Seru Banget Kenapa Serba Serbi Pajak itu Menyenangkan ?

Halo sob, kali ini mau bagi info Seru Banget Kenapa Serba Serbi Pajak itu Menyenangkan? Nah penasarankan Serba Serbi Pajak Selengkapnya ? Cekidot sob…

Pajak Kita untuk Kita

Indonesia adalah kita dan kita sangat kaya memiliki sumber daya dan segala potensi besar tak terbatas yang bisa dieksplorasi. Terlebih lagi sekarang sudah masuk di masa kini , semua serba kekinian dan terus maju. Indonesia maju adalah kita.

Kita semua termasuk generasi millennial yang penuh semangat dan kreatif. Sobat semua terus berkarya , berinovasi dan berkreasi demi kemajuan dengan segala kemudahan. Generasi millenial sangat potensial dan menarik. Pertimbangan generasi millenial yang sangat besar. Kecenderungan gaya hidup millenial yang serba ingin praktis, cepat, mengikuti tren, melek informasi, dekat dengan dunia digital dan media sosial, serta suka traveling. Intinya adalah kekinian dan simple.

Pelayanan dan Manfaat Pajak

Pajak masa kini pun juga demikian sehingga generasi millennial merasakan kekinian dan simple. Mantapnya Pelayanan dan Manfaat Pajak. Ngobrolin bersama serba serbi pajak itu menyenangkan. Mengingat penerimaan negara melalui pajak merupakan satu-satunya sumber penerimaan Negara yang minim risiko , serta dapat meningkatkan kemandirian bangsa.

Nah Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI tercinta bercerita Pajak itu layaknya tulang punggung di tubuh manusia. Kalau Republik ini ingin bergerak, berdiri tegak, dihormati rakyatnya dan disegani, maka harus ditopang dengan tulang punggung yang kuat. Kalau rapuh, entah osteoporosis, salah bentuk, maka badan ikut kena dampaknya.

Postur Anggaran

Penerimaan Pajak

Anggaran Pendidikan

Anggaran Kesehatan

Anggaran Infrastruktur

Kemana Pajak Kita

Presentasi Penerimaan Pajak

Realisasi Penerimaan Pajak

Ternyata rendahnya tingkat kepatuhan Wajib Pajak

Dalam 5 tahun terakhir, target pajak tidak tercapai yang salah satunya disebabkan oleh rendahnya tingkat kepatuhan Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Kondisi Kepatuhan Wajib Pajak

Free Rider ( Menikmati Tanpa Berkontribusi )

Semudah Daftar Hitung Bayar Lapor ?

Pajak Kita untuk Kita, Indonesia maju adalah kita. Menyenangkan sekali main ke Kantor Pelayanan Pajak. Kita bisa tahu serba serbi Pajak. Seru dan mudahnya pelayanan dan manfaat Pajak. Pokoknya pajak jadi semudah Daftar Hitung Bayar Lapor. Dari wajib pajak hingga semua dimanjakan merasakan kekinian dan simple.

Kemudahan Daftar Hitung Bayar Lapor

DAFTAR

Ayo Daftarkan diri sobat semua untuk memperoleh NPWP

Persyaratan

  • Fotokopi KTP
  • Isi Formulir

HITUNG

Hitung sendiri yahh.. Jika penghasilan yang sobat semua terima belum dipotong, maka sobat semua berkewajiban untuk menghitung sendiri pajak yang seharusnya terutang

BAYAR

Pastikan telah membuat kode Billing sebelum melakukan pembayaran. Nah mudah banget sekarang ada layanan pembuatan kode Billing melalui SMS dan Whatsapp untuk Wajib Pajak semua bahkan khusus untuk Wajib Pajak UMKM.

Pembayaran Billing pajak dilakukan ke rekening kas negara dengan ATM, Internet Banking, EDC, Mobile Banking, atau pada bank/pos persepsi.

LAPOR

Jangan lupa sampaikan SPT Tahunan PPh 1770 sobat semua sebelum jatuh tempo tanggal 31 Maret tahun berikutnya ke KPP tempat terdaftar:

  • secara langsung
  • melalui Pos
  • e-Filing

Kantor Pajak Kekinian “Destinasi Pajak Millenial”

Selesai ngobrol asik bersama , banyak cerita dari serba serbi Pajak. Diskusi yang menyenangkan. Melihat langsung dan berkeliling KPP Pratama Surakarta, wujud DJP BISA membuat Kantor Pajak Kekinian “Destinasi Pajak Millenial”. Selain itu benar – benar membuat Daftar Hitung Bayar Lapor sangat mudah dan menyenangkan. Dari wajib pajak hingga semua dimanjakan.

Banyak layanan dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari :

KALAU WAJIB PAJAK ?

Layanan Prioritas

Layanan prioritas ini bagus dan sangat membantu disabilitas, ramah lansia dan kebutuhan khusus seperti ibu hamil dan masih banyak lagi memerlukan Layanan prioritas.

Ruang Tunggu

Terdapat sudut – sudut ruang tunggu yang didesain sedemikian rupa memperkuat rasa kenyamanan ruang

Galeri UMKM

Galeri UMKM wujud kerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN. Galeri UMKM mendukung perkembangan UMKM. Sobat wajib pajak lainnya bisa melihat langsung produk UMKM dan bisa saling bercerita , bertukar pikiran ketika bertemu.

Business Center

Ada computer lengkap dengan koneksinya sehingga sobat bisa menggunakannya untuk keperluan UMKM hingga kemudahan Daftar Hitung Bayar Lapor dalam serba – serbi Pajak menyenangkan.

Ruang Baca

Sebut saja perpustakaan mini , sobat bisa tetap membaca buku kesayangan atau buku pilihan lainnya selagi berada di KPP Pratama Surakarta.

Sudut Khusus Colokan Hunter

Benar sekali DJP BISA dan membuktikan fokus perhatikan, salah satunya sobat yang sering kali gawai alias gadgetnya kehabisan daya baterai. Sebut saja Sudut Khusus Colokan Hunter dapat membuat sobat semangat selalu karena gadget sobat selalu full daya baterai untuk seharian.

Ruang Bursa Saham

Sobat semua yang terjun dan terus belajar seputar saham sangat senang karena ada ruang bursa saham sehingga bisa saling bercerita , bertukar pikiran ketika bertemu.

Baby Play Room

Sobat yang mengajak keponakan maupun buah hati tercinta bisa sambal bermain selagi keperluan serba – serbi pajak di KPP Pratama Surakarta.

Ruang laktasi

Spesial untuk ibu yang ingin buah hati tercinta selalu mendapatkan cinta kasih sayang dan tentunya ASI Ekslusif ada ruang khusus bernama Ruang laktasi.

Dll

Masih banyak lagi

Foto Suasana KPP Pratama Surakarta

KALAU STAF / KELUARGA BESAR DJP ?

Wujud DJP BISA, staf dan keluarga besar DJP khususnya di KPP Pratama Surakarta juga dimanjakan dengan segala kegiatan dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari ….

Kantor Transit

Untuk sobat staf yang sedang kurang prima kesehatannya misal tahap penyembuhan lekas operasi dan kebetulan kantor di lantai 2 bisa memanfaatkan fasilitas kantor transit.

Poliklinik

Demi kesehatan dan layanan prima serta pastinya kenyamanan semua terdapat poli klinik jika sewaktu – waktu perlu layanan medis cepat tanggap maupun konsultasi kesehatan.

Gazebo dan Taman

Salah satu yang menarik Wujud DJP BISA, khususnya di KPP Pratama Surakarta memiliki taman di tengah bangunan yang cukup luas. Keren, terdapat kolam , pepohonan rindang, desain taman menarik lengkap dengan gazebo yang bisa digunakan untuk saling bercerita , bertukar pikiran ketika bertemu.

Photobooth

Supaya tetap semangat motivasi dan kenyamanan berkarya berkreasi berinovasi tersedia photobooth yang cukup besar untuk berfotoria bersama.

Ruang Olahraga

Supaya tetap semangat sehat bugar dan semakin nyaman berkarya berkreasi berinovasi tersedia area berolahraga ada ruang fitness , tenis meja dan lapangan kecil yang cukup untuk beberapa olahraga seperti futsal.

Ruang Bermain

Supaya buah hati tercinta merasakan kebahagiaan terdapat ruang bermain lengkap dengan teman bermain sehingga sobat tetap bisa nyaman dan semangat berkarya berkreasi berinovasi di KPP Pratama Surakarta.

Kantin , Masjid , Dll

Satu hal lagi yaitu memiliki kamar mandi lengkap dan semua dihitung sesuai kebutuhan, baik itu untuk wajib pajak hingga semua di KPP Pratama Surakarta

Foto Suasana KPP Pratama Surakarta

Gimana menurut sobat ? Sudah merasakan DJP BISA di KPP Pratama Surakarta tumbuh menjadi Kantor Pajak Kekinian sebagai Destinasi Pajak Millenial.

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *