Keren Banget Wisata Gedung Djoeang 45 Solo

Halo sob, kali ini mau bagi info Keren Banget Wisata Gedung Djoeang 45 Solo Wisata Sejarah Millenial. Nah penasaran info wisata solo terbaru ? Cekidot sob…

Wisata Solo : Wisata Gedung Djoeang 45 Solo Wisata Sejarah Millenial

Berlibur berwisata bersama keluarga maupun sahabat menikmati suasana dan kebersamaan silahturahmi  yang erat. Bersama melepas penat dari segala rutinitas harian yang sangat padat. Memaksimalkan libur akhir pekan maupun ketika libur lain pun tiba.

Sobat bisa berlibur berwisata bersama keluarga maupun sahabat di Kota Solo , Jawa Tengah. Ada beberapa wisata di pusat kota Solo seperti Benteng Vastenburg, Keraton, Pasar Klewer hingga belanja ke BTC maupun PGS. Salah satu yang baru banget sob, sudah mulai dibuka untuk umum. Lahirlah Wisata Gedung Djoeang 45 Solo sebuah tempat hits di Solo yang menyuguhkan wisata kekinian untuk keluarga maupun tempat kumpul sahabat berkonsep memanfaatkan bangunan kolonial di Kota Solo menjadi kekinian dan keren banget.

Wisata Gedung Djoeang 45 Solo

Keren banget, Manajemen BTC kreatif dalam mengembangkan properti bisnisnya seperti properti yang dikembangkannya di Kota Solo. Tak ingin hanya mengelola BTC / Benteng Trade Center Solo, ternyata juga perhatian dengan sekitar dan melihat tren masa kini. Manajemen BTC mempersiapkan spot wisata terbaru yang memanfaatkan dan optimalisasi gedung tua yang dulu dikenal Gedung DHC ’45 (Dewan Harian Cabang ’45).

Kisah Gedung Djoeang 45 Solo

Perlu sobat ketahui banguna colonial yang sekarang bernama Gedung Djoeang 45 Solo ini didirikan pada 1876 oleh pemerintah Hindia Belanda. Pada awalnya, berfungsi sebagai bangunan sekolah dan asrama, pelengkap kompleks militer Benteng Vastenburg Solo yang ada di utaranya. Kemudian lanjut ketika masa pendudukan Jepang, gedung ini sempat dikuasai oleh Senkokan alias tentara Jepang dan dijadikan markas.

Cerita yang sangat panjang hingga berhasil direbut kembali pada masa kemerdekaan. Dari era tersebut hingga terakhir kali sempat mangkrak dan diperbaiki kembali sudah pernah digunakan sebagai panti asuhan, markas kesatuan TNI, dan akhirnya digunakan sebagai kantor oleh pengurus yang sampai dikenal dengan Gedung DHC ’45 (Dewan Harian Cabang ’45). Oh iya perlu sobat ketahui gedung ini dimiliki oleh Kementerian Pertahanan dan termasuk Bangunan Cagar Budaya (BCB) Kota Solo yang harus dilindungi dan dilestarikan.

Uniknya Wisata Gedung Djoeang 45 Solo

Yup sob, saat ini Manajemen BTC tengah sibuk melakukan renovasi Gedung DHC ’45 (Dewan Harian Cabang ’45) menjadi Gedung Djoeang 45 Solo supaya jaya kembali dan tidak terlupakan. Oh iya dilengkapi boutique hotel yang ada di dalam komplek BTC. Ingat Boutique hotel ada di komplek BTC. Ada juga resto dan coffee shop yang dipersiapkan manajemen BTC.

Menarik sekali Manajemen BTC ingin Kawasan tersebut berjaya dan meriah sangat hidup. Menurut saya Gedung Djoeang 45 Solo bakal jadi wisata sejarah millenial. Ada gaya hidup, sekarang serba tren kekinian dan millenial. Pokoknya komplit, paket praktis.

Pasar generasi millenial sangat potensial dan menarik. Pertimbangan pasar sobat millenial yang besar di Kota Solo. Gaya hidup millenial yang serba ingin praktis, cepat, mengikuti tren, melek informasi, dekat dengan dunia digital dan media sosial, serta suka traveling. Intinya adalah kekinian dan simple.

Sudah Buka Wisata Gedung Djoeang 45 Solo

Mulai 20 September 2019 , wisata Gedung Djoeang 45 Solo sudah dibuka untuk umum mulai dari jam 5 sore hingga jam 12 malam. Pembukaan Gedung Djoeang 45 Solo juga bareng dengan pembukaan coffee shop yang dipersiapkan manajemen BTC yang diberi nama Haluan Kopi bekerjasama dengan Sadari Kopi. Seperti sobat ketahui Sadari ialah salah satu coffee shop favorit di kota Solo.

Untuk sementara akses masuk wisata Gedung Djoeang 45 Solo melalui Haluan Kopi Solo sehingga sobat bisa menikmati ngopi bersama keluarga maupun sahabat sambal berwisata di Gedung Djoeang 45 Solo. Oh iya wisata Gedung Djoeang 45 Solo masih GRATIS, cukup parkir kendaraan terus pesan dan beli kopi kesukaan sobat lalu asik menikmati senja hingga malam hari di Gedung Djoeang 45 Solo.

Oh iya sementara untuk wisata Gedung Djoeang 45 Solo baru boleh di area halamannya saja sehingga belum bisa masuk ke dalam Gedung Djoeang 45 Solo karena masih menyelesaikan proses renovasi demi kenyamanan dan keamanan sobat semua agar hasil terbaik maksimal. Rencananya tempat wisata Gedung Djoeang 45 Solo bisa digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan. Untuk wisata Gedung Djoeang 45 Solo bakal banyak ruang – ruang pertemuan dan resto. Yuk kita tunggu saja info resmi dan total pembukaannya. Mari dan selamat menikmati secangkir kopi dan wisata Gedung Djoeang 45 Solo di halamannya yang luas dan spot instagramable Gedung Djoeang 45 Solo favorit sobat semua.

Advertisements
, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *