Ayo Cobain Naik Kereta Bandara Solo

Halo sob, kali ini mau bagi info Ayo Naik Kereta Bandara Solo. Kemudahan transportasi di Solo. Nah penasaran info solo terbaru ? Cekidot sob…

Berita Transportasi Solo : Ayo Naik Kereta Bandara Solo

Menyenangkan sekali sekarang sobat yang sering berkunjung ke Kota Solo dan sekitar untuk berlibur maupun silahturahmi keluarga atau berkerja semakin nyaman dan mudah karena merasakan kemudahaan layanan khusus sobat yang sering menggunakan transportasi udara.

Kehadiran kehadiran kereta bandara Solo sangat ditunggu dan masyarakat bisa memiliki pilihan moda transportasi yang lebih banyak dari dan ke Bandara Adi Soemarmo. Yupp betul sekali sob, dinamankan Kereta Bandara Adi Soemarmo yang lebih dikenal dengan nama Kereta Bandara Solo.

Kereta Bandara Adi Soemarmo

Bahagia sekali bisa merasakan layanan Kereta Api Bandara alias KA Bandara yang menghubungkan Bandara Adi Soemarmo dengan Stasiun Solo Balapan. Kemudahan transportasi untuk masyarakat. Keren banget menghubungkan antar moda transportasi baik dari atau ke Stasiun KA Solobalapan (SLO), Terminal Bus Tirtonadi dan Bandara Adi Soemarmo (SOC) agar terkoneksi secara terpadu dan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada sobat semua sebagai pengguna atau penumpang.

Oh iya ingat sob, tiket Kereta Bandara Adi Soemarmo cuma Rp 0 sampai akhir bulan Februari 2020. Mantap sekali sehingga sobat bisa merasakan langsung Kereta Bandara Solo mumpung GRATIS dan tentu pengalaman nyata moda transportasi Kereta Bandara khususnya sobat yang senang sekali berpergian dengan kesana kemari.

Stasiun Kereta di Bandara Internasional Adi Soemarmo

Stasiun Kereta Bandara di Stasiun Solo Balapan

Ngintip Kereta Bandara Adi Soemarmo

KA Bandara Solo ini beroperasi dengan 2 trainset. Nah perlu sobat ketahui bahwa setiap trainset kereta tersebut terdiri dari 4 gerbong kereta dengan kapasitas total 390 penumpang duduk dan berdiri.

Waktu Tempuh Kereta Bandara Adi Soemarmo

Kereta Bandara Adi Soemarmo hadir dengan waktu tempuh kurang lebih 19 menit untuk rute perjalanan dari Stasiun Solo Balapan – Stasiun KA Bandara dan untuk rute perjalanan dari Stasiun KA Bandara – Stasiun Solo Balapan lebih kurang 27 menit. 

Rute Perjalanan Kereta Bandara Adi Soemarmo

Ada 3 stasiun untuk rute perjalanan Kereta Bandara Adi Soemarmo yaitu Stasiun Solo Balapan dengan kode SLO lalu yang kedua adalah Stasiun Kadipiro dengan kode KDO dan tujuan akhir Stasiun Kereta di Bandara Adi Soemarmo dengan kode SMO. Selanjutnya saya singkat untuk rute perjalanan kembalinya yaitu SMO – KDO – SLO.

Gratis Naik Kereta Bandara Adi Soemarmo

Gratis naik kereta bandara Solo merupakan program special Soft Opening yang berlangsung selama 2 bulan sampai akhir Bulan Februari 2020. Syarat dan ketentuan berlaku untuk pembelian tiket Rp. 0, Kereta Api Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo (KA BIAS) sebagai berikut : 

1. Hanya dapat dibeli secara go show 3 jam sebelum keberangkatan kereta api 

2. Hanya dapat dibeli di loket stasiun keberangkatan kereta api (Stasiun Solobalapan/ Stasiun Adi Soemarmo)

3. Tiket tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal 

4. Tidak berlaku reduksi

5. Anak usia 3 tahun ke atas wajib memiliki tiket

6. Satu pengantri max 4 tiket 

7. Bagasi tangan gratis max 20kg 

Jadwal Kereta Bandara Adi Soemarmo

Suasana Soft Opening Kereta Bandara Adi Soemarmo

Soft opening ceremony Kereta Bandara Adi Soemarmo menjadi tanda mulai beroperasinya kereta bandara yang menghubungkan Bandara Adi Soemarmo dengan Stasiun Solo Balapan. Acara tersebut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dan Bupati Boyolali Seno Samodro di Stasiun Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah sebelumnya berangkat dari Stasiun Solo Balapan.

Setibanya di stasiun yang berada di Bandara Adi Soemarmo menuju ke panggung untuk berbagi testimoni, bercerita banyak hal termasuk pengalaman perjalanan menggunakan kereta bandara dari Stasiun Solo Balapan menuju Bandara Adi Soemarmo yang kemudian dilanjutkan kegiatan meninjau langsung bangunan Stasiun Kereta Bandara dan Terminal Keberangkatan Bandara Adi Soemarmo yang baru.

Advertisements
, , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *