bahwa hidup dan besar di tanah jawa, tanah yang menyimpan banyak rejeki melimpah dan kesuburan yang kami sebut sebagai rumah. Dan menjadi jawa adalah takdir yang telah digariskan oleh Sang Kuasa. Menjadi jawa adalah mengilhami arti – arti yang terkandung didalamnya, termasuk juga tempat sebagai rumah untuk menulis cerita dan perjalanan selanjutnya.

Spot Ngopi di Joglo

Satu ikon yang berbentuk joglo, sebagai pusat kehidupan. Empat tiang utama di tiap sisinya yang disebut soko guru, mewakili kekuatan dari empat penjuru mata angin. Pendapa yang tanpa dinding mengartikan karakter jawa yaitu ramah dan terbuka. Seperti kami yang hidup dan berkembang didalamnya, tempat menaruh kehidupan dan perjalanan yang panjang.

Spot Ngopi Rumah Dengan Hiasan Unik Lestari

Selain itu melalui akun instagram resmi @kulonuwunkopi juga menambahkan cerita bahwa keunikan selanjutnya adalah bagian dalam rumah Kulo Nuwun Kopi Solo. Berisi banyak detail hiasan yang sengaja Kulo Nuwun Kopi Solo rawat agar tetap lestari. Dan mungkin bisa membuat sensasi duduk kalian menjadi benar – benar nyaman dan termanjakan. Dari pemilihan kursi meja, juga hiasan dinding yang sarat akan cerita panjangnya. Dan beberapa hasil karya buah tangan, seperti celengan tanah liat, payung lukis, dan putung – patung. Satu lagi, gerobak dorong dari penjual es puter, yang kami rawat hingga saat ini agar senantiasa kalian terilhami dan terinspirasi saat duduk dan bercerita di dalam ruangan ini.

Spot Ngopi di Halaman Depan Rumah Kulo Nuwun Kopi Solo

Lanjut ada spot halaman depan rumah Kulo Nuwun Kopi Solo. Satu kursi yang didesain memanjang dengan pemandangan langsung menghadap jalan dan Pura Mangkunegaran. Berdekatan juga dengan area dapur Kulo Nuwun Kopi Solo, yang didesain terbuka agar siapa saja bisa menikmati pemandangan saat barista kulonuwun meracik kopi. Direkomendasikan untuk bersantai atau bercakap dikala sore ataupun malam. Jika sobat belum mencoba, datang dan ajak sanak saudara sobat menikmati suasana rumah Kulo Nuwun Kopi Solo.

Foto Suasana Kulo Nuwun Kopi Solo

Banyak Menu Kulo Nuwun Kopi Solo

Banyak menu favorit di Kulo Nuwun Kopi Solo mulai dari aneka Kopi, Non-Kopi, Camilan Ringan dan masih banyak pilihan lain. Semua menu lezat Seperdua Kopi Solo ini bisa sobat nikmati dengan harga terjangkau sob.

Oh iya ada salah satu menu istimewa rekomendasi terbaik untuk sobat semua dari Kulo Nuwun Kopi Solo yaitu yang bernama Nasi Golong. Salah satu makanan yang menjadi favorit Pangeran Sambernyawa dari Pura Mangkunegaran. Golong atau yang berarti bersatu, memberikan arti pada jaman perang gerilya, makanan ini disajikan disaat beliau singgah agar ramyat bisa bersatu untuk melawan penjajah.

Terdiri dari nasi putih yang dibentuk kerucut dengan daun pisang, lauk urap sayuran, ayam goreng, potongan tempe dan tahu, telur rebus dan sayur bening. Menu ini sampai sekarang masih sering disajikan pada acara khusus Kraton Pura Mangkunegaran.

Berbagai Acara Kulo Nuwun Kopi Solo

Jadi ketika sobat berada di Kulo Nuwun Kopi Solo bisa seru bareng sahabat entah itu ngumpul ngerjain tugas sambil ngopi bisa banget. Sobat bisa mengadakan berbagai acara mulai dari arisan, kopdar komunitas, acara keluarga dan masih banyak lagi.

Kulo Nuwun Kopi Solo itu tempat nongkrong yang cukup luas dan asik dengan area outdoor yang mengelilingi dengan apik. Keren banget kan gaes ? Selain itu sobat bisa menemukan sentuhan konsep gaya khas budaya Jawa yang ramah lengkap dengan area outdoor yang asik. Tempat ini sangat cocok untuk sobat semua yang pengen ngerjain tugas rame – rame bareng temen maupun sendirian.

Lokasi Kulo Nuwun Kopi Solo

Kulo Nuwun Kopi Solo lokasinya berada di Jalan Diponegoro No.34-54, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Kulo Nuwun Kopi Solo selalu buka setiap hari mulai dari jam 16.00 hingga jam 24.00 . Info petunjuk lokasi Kulo Nuwun Kopi Solo berada di depan Pura Mangkunegaran Solo. Atau sobat bisa cek dan temukan lokasi melalui GoogleMaps dengan kata kunci “Kulo Nuwun Kopi Solo”. Info lebih lanjut sobat bisa kepoin dengan cek dan follow instagram @kulonuwunkopi .

Untuk kenyamanan dan keamanan, sobat semua dihimbau jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

2 thoughts on “Unik Kulo Nuwun Kopi Solo Tempat Nongkrong Favorit Terbaru

    1. iya betul, bukan bekas sih seingetku omah sinten masih , mungkin melengkapi, 😃koreksi ya kalau salah, cuss cobain aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *