Keren Banget Solo International Performing Arts 2017

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Event Kota Solo : Solo International Performing Arts 2017. Nah penasaran seperti apa ? Yuk mari sob… cekidot..

Event Kota Solo : Solo International Performing Arts 2017       

Photo By @andreyongz / Instagram.com

Kota Solo penuh dengan berbagai event , ada festival dan ada pula event atau agenda seni pertunjukan sob. Salah satu event atau agenda favorit di Kota Solo dan paling ditunggu ialah Solo International Performing Arts 2017. Nah Solo International Performing Art (SIPA) kembali menyambut sobat semua penikmat seni di Kota Solo.

Solo International Performing Arts 2017 ini berlangsung selama tiga hari mulai pada Kamis , 7 September 2017 hingga Sabtu 9 September 2017 , di Benteng Vastenburg, Solo.

Photo By @r.z._motret / Instagram.com

Kali ini pada gelaran tersebut yakni Solo International Performing Arts 2017mengangkat tema Bahari Kencana Maestro Karya. Nah tema tersebut merupakan sebuah tema untuk kekayaan hayati dan biota laut Indonesia secara keseluruhan. Bahari Kencana Maestro Karya adalah sebuah persembahan pergelaran maha karya seni pertunjukan berskala internasional untuk gerakan menjaga, merawat dan mencintai laut (tentu juga samudera) untuk masyarakat Indonesia.

Ada ribuan tempat duduk untuk penonton di SIPA 2017 yang berlangsung dalam area Benteng Vastenburg Solo.

Oh iya hampir semua penampil yang terlibat dalam SIPA 2017 merupakan para generasi muda. Dengan hal ini anak muda semakin mampu menjadi garda depan ketahanan budaya

Photo By @richaamaliaputri / Instagram.com

Penyelengaraan SIPA juga bertujuan sebagai ruang pertemuan beragam seni pertunjukan dari berbagai latar belakang budaya.

Terlihat panggung SIPA 2017 berbentuk kapal KRI Dewaruci dengan latar belakang bangunan Benteng Vastenburg Solo. Panggung tersebut memiliki dimensi ukuran dengan panjang 33,7 meter dan lebar 19,5 meter.

Selain itu tata lampu dan kualitas audio yang baik dan megah. Dan yang pasti penyaji juga menjadi pertimbangan penting dalam gelaran kali ini.

Photo By @andrewsyulianto / Instagram.com
Photo By @r.z._motret / Instagram.com

Beberapa kelompok kesenian maupun seniman tunggal mulai dari Eko Pece Supriyanto, Teater Tetas Jakarta, dan Otniel Tasman Banyumas menjadi line up performer domestik. Untuk dari mancanegara ada La Salle Teatro Gundegan dari Filipina, dan Silhoutte Art Performance dari Malaysia, serta masih banyak lainnya.

Galeri Foto Solo International Performing Arts 2017 ( 7 September 2017 )

Video Solo International Performing Arts 2017

Gimana sob ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist

Advertisements
, , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *