Ngintip Kuliner Kemerdekaan Spesial Fave Hotel Solo

Halo sob, kali ini mau bagi info Ngintip Kuliner Kemerdekaan Spesial Fave Hotel Solo. Nah penasaran info kuliner solo terbaru ? Cekidot sob…

Info Kuliner Solo : Fave Hotel Solo Dengan Kuliner Spesial Kemerdekaan

Yeay sebentar lagi bulan Agustus, eh ternyata di Lime restaurant favehotel Solo baik itu Fave Hotel Manahan Solo maupun Fave Hotel Solo Baru telah menghadirkan menu baru dengan cita rasa tadisional Indonesia spesial tema kemerdekaan. Sobat bisa menikmati kuliner kemerdekaan spesial Fave Hotel Solo mulai dari sup kacang merah, daging bambu runcing, dan Indonesia bersatu.

Ika Florentina selaku Cluster General Manager  favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) bercerita bahwa salah satu menu yang ingin Fave Hotel luncurkan adalah sup kacang merah, dimana menu ini asli dari Suriname. Sekilas cerita menarik ini sob, karena pada saat event Diaspora Jawa (perkumpulan orang Jawa sedunia) yang berlangsung di Solo pada bulan juni lalu.

Lalu Ibu Ika Florentina melanjutkan cerita dimana favehotel Solo adalah salah satu pihak yang berperan serta untuk membawa  event ini keSolo dan tamu – tamu dari Suriname dan Belanda menginap di favehotel Solo mereka merasa sangat special dengan tinggal di favehotel Solo. Saking specialnya maka mereka memberikan menu ini pada Executive Chef kita supaya menu ini bisa diluncurkan sebagai menu tambahan khas yang menjadi menu signature  favehotel Solo yang lain, selain nasi bakar dan sup herbal.

Coba bayangkan sob, kuliner kemerdekaan bernama menu sup kacang merah merupakan Perpaduan antara ayam dan kacang merah dimasak dengan rempah – rempah khas Indonesia seperti jahe, lengkuas,bawang, dan masih banyak lagi.

Oh iya kenikmatan menu daging bambu runcing memiliki filosofi perjuangan zaman dahulu yang menggunakan senjata bambu. Nah spesial bambu yang zaman dahulu digunakan untuk senjata, kini dikreasikan oleh Aris Sasongko – Executive Chef favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menjadi olahan makanan yang dipadukan dengan daging. Dimana daging yang dimasak dengan cara bestik kemudian ditusuk dengan bambu dan disajikan dengan nasi putih dan pelengkap lainnya.

Salah satu yang paling mantap ialah menu Indonesia bersatu memiliki filosofi, berbagai macam kebudayaan,ras agama maupun suku bangsa, kita tetap bhineka tunggal Ika. Disini ayam dan ikan diolah menjadi satu dengan rempah- rempah khas Indonesia, disajikan diatas piring dengan nasi putih dan sambal matah sebagai pelengkapnya

Sobat juga bisa menikmati 2 macam menu minuman, bernama muda – mudi, perpaduan dari kemurnian air kelapa muda, daging kelapa muda disiram dengan sirup coco pandan dan ‘perjuangan’ segarnya perpaduan dari jelly merah, mutiara dan disiram dengan santan dan susu segar. Untuk menikmati citarasa perjuangan kemerdekaan kuliner spesial Fave Hotel Solo , cukup dengan Rp.45.000,++ untuk menu makanan dan Rp. 17.000,++ untuk menu minuman

Semua menu ini dapat sobat nikmati selama bulan agustus  – oktober 2019, di favehotel Manahan Solo maupun favehotel Solo Baru dari jam 11 siang sampai 11 malam. Yuk sobat semua langsung mencicipi cita rasa khas masakan dari favehotel Manahan Solo dan Solo Baru.

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *