Berbagai Pertanyaan Seputar Asuransi Jiwa yang Penting Diketahui

Setiap orang pasti ingin kehidupannya terjamin. Mulai dari sektor pendidikannya, kendaraannya, hingga keselamatan jiwanya. Namun, tetap saja yang namanya sakit bisa datang kapan saja, kecelakaan bisa saja terjadi sewaktu-waktu, bahkan kematian yang kita tidak tahu kapan datang menjemput. Mengingat banyaknya persiapan masa depan yang harus dirintis sejak awal, kita harus pandai-pandai melakukan berbagai upaya untuk menghadapinya. Salah satunya dengan mengikuti asuransi jiwa terpercaya.

Ya, keluarga adalah karunia penting yang dimiliki oleh setiap orang. Tentu saja, sebuah keluarga yang harmonis adalah dambaan bagi banyak orang. Kepala keluarga yang bertanggung jawab, istri yang setia, dan anak-anak yang patuh terhadap orangtua. Namun, apa jadinya jika salah satu anggota keluarga dipanggil oleh Sang Pencipta, terutama kepala keluarga?

Tentu saja, selain kehilangan, keluarga juga harus berpikir dua kali untuk mencari nafkah. Akan tetapi, ketika Anda sudah memiliki asuransi jiwa, setidaknya setelah tertanggung dinyatakan meninggal dunia, keluarga sedikit tidak terbebani soal finansial. Sebab, bisa mengajukan klaim asuransi dan mendapatkan sejumlah uang untuk bertahan hidup.

Masalahnya, apa jadinya jika buku polisnya hilang? Terkadang, ada banyak pertanyaan-pertanyaan yang timbul terkait asuransi jiwa ini. Polis adalah surat perjanjian antara tertanggung dengan penyedia asuransi. Apabila buku polisnya hilang, apakah perjanjian yang telah disepakati kedua belah pihak juga hilang alias tidak bisa dituntut? Nah, dengan mengikuti asuransi jiwa di https://www.generali.co.id, ketika pemegang polis kehilangan buku polisnya, diperbolehkan membuat duplikasi polis dengan ketentuan sebagai berikut.

Pertama, mengisi formulir perubahan polis. Kedua, melampirkan Surat Kehilangan dari kepolisian yang mencantumkan nomor polis. Ketiga, membayar biaya administrasi duplikasi polis sesuai ketentuan yang berlaku. Mengingat pentingnya polis dan buku fisiknya, Anda harus berhati-hati untuk menyimpannya supaya tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Selebihnya terkait cara pembayaran premi bulanan, Anda bisa kunjungi situs resmi Generali. Generali merupakan salah satu perusahaan asuransi terpercaya Indonesia yang siap melayani nasabah dan mewujudkan keinginannya. Atau, bisa juga hubungi agen atau customer service Generali Indonesia melalui telpon, fax, atau email ketika menemukan masalah dengan polis.

Advertisements
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *