Sudah Kenal Belum ? Notabene Bistro & Coffee

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Sudah Kenal Belum ? Notabene Bistro & Coffee. Nah penasaran seperti apa ? Yuk mari cekidot sob..

Info Kuliner Solo : Notabene Bistro & Coffee

Jajan lagi , kulineran lagi..yeayyy. Saya mau beri update lagi untuk sobat semua seputar info kuliner Solo. Mana nih sobat yang suka update tempat kuliner hitz terbaru di Kota Solo , sobat harus catet yang ini nih. Apalagi sobat hangout mania , wajib banget buat coba hangout seru bareng keluarga maupun sobat tercinta. Sobat suka suasana santai , homey namun tetap fancy & Casual… cocok nih…

Selamat ya untuk sobat semua penikmat kuliner , hangout mania karena di Kota Solo ada lagi Bistro & Coffee terbaru yang siap memanjakan sobat dengan segala fasilitas dan promo terbaik. Berbahagialah sob , makin banyak pilihan… ya kan ? Kemarin kesana , besuk kesini , besuk nyaa lagi kemana ya ?…

Inilah Notabene Bistro & Coffee , salah satu tempat makan , kulineran , tempat one stop hangout terbaru di Kota Solo. Yak sobat bisa ngapain aja , hmmm maksud saya bisa makan bareng keluarga , de.e ataupun sahabat menikmati sajian menu pilihan kesukaan sobat. Ataupun hangout haha hihi huhu juga cusss bisa.

Tak kenal maka tak saya , mari kita kenalan terlebih dahulu sob . Kita intip bareng sob , seperti apa sih Notabene Bistro And Coffee ini. Langsung aja ya, yuk mulai….cuss

One Stop Hangout Place di Kota Solo : Ada Bistro & Coffee  , Barbershop , klinik Kecantikan

Yak.. sebelum membahas lebih jauh dan kenalan kayak gimana Notabene Bistro & Coffee. Ini salah satu ulasan yang gak boleh ketinggalan. Ini adalah ulasan satu kesatuan. Notabene Bistro & Coffee ini gak sendirian sob. Di satu tempat ini, sobat bisa temukan 3 tempat  yang berbeda yakni Bistro & Coffee , barber shop dan klinik kecantikan.

One Stop Hangout Place di Kota Solo , seru banget ada klinik kecantikan The Aesthetics Clinic Solo , Notabene Bistro & Coffee , Wilsdorf  Barber , lengkap dalam satu tempat saling terhubung. Jadi lebih enak nih ya ? For your information , The Aesthetics dimana klinik ini sudah memiliki 12 cabang.

Hangout sama pacar , si doi perawatan di klinik , sobat bisa mlipir ke barbershop terus nanti lanjut lunch apa dinner. Jadi gak hanyak makan haha hihi huhu , namun juga bisa sekalian update kegantengan dan kecantikan. Nice place , juara nih jarang ada konsep begini.

Sebelumnya lokasi ini hanya rumah tinggal keluarga pemilik , namun dengan banyak pertimbangan dan proses. Akhirnya update dan lahirlah One Stop Hangout Place terbaru di Kota Solo. Oh iya sob , ngomongin soal barbershop nya yakni Wilsdorf  Barber masih otw sob alias belum buka ya. Info kapa buka si Wilsdorf  Barber ditunggu aja dan jangan lupa hanya cek di instagramnya @wilsdorf.barber.

Saatnya kita kenalan Notabene Bistro & Coffe…

Notabene Bistro & Coffee : Great Coffee & Experience Local Food

Notabene Bistro And Coffee ini tempat yang cocok banget buat kamu sob , yang pengen hangout , nugas , kerja rapat ataupun mau santai haha hihi huhu aja. Ada beberapa hal yang menarik dari Notabene Bistro And Coffee membuatnya menjadi punya karakter tersendiri dan berbeda. Selain lengkap dalam tempat , bisa menikmati makanan tradisional yang disajikan dengan gaya western.

For your information sob, Notabene Bistro And Coffee ini baru saja buka dan soft opening pada 20 Desember 2017 lalu…

Kisah Notabene Bistro & Coffee

Begini sob , awalnya ini keinginan sang pemilik untuk memanfaatkan rumah keluarga yang hanya ditinggali kurun waktu tertentu saja yakni hanya ketika acara keluarga maupun hari besar. Supaya lebih baik , akhirnya update dan peningkatan nilai dengan menjadikannya tempat one stop hangout.

Selain itu keinginan Bapak atau mas Brago ini terjun dalam berbisnis dibidang kuliner. Sebelumnya beliau fokus berbisnis dibidang property. Intinya begini sob beliau berharap di bistro and coffee ini orang bisa nyantai, bisa dapat experience baru.

Dari namanya Notabene itu Take Notice alias Perhatikan. Sobat paham kan ? Ituloh kata Notabene biasanya sobat bisa mudah temukan di akhir surat / pesan , NB / Notabene. Menjadi pusat perhatian , lebih dari itu Notabene Bistro And Coffee terlihat ingin memberikan penghormatan , membanggakan kuliner tradisional khas Indonesia , khususnya kuliner solo yang begitu khas.

Notabene Bistro And Coffee membawa sobat semua pandangan baru , pengalaman baru dalam santai dan nikmatnya menikmati kuliner tradisional atau makanan tradisional dengan presentasi alias penyajian yang berbeda lengkap dengan sajian kopi terbaiknya yang juga khas Indonesia.

Itulah kenapa tadi sob , saya mengungkapkan Notabene Bistro And Coffee ini sobat menikmati makanan tradisional yang disajikan dengan gaya western. For your information , Notabene juga berasal dari nama sang pemilik yakni Mas Brago dan Mbak Neissa, coba sobat perhatikan logonya : NB . Notabene Bistro ini hadir dengan santai, homey, namun tetap fancy dan kasual. Begitu sob , sedikit cerita dibalik Notabene Bistro & Coffee.

Lokasi Notabene Bistro & Coffee

Notabene Bistro & Coffee berada di Jalan Srigading 2 no 16, Mangkubumen, Solo. Letaknya ada ditengah permukiman penduduk, eh gak tengah juga sih sebenarnya, cuma agak masuk dikit dari jalan besar. Walaupun lokasinya agak masuk dikit , tetapi ini ditengah kota Solo dan lokasinya termasuk mudah dijangkau.

Sobat bisa mudah menuju Notabene Bistro naik kendaraan pribadi , goncengan bareng de.e . Halan – halan atau kencan gitu *eh. Bisa juga menggunakan taksi atau transportasi online , tinggal cuss aja. Dekat dengan Solo Paragon Mall dan dekat juga dengan Stadion Manahan ataupun Taman Balekambang, pulang ngedate mampir deh nge-lunch atau nge-dinner. Eh sob , Notabene Bistro ini juga bertetanggaan juga dengan Rumah Turi Boutique Hotel.

Untuk petunjuk lokasinya muda sob , sobat bisa cek disini atau dibawah ini untuk petunjuk lokasi Notabene Bistro melalui Google Maps… cuss

Suasana Notabene Bistro & Coffee

Suasana Notabene Bistro & Coffee ini nyaman dan enak sob bikin betah. Instgenic banget, bawaannya jadi pengen foto terus , entah itu foto – foto sendiri maupun foto bareng. Beberapa sudut ruang Notabene Bistro & Coffee ini instagramable banget. Tak lupa kesan santai, homey, namun tetap fancy dan kasual dari Notabene Bistro terlihat kuat.

Tampil Dengan Konsep Tematic Space , 3 Area dengan Tema Berbeda

Bistro and Coffee ini terbagi menjadi beberapa ruang, ada ruang utamanya , ada teras taman , dan ada balkon , saya menyebutnya begitu sob. Notabene Bistro And Coffee ini tampil dengan konsep tematic Space , dimana setiap ruangnya memiliki tema yang berbeda. Hal ini memberikan sobat , pilihan yang sesuai keinginan sobat. Mau di ruang utamanya , atau teras taman , dan bisa juga di balkon nya.

Scandinavian & Fancy

Tema yang pertama ialah Scandinavian & Fancy. Di ruang inilah ada tone warna utama dari Notabene Bistro and Coffee. Dominasi warna biru , berpadu dengan warna putih dan emas , kuat banget disini karakternya. Selain itu warna hijau dan coklat juga muncul melengkapi warna yang hadir di ruangan ini. Perpaduan warna itu masih sejalan dengan gaya interior desain yang di aplikasikan dalam ruang ini yakni gaya Scandinavian & Fancy.

Ketika sobat masuk untuk pertama kalinya, tentu sobat pasti masuk ruang ini dulu. Nah di ruang ini gaya Scandinavian & Fancy , membuat ruangan ini terlihat simple , clean , enjoy. Intinya gak berat ketika melihatnya , merasakan suasana yang ada namun tetap terlihat wah, ya wah nya itu ada sob.

Terlihat beberapa bingkai berwarna emas lengkap dengan fotonya menghiasi dinding ruang, memperkuat suasana ruang. Selain itu ada juga lampu dengan dudukan berwarna emas menempel di dinding.

Untuk disudut dinding , ada sofa panjang yang menempel dengan dinding. Sofa ini dominan warna biru dan putih. Nah dibawah sofa ini ada beberapa titik colokan listrik sob. Jadi tenang sob , ketika santai disini sambil wifian , baterai gadget sobat habis gak ada masalah karena ada colokan listrik disini.

Ada meja berwarna putih , lengkap dibalik bawah meja ini ada gantungan yang fungsional banget buat gantung tas emak – emak atau mbak – mbak sosialita *eh. Jadi buat sobat mbak – mbak sosialita tenang aja , gak perlu bingung naruh tas dimana. Tinggal cantolin , centelin , gantungin aja. Bisa kuat menahan beban sampai 5kg. Oh iya titik gantungannya diagonal , dan beban tas nya harus seimbang juga sih. Hahaha repot juga kalau oleng kapten mejanya.

Ada meja , ya ada kursi juga dong. Setelah tadi ada sofa panjang yang menempel dinding. Ada kursi rotan bermotif warna biru dan putih sob. Hampir lupa sob , diatas meja putih tadi pot tanaman berwarna putih tanpa aksen lengkap dengan tanaman artifisial berwarna hijau.

Ada juga sudut duduk ala minibar , ituloh tempat duduknya yang tinggi. Kalau di sudut ini kesan naturalnya kuat banget sob. Hal ini karena aksen kayu dengan seratnya tampil menyeluruh. Sudut ini agak mojok , eg gak juga sih.

Nah ini sob, ada sudut ruang yang sebenarnya ini cuma sudut estestis saja, memperindah ruang. Ketika sobat pertama kali masuk ke Notabene Bistro pasti memperhatikannya, ya sudut ini ada didepan , posisi paling strategis. Disudut ini terdapat dua sofa berwarna putih dengan bantalan sofa berwarna biru muda , lengkap ada meja berwarna putih plus pot tanaman kecil diatasnya dengan background jendela krapyak berwarna biru tua namun tetap soft yang disusun sedemikian rupa.

Rasa – rasanya semua sudut di Notabene Bistro ini instagenic banget sob , cuma yang ini entah kenapa terasa lebih istimewa. Coba deh foto disini , mungkin sobat juga merasakannya. Bisa pose syantik ala sosialita gitu deh. Kalaupun benar – benar di fungsionalkan bisa juga sob. Sudut ini menurut saya cocok untuk ngopi syantik sambil ngemil syantik. Untuk makan , gak bisa sob karena kamu bakal rempong dengan set-up begini.

Kalau sobat memperhatikan motif chevron pada lantai kayu di ruangan utama Notabene Bistro And Coffee ini tampil memperkuat kesan gaya Scandinavian yang diaplikasikan berdampingan dengan lantai marmer yang menambah kesan wah dan Fancy.

Ada lagi nih kalau sobat memperhatikan di sudut minibar bagian kasir , pokoknya yang bagian depan itu terlihat motif lantai keramik putih yang disusun tertentu ikut menghiasi sudut ruang. Dimensi lantai keramik putih ini pun berbeda dan termasuk dimensi ukuran yang sudah langka.

Jadi sobat bisa memilih duduk syantik , duduk ala di minibar atau duduk santai biasa aja….

Garden

Masuk ke area selanjutnya , area ini boleh dibilang terasnya alias area semi outdoor dari Notabene Bistro And Coffee dengan konsep garden. Sobat bisa melihat dengan tanaman rambat yang sudah merambat cukup lebat.

Mode set-up nya lebih ke minibar bar sob , terdapat meja beton dengan hiasan ornamen segi enam berwarna kuning , hijau tosca. Ada asbak juga diatas meja tersebut, area ini juga sebagai smoking area dari Notabene Bistro And Coffee. Untuk kursinya juga masih memakai kursi rotan namun dengan mode kursi minibar sob.

Di area ini juga terdapat beberapa titik colokan listrik. Dalam area semi terbuka dengan konsep gardgen ini menggunakan lantai kayu. Kenapa saya menyebutnya semi terbuka , karena di area di ada atapnya , saya lupa materialnya yang jelas sinar matahari masih bisa masuk , namun tenang tidak panas karena ada tanaman rambatnya.

Selain itu di area ini juga terdapat satu set-up meja kursi putih dan rotan seperti di area indoor. Ada juga kursi untuk bayi / balita.

Di area ini suasana nya seru dan nyaman sob. Ketika cuaca bersahabat , suasana siang hari ataupun malam hari enak banget dan sejuk. Saat berada disini kebetulan saat lagu tidak diputar dalam area ini terasa hening , hanya ada suara kendaraan bermotor wira wiri sana sini kurun waktu tertentu. Nah cocok banget buat santai sambil baca buku , entah buku koleksi sendiri ataupun disini juga ada beberapa koleksi buku dari Notabene Bistro & Coffee.

Semi Lounge

Lanjut ke area yang berada di lantai 2 ya sob. Area ini boleh saya bilang balkonnya dari Notabene Bistro And Coffee sob karena termasuk luas , semi terbuka dan berada di lantai 2 dengan ketinggian celling to floor nya cukup tinggi.

Ya sob , area ini dikonsep semi lounge nya Notabene Bistro And Coffee sob , area ini hanya bisa diakses dari luar ruang , jadi dari parkir bisa langsung naik ke lantai 2 melalui tangga disamping. Di area semi lounge ini suasana nya juga santai , sejuk angin sepoi sepoi. Disini bisa menikmati pemandangan permukiman sekitar kemudian terlihat juga dari kejauhan pemandangan komplek Solo Paragon.

Kapasitas Notabene Bistro & Coffee

Nah untuk kapasitas sendiri , Notabene Bistro and Coffee ini memiliki kapasitas normal nyamannya sebesar 24 orang untuk area indoor , 12 orang untuk area garden semi outdoor, 14 orang untuk area semi lounge lantai 2.

Untuk kapasitas maksimal mungkin bisa lebih dari 150 orang total keseluruhan , ruang dalam bagian bawah lantai 1 saja beberapa waktu lalu bisa 70 orang. Kalau dari kapasitas pengunjung hingga sekian jumlahnya, penataan meja kursi bagus rapi.

Ruang geraknya pun masih cukup luas, pergerakan terasa leluasa. Setiap harinya memiliki set-up penataan meja kursi yang berbeda , supaya tidak terkesan monoton dan memberikan pengalaman yang berbeda.

Momen Notabene Bistro & Coffee

Penampakan Facade Notabene Bistro & Coffee

Untuk facade-nya tampil dengan gaya arsitektural yang simple , terlihat dominasi tone warna biru Notabene Bistro. Untuk kusennya terlihat simple juga , unsur geometris kotak kotak.

Fasilitas Notabene Bistro & Coffee

Notabene Bistro & Coffee yang satu kesatuan sebagai One Stop Hangout di Kota Solo ini memiliki fasilitas Parkir , Mushola , Kamar Mandi , Wifi.

Notabene Bistro & Coffee : Enjoy Communal Space

Sebagai tempat One Stop Hangout dengan suasana santai , homey namun tetap fancy & Casual. Notabene Bistro And Coffee cocok banget buat nongkrong , Kumpul bersama teman keluarga maupun komunitas. Bisa juga buat meeting loh sob, ataupun berbagai kegiatan lainnya dengan reservasi. Sobat bisa sewa beberapa kursi aja atau beberapa ruang seperti area indoor aja atau garden aja atau semi lounge aja atau bahkan semua total area.

Menu Notabene Bistro & Coffee

Sesuai dengan konsepnya Notabene Bistro And Coffee membawa sobat semua pandangan baru , pengalaman baru dalam santai dan nikmatnya menikmati kuliner tradisional atau makanan tradisional dengan presentasi alias penyajian yang berbeda lengkap dengan sajian kopi terbaiknya yang juga khas Indonesia.

Notabene Bistro & Coffee ini punya banyak menu pilihan. Mulai dari menu kopi , menu blend , menu non kopi , cemilan pendamping kopi hingga menu relatif berat. Salah satu menu kopi juaranya yakni menu Kopi Pak Bambang, bisa es maupun panas.

Untuk menu cemilan dan beratnya , ada beberapa juaranya mulai dari Javanese Capcay , Chicken Rice with Sambal Matah , Bakwan Rice with Sambal Dabu Dabu , Betootoo Chicken , Liwet ala Notabene , Tengkleng ala Notabene dan Soerabi Pandan.

Buku Menu Notabene Bistro & Coffee

Pengalaman Menikmati Menu Notabene Bistro & Coffee

Beberapa menu dari Notabene Bistro sudah saya coba dan cicipi mulai dari dari Javanese Capcay , Chicken Rice with Sambal Matah , Liwet ala Notabene , Tengkleng ala Notabene dan Soerabi Pandan. Over all dari rasa hingga penyajian nya saya suka dan ini jadi pengalaman menikmati kuliner yang menarik dan seru.

Yang menurut saya yang berkesan itu ketika menikmati Tengkleng ala Notabene dan Liwet ala Notabene. Kedua nya memang menu masakan tradisional namun dengan gaya penyajian western. Tengkleng ala Notabene ini tidak menggunakan nasi namun diganti dengan kentang yang telah diolah sedekimian rupa supaya lembut dan nikmat tak lupa sudah dipadukan dengan bumbu tengkleng.

Jadi olahan kentang nya ini sudah terasa kuat banget aroma tengklengnya. Ada sambelnya juga sob. Oh iya penyajiannya berbeda , sobat tidak ada menemukan tulang. Selain itu dagingnya ini sendiri sudah diganti dengan daging sapi.

Cara menikmatinya pun berbeda , walaupun tersedia juga kuah tengklengnya namun kuahnya tidak dituangkan ke dalam mangkuk. Hal ini karena lebih nikmat jika maem dulu daging dan olahan kentang nya dengan sendok , setelah itu ambil sedikit kuahnya dengan sendok terus sruput deh. Nikmatnya lebih terasa.

Selain itu yang berkesan juga menu Liwet ala Notabene , pertama kali saya melihatnya ini menu apa ya ? Terlihat gak ada nasinya , dan saya hampir gak kenal dengan menu ini. Ternyata seperti ini menu Liwet ala Notabene. Nasi nya dibungkus dengan tepung , saya kurang paham tepung apa. Yang jelas menurut saya walau gak expert soal kuliner , ini citarasa tradisionalnya masih ada.

Penampakan Menu Notabene Bistro & Coffee

 

Harga Menu Notabene Bistro & Coffee

Untuk harga menu Notabene Bistro ini harga mulai dari 8ribu hingga 35ribu menu minuman , menu cemilan dan berat mulai dari 18ribu hingga 38ribu sob.

Gimana sob ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist

 

Notabene Bistro And Coffee

@notabenebistro

One Stop Hangout Palace
Jalan Srigading 2 no 16, Mangkubumen, Solo.

 



Advertisements
, , , , , , , ,

1 thought on “Sudah Kenal Belum ? Notabene Bistro & Coffee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *