Mencoba Aneka Kuliner Enak Sekaten Solo

Halo sob, kali ini saya mau bagi info Aneka Kuliner Enak Sekaten Solo. Nah penasaran info kuliner solo terbaru ? Cekidot sob….

Info Kuliner Solo : Aneka Kuliner Enak Sekaten Solo

Menikmati kebersamaan dengan mengunjungi destinasi favorit ataupun agenda favorit yang selalu ditunggu kedatangannya adalah hal yang menyenangkan. Seperti ketika gelaran Sekaten tiba kembali, salah satu agenda legendaris di Kota Solo. Berkeliling Sekaten banyak hal yang bisa dilakukan melihat prosesi pembunyian gamelan dan menikmati kuliner khas Sekaten. Ada beberapa kuliner terlaris yang sering diburu untuk dijadikan oleh – oleh sepulang dari Sekaten.

Mulai dari…

Kuliner Enak Sekaten Solo

Martabak Populair

Martabak Populair yang menyajikan aneka cemilan Sekaten seperti donat, onde onde, martabak telur dan manis, molen, cakue, dan sebagainya.

Arum Manis

Sebenarnya arum manis selalu ada disetiap pasar malam, salah satunya juga sering ditemui di gelaran pasar malam Sekaten Solo. Menarik sekali dan disukai banyak orang termasuk anak – anak karena tampil dengan warna yang cerah seperti merah jambu, hijau, atau biru. Sobat bisa memilih arum manis kekinian hingga arum manis versi yang jadul. Seperti biasa arum manis selalu tampil lucu dikemas dengan plastik yang ada gambar kartun.

Jenang Alot

Jenang a lot merupakan salah satu jenis jajanan pasar legendaris Kuliner enak bernama Jenang A lot ini terkenal dengan kekenyalan dan kemanisannya. Biasanya jenang alot terbuat dari beras ketan atau beras biasa, gula jawa, dan santan kelapa ditambah sedikit gula pasir. 

Sego Liwet

Sobat bisa menikmati sego gurih atau sego liwet lengkap dengan suwiran ayam kampung, potongan telur dadar, sambal krecek, ebi, kacang tanah, kacang kedelai hitam, serta lalapan seperti timun, kemangi, dan irisan kubis. 

Advertisements
, , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *