Sudah Kenal Belum ? Soerabi Kang Sena Solo

Halo sob , kali ini saya mau membagikan Sudah Kenal Belum ? Soerabi Kang Sena. Nah penasaran kayak gimana ? Langsung saja cekidot…

Info Kuliner Solo : Soerabi Kang Sena , Soerabi Bandung

Kali ini saya mau ngerumpi kuliner tradisional yang begitu khas. Yak Kuliner Surabi / Soerabi , tentu  hampir semua orang sudah kenal dengan kuliner tradisonal yang satu ini. Semua orang pasti suka surabi / soerabi. Hey surabi mania… mana suara nya nih.. Ternyata surabi / soerabi ini sudah ada versi kekiniannya loh.

Saya sendiri baru tau kalau sudah ada surabi versi upgrade atau versi kekiniannya. Saya kudet banget nih. Kabar gembira nih buat sobat semua penikmat kuliner dan tukang jajan Solo Raya karena sekarang sobat sudah bisa menikmati surabi dengan aneka rasa dan topping. Soerabi kekinian dengan aneka topping ini telah hadir di Kota Solo.

Nih kenalin Soerabi Kang Sena yang sudah hadir di Kota Solo…. cuss

Soerabi Kang Sena ?

Sebelum kenalan lebih dalam tentang Soerabi Kang Sena, perlu sobat ketahui jajanan atau cemilan khas tradiosnal yang ditawarkan itu masuk dalam kategori Soerabi Bandung ini berasal dari Jogja. Yupp, Soerabi Kang Sena ini bermula di Jogja sejak 2012 hingga saat ini yang punya banyak cabang salah satunya sudah ada di Solo.

Sedikit informasi untuk sobat, salah satu ciri khas surabi Bandung menggunakan tepung terigu dan umumnya memakai topping oncom yang cenderung gurih. Begitu sob , mohon koreksi yahh kalau saya salah, mohon maaf ya..

Balik lagi seputar Soerabi Kang Sena. Usaha kuliner yang bermula di Jogja sejak 2012 ini dirintis dan dikembangkan oleh Kang Sena , maka tak heran namanya “Soerabi Kang Sena”. Kalau saya lihat ini usaha kang Sena , berinovasi dan mengupgrade kuliner tradisional supaya berdaya saing dan mampu berhadapan dengan kuliner yang ada saat ini. Selain itu bentuk bangga dan cinta kuliner Indonesia.

Dan ternyata usaha dari Kang Sena membuahkan hasil sob , animo masyarakat menyambut Soerabi Kang Sena luar biasa buktinya sejak 2012 hingga saat ini masih eksis dan punya banyak cabang salah satunya sudah ada di Solo.

Soerabi Kang Sena yang selalu ramai ini berbeda dengan yang lain sob. Soerabi Kang Sena menawarkan soerabi dengan aneka varian topping dan varian rasa yang bisa dipilih sesuka hati. Selain itu kalau dilihat ya boleh dibilang soerabi kang Sena ini lulus sensor kawula muda kekinian hmm maksud saya begini sobat , dari sisi tampilan penyajian soerabi Kang Sena ini tampil instagenic alias instagramable. Ya menggoda siapapun untuk memakan dan memamerkannya di akun instagramnya masing – masing.

Soerabi Kang Sena yang kalau saya lihat sedang hitz di kalangan sobat kawula muda ini bisa sobat nikmati ditempat alias bisa dimakan ditempat atau bisa sobat bawa pulang alias take away. Selain itu menurut saya nih sob , entah saya yang kudet apa gimana ya , yang jelas soerabi kang sena ini punya karakter yang kelihatan agak gemuk , bikin kenyang, gak bikin neg , cocok dinikmati selagi masih panas. Cemilan yang pas buat menemani sobat selagi nugas atau haha hihi.

Menu Soerabi Kang Sena ?

Credit to @soerabikangsena / Instagram.com

Yupp Soerabi Kang Sena punya banyak varian menu surabi pilihan topping maupun rasa. Mulai dari yang asin hingga yang manis juga banyak sob. Jadi sobat bisa pilih misal mulai dari nangka coklat, greentea , keju , nutella , orea , oncom , durian dan masih banyak lagi.

Credit to @soerabikangsena / Instagram.com
Credit to @soerabikangsena / Instagram.com
Credit to @soerabikangsena / Instagram.com
Credit to @soerabikangsena / Instagram.com

Harga Soerabi Kang Sena ?

Credit to @soerabikangsena / Instagram.com

Soerabi Kang Sena ini untuk menu surabinya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 4.000,- hingga termahal Rp 18.000,- . Harga yang lumayan dan cukup kompetitif.

Credit to @soerabikangsena / Instagram.com

Suasana Soerabi Kang Sena ?

Untuk suasana disini , saya berada di cabang yang ada di Kota Solo. Outlet Soerabi Kang Sena di Solo ini menempati Shelter Kuliner. Jadi untuk suasana yang begitu sob mungil dan khas dengan shelter kuliner , tidak ada yang istimewa. Namun yang menjadikannya terlihat berkarakter , dari deretan paling selatan, sobat bisa melihat gerobak berwarna pink-kuning.

Lokasi Soerabi Kang Sena ?

Seperti yang saya ulas sebelumnya , bermula di Jogja sejak 2012 hingga saat ini yang punya banyak cabang / outlet yaitu:

JOGJA
1. Jln. Affandi Gejayan no 20, Depok, Sleman, Yogyakarta
*18.00 – 23.30 wib
2. Kembangan, Candibinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
*15.00 – 22.00 wib
3. CABANG TERBARU JOGJA
Jl. Prof Dr Soepomo 1051, Umbulharjo, Yogyakarta (500m selatan kampus UAD 3)
* 15.00 – 22.00 wib

Wates
IG : @soerabikangsenawates
Alun-alun Wates (depan dinas kesehatan wates)

?14.00-22.00 wib

Klaten
IG : @soerabikangsenaklaten
Jl. Bali, Klaten (samping gedung ekokapti)

?16.00-22.00 wib

Solo
IG :@soerabikangsenasolo
Jl. Prof Dr Soepomo, Solo (sebelah pengadilan)

Atau Shelter Pengadilan Negeri , Sriwedari , Kota Solo

?18.30-23.00 wib

Penampakan Proses Pembuatan Soerabi Kang Sena

Penampakan Menu Soerabi Kang Sena


Foto Suasana Soerabi Kang Sena Solo

Gimana ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist

 

 

Soerabi Bandung KANG SENA

IG : soerabikangsena

Bermula di Jogja , Sejak 2012

INFO KEMITRAAN 089671347523

Advertisements
, , , , ,

2 thoughts on “Sudah Kenal Belum ? Soerabi Kang Sena Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *